Kamis, 02 Oktober 2014

[PRODUK SPONSOR] Hada Labo Gokujyun Moisturizing Series

Hellooo...\( ˆoˆ)/\(ˆoˆ )/

Eh, kangen nggak sama cerita tentang produk? Kangen ya...ya...? Bilang iya dooong~ Saya memang lama sekali tidak posting cerita mengenai produk, jadi kali ini saya kembali dengan sebuah seri produk skincare dari Jepang. 

Berhubung produk skincare yang saya pakai sudah mau habis, seperti biasa...saya penasaran pengen coba yang lain. Ganti-ganti skincare, nggak apa-apa ya? Semoga nggak apa-apa sih XD. Kebetulan juga, saya dihubungi oleh pihak Nihon Mart Beauty untuk mencoba salah satu produk andalan mereka. Saya ditawari untuk mencoba produk Hada Labo Indonesia, yang sebenarnya udah lama banget pengen saya coba. Alhamdulillaah...

Kulit wajah saya itu kombinasi, di daerah mulut dan hidung cenderung kering, sementara di dahi, pipi dan dagu cenderung berminyak. Ketika datang tawaran dari toko kosmetik online Nihon Mart Beauty, kondisi kulit wajah saya lagi kering. Entah kenapa, mungkin karena hawa yang panas, saya selalu tidur dengan kondisi AC menyala, jadilah kulit wajah saya kering. Padahal sudah pakai krim malam sebelum tidur lho. Akhirnya saya memilih produk Hada Labo seri Gokujyun Moisturizing yang memang ditujukan untuk kulit kering. Oleh pihak Nihon Mart, saya dikirimi produk face wash, moisturizing lotion, dan moisturizing milk. 

Kayak apa produknya, sila baca terus ke bawah ya...

moisturizing lotion, face wash, moisturizing milk


Kok banyak amat produknya? Itu semua harus dipakai? Yang namanya skincare, memang berseri begini. Bisa aja sih, pakai salah satu saja tapi biasanya hasil yang diberikan tidak maksimal. Jadi lebih baik gunakan seluruh rangkaian produknya. 

Saya akan membahas mulai dari face wash atau sabun wajah.  


Sesuai dengan tagnya, Perfect x Simple, kemasan sabun wajah ini memang benar-benar simpel. Tabung berwarna putih dan memberi kesan elegan. Deskripsi produk : membersihkan kotoran dan menghidrasi kulit, untuk kulit yang lebih lembut dan lebih kenyal.


Kenapa bisa memberikan hasil berupa kulit yang lebih kenyal? Karena produk ini mengandung 2 tipe Hyaluronic Acid (asam hialuronat) yang berguna untuk mengurangi lipatan dan kerut di wajah. Saya kasih foto yang lebih jelas ya...


Tutup tabung berbentuk flip di bagian luar, sekaligus merupakan tutup untir.  Jadi kalau mau dibawa pergi-pergi, nggak usah khawatir isi sabunnya keluar.


Isinya seperti apa?


Yang saya suka dari sabun wajah ini adalah wanginya yang tidak tajam. Nggak ada wangi bunga atau lemon, wangi yang tercium sepintas lalu saja. Buat yang nggak suka sabun wajah dengan wangi yang tajam, pasti akan suka dengan sabun wajah ini.  Juga nggak pakai pewarna, jadi aman buat kulit wajah. Saat dibusakan, busanya tidak terlalu banyak kecuali menggunakan foam atau net (maaf, saya tidak ambil gambar ketika sabun dibusakan). Saya sendiri lebih suka membusakan dengan tangan.

Saya terbiasa melakukan double cleansing di malam hari, meskipun siangnya tidak memakai makeup yang tebal. Double cleansing itu mengangkat makeup dan sisa kotoran terlebih dahulu dengan menggunakan krim pembersih atau minyak zaitun (EVOO), baru setelah itu menggunakan face wash ini.  Kalau pagi, cukup cuci wajah dengan sabun ini saja tanpa menggunakan krim pembersih terlebih dahulu. Yang bikin senang adalah tentu saja tidak membuat kulit saya kering, karena pHnya sudah disesuaikan dengan pH kulit wajah. Hehehe~

Langkah berikutnya sehabis mencuci wajah adalah menggunakan moisturizing lotion, beberapa orang menyebutnya sebagai toner. Seperti apa produknya? 





Lotion Hada Labo ini beda dengan kebanyakan orang Indonesia menyebut lotion, yang biasanya berupa cairan yang kental. Tadinya bingung juga, tapi setelah membaca deskripsi dan cara penggunaan, saya beranggapan ini semacam toner.  Saya pakai setelah mencuci wajah dengan sabun, setelah mengeringkan wajah dengan tisu atau handuk bersih. Cara pakainya bisa langsung diaplikasikan di wajah, sambil ditepuk-tepuk ringan atau menggunakan kapas. 

Lotion ini wanginya mirip dengan sabun wajah, sedikit lebih tajam tapi wangi tersebut segera hilang ketika lotion diaplikasikan ke wajah. Kalau sabun wajahnya mengandung 2 tipe asam hialuronat, nah...lotionnya ini mengandung 3 tipe asam yang sama (bisa dibaca di keterangan pada foto di atas). Pakai sedikit saja, sudah cukup melembabkan wajah.  Kalau pagi, saya cukup sampai di tahap pakai lotion ini. Kenapa? Nanti saya akan bahas.

Idealnya, setelah menggunakan moisturizing lotion, sebaiknya dilanjutkan dengan mengaplikasikan moisturizing milk. Kita lihat yuuuk...





Nah, kalau ini lebih mirip lotion ya. Sesuai dengan namanya yaitu moisturizing milk, warnanya putih susu. Teksturnya lebih kental daripada lotion di atas, dan tentu saja lebih melembabkan. Wanginya nyaris tidak ada, dan juga tidak mengandung pewarna. Pemakaian sedikit sudah bisa melembabkan seluruh bagian wajah, tambah sedikit untuk dipakai di bagian leher.

Lalu kenapa saya nggak pakai moisturizing milk ini di pagi hari? Saya sering pakai bb cream, nah...habis pakai moisturizing milk lalu membaurkan bb cream, saya merasa nggak nyaman. Rasanya di wajah ada lapisan yang nggak mau menyatu, dan terasa berminyak sekali. Akhirnya saya coba pakai moisturizing lotion saja, lalu pakai bb cream, baru terasa nyaman.  Sebagai gantinya, moisturizing milk saya pakai di malam hari sebagai krim malam.

Jadi tahapannya adalah sebagai berikut :

* Untuk pagi hari : face wash > moisturizing lotion > makeup.

* Untuk malam sebelum tidur : cleansing cream > face wash > moisturizing lotion > moisturizing
   milk.

Setelah 3 minggu pemakaian, hasil yang saya rasakan :
1. Minggu pertama, sempat timbul jerawat kecil-kecil di dahi. Mungkin kaget dengan perubahan skincare ya, jadi saya biarkan saja. Setelah itu hilang sendiri.
2. Minggu kedua, kulit di bagian hidung dan mulut tidak lagi kering, hanya di pipi memang jadi lebih berminyak.  Kulit wajah setelah bangun tidur tetap lembab karena menggunakan moisturizing milk sebagai krim malam.
3. Minggu ketiga, sama dengan minggu kedua.

Kesimpulan :
1. Hada Labo Gokujyun Moisturizing Series ini lebih cocok digunakan untuk kulit yang kering sepenuhnya, bukan kombinasi.
2.  Saya puas dengan hasil yang diberikan, terutama di bagian kulit wajah saya yang kering. Sekarang sudah mulai normal.
3.  Saya belum mendapatkan hasil kulit yang kenyal XD, mungkin setelah pemakaian 2 bulan baru akan kelihatan hasil kulit yang kenyal ya.
4.  Enak dibawa bepergian, karena kemasannya tidak terlalu besar.

Harga produk seri Gokujyun di Nihon Mart Beauty :
1.  Hada Labo Gokujyun Moisturizing Face Wash 100 gram IDR24,500
2.  Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion 100 ml IDR30,000
3.  Hada Labo Gokujyun Moisturizing Milk 100 ml IDR46,000

Terima kasih kepada Nihon Mart Beauty yang memberi saya kesempatan mencoba produk ini.

Salam,

Dina



3 komentar:

  1. Wow,sis! Thanks udh visit ke www.freetotag.com yah....btw, diriku lgsg buka posting ttg Hada Labo *iri,sebenarnya..hihihi,pengen jg dpt free tester* Btw, ak pernah pakai cleansing foam yg wrn biru utk Whitening dan lotionnya...kulit ak kombinasi, hasilnya setelah penakaian, kulit ak jd bersih n bebas jerawat..putih sih engga, tp jd lebih cerah aja...yg seri Moisturizing, skrg ak lg pake lotionnya kalo malam, tp pas bangun pagi, kulitku malah jd minyakan..Kebenaran lg ada diskon Hada Labi di Hypermart, jd deh ak beli pembersih muka yg mild peeling yg gunanya utk mengangkat make up&membersihkan wajah dgn sempurna...Semoga hasilnya oke deh *blm dipakai, mau buat distok dulu...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga udah main ke sini.
      Sekarang jadi penasaran sama yang biru, tapi yang ini masih ada sepertiga lagi. Habisin duluuuu...

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)