Senin, 03 November 2014

[DRAMA] Love Sick The Series SS1

Alert : postingan di bawah mengandung unsur boy x boy relationship (gay), kalau tidak suka sila dilewatkan. Terima kasih.


Hellooo...\( ˆoˆ)/\(ˆoˆ )/

Love Sick The Series, apaan tuh? Lalu kenapa di atas pakai ada alert segala? Okay, akhir-akhir ini saya lagi kecanduan nonton drama dari negara gajah putih alias Thailand. Sebenernya nggak bisa dibilang nyandu sih, karena baru nonton satu ini aja XD. Lebih tepatnya, mengagumi kegantengan dan kecantikan aktor-artisnya. Saya kasih alert karena tema boy x boy relationship adalah masalah yang sangat sensitif di Indonesia, sementara cerita utama drama ini adalah hubungan pertemanan dan cinta antara 2 cowok. Mungkin ada yang nggak suka dengan tema tersebut, maka cerita saya bisa dilewatkan.

Noh (kanan) dan Phun (kiri)

Dulu nih ya, kalau search YouTube dan dapat drama Thailand, mau nontonnya aja males banget. Pemainnya ganteng, tapi jangan ngomong karena nanti gantengnya hilang XD. Sekarang? Jadi seneng dengerinnya. Terus, sekarang punya akun Instagram juga, demi mengikuti kegiatan adek-adek abege ini. Hahaha, yes. I am stalking them *slapped*

Drama ini bercerita tentang hubungan pertemanan antara dua murid cowok di sebuah sekolah di Bangkok. Nama sekolahnya Friday College, sekolah khusus cowok. Di sana ada klub musik dengan Noh (Captain/Chonlathorn Kongyingyong) sebagai ketuanya. Pada saat rapat tahunan untuk budgeting, anggota klub musik yang dikirim ke rapat tidak berkutik menghadapi para senior dari klub lain. Ini membuat budget klub musik turun jadi 5000 baht saja, padahal klub musik sudah memesan drum set baru seharga 35000 baht. Tentu saja ini membuat Noh sebagai ketua menjadi kelabakan dan berpikir pasti ada yang salah dengan urusan budgeting ini. Penasaran, Noh menemui Sekretaris Umum Komite Sekolah, Phun (White/Nawat Phumphothingam).

Phun dan Noh

Setelah mengecek file mengenai budgeting, ternyata memang tidak ada yang salah. Phun mengingatkan Noh, kalau anggota klub musik yang ikut rapat adalah juniornya, dan tidak berani melawan para senior dari klub lain. Noh menjadi bingung, darimana harus mendapatkan kekurangan uang untuk membeli drum set. Phun menawarkan bantuan kepada Noh, dia akan mencari jalan untuk menutup kekurangan tersebut, tapi ada syaratnya. Yaitu, Noh harus menjadi pacar Phun, yang disambut dengan acungan jari tengah Noh....*ngakak*

Noh, yang sudah lama mengenal Phun walaupun tidak terlalu dekat, menjadi penasaran dengan permintaan Phun. Kenapa Phun meminta dia menjadi pacarnya, padahal Phun tahu kalau Noh sudah punya cewek dan Phun sendiri sudah mempunyai cewek? Rasa penasaran itu membawa Noh ke rumah Phun, dan meminta penjelasan ke Phun. Ternyata...yang dimaksud oleh Phun adalah dia minta Noh untuk pura-pura menjadi pacarnya.



Kenapa musti pura-pura? Karena Phun yang sudah punya cewek, dipaksa oleh ayahnya untuk berkencan dengan cewek lain pilihan ayahnya. Phun nggak mau, dan salah satu cara adalah minta tolong adik perempuannya, Pang (Puaen) untuk membujuk sang ayah. Nah, si Pang ini, adalah penggemar yaoi manga (manga boy x boy relationship). Dia mau nolongin Phun, kalau Phun ini mengenalkan pacarnya (cowok pastinya). Jadilah Phun minta tolong Noh untuk jadi pacarnya. Noh baru akan menolak permintaan Phun, tiba-tiba Pang ikut bergabung dengan pembicaraan mereka. Jadinya Noh tidak bisa menolak permintaan Phun, dan mereka pun akhirnya (pura-pura) berpacaran. Hanya di depan Pang saja sih...

Ya namanya pura-pura yaaaa, pasti ada jalan dan celah menuju ke Roma, eh...maksudnya lama-lama jadi suka beneran. Begitulah yang terjadi antara Phun dan Noh. Perhatian Noh (sebagai teman) yang sangat besar, membuat Phun lama-lama suka beneran sama Noh. Hanya saja karena masih punya cewek, dan Noh juga punya cewek, Phun jadi bingung sendiri dan mulai menghindari Noh. Jadi, apakah Noh dan Phun akan jadian? Hahaha....belum ketahuaaaan...

Teman-teman sekelas Noh

Drama ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. Novelnya dikarang oleh mbak Hed (nama Thailandnya nggak tahu), dan nama penanya adalah InDryTimes. Judul lengkapnya adalah Love Sick : The Chaotic Lives of Blue Short Guys. Tadinya novel ini hanya ditulis di blognya mbak Hed, lalu kemudian diterbitkan secara terbatas di Thailand sana. Seiring dengan naiknya popularitas drama Love Sick, permintaan akan novel ini (katanya) juga naik lagi...tapi belum kedengaran ada berita akan dicetak ulang. Saya sendiri pengen banget, novelnya terbit secara internasional dalam bahasa Inggris. Untuk saat ini saya cukup puas dengan membaca terjemahan di blognya mbak Kuda, di sana dia menerjemahkan edisi Thailand ke Inggris dengan seizin mbak Hed (yang mau baca sila klik linknya).

Balik ke dramanya. Berhubung aktor dan artis di drama ini kebanyakan adalah pendatang baru, di episode awal semua aktingnya kelihatan bapuk. Pokoknya nggak banget deh. Untungnya....ketolong sama wajah yang ganteng dan cantik. Makin ke episode akhir, makin kelihatan aktingnya membaik. Bedanya dengan novel, di drama ada beberapa side story. Tujuan sebenarnya baik, mengenalkan penonton ke beberapa karakter yang dinilai penting di episode mendatang. Cuma yang ada malah kelihatan mengganggu banget. Mau protes juga nggak mungkin...karena mbak Hed sendiri ikut terlibat di penulisan naskah drama ini.

Cewek-cewek sekolah Convent

Terus...berhubung saya penggemar manga yaoi yang sama sekali tidak bermasalah dengan cinta antara sesama jenis (boy x boy atau girl x girl),  beberapa adegan antara Phun dan Noh ini terlihat maniissss banget. Bikin diabetes, saking manisnya.  Adegan Noh merawat Phun yang sakit, Phun yang nyuapin Noh makan, atau adegan Phun dan Noh nyuci vespanya Noh. Hahaha, kalau nonton ulang...saya sering jejeritan sendirian. Yang bikin jatuh cinta bukan hanya adegan manis antara Phun dan Noh, adegan interaksi Noh, Phun dan teman-temannya di Friday College juga sering mengundang tawa. Apalagi kalau Noh berinteraksi dengan teman dekatnya yang bernama Ohm, hahaha...bawaannya ketawa terus.

Klub Musik Friday College

Kalau ada di antara teman yang suka dengan cowok-cowok ganteng, nggak keberatan dengan fonetik Thailand, bisalah nonton drama seri ini. Season 1 terdiri dari 12 episode, sudah diupload di YouTube dan ada terjemahan bahasa Inggrisnya. Sila search di YouTube atau akses dari link YouTube yang ada di blognya mbak Kuda.  Berhubung novelnya lumayan panjang, di drama (katanya) akan dibagi menjadi 3 season. Sekarang saya lagi nungguin season 2, yang belum mulai syuting T___T. Entah kapan akan mulai airing lagi.

Pendapat saya tentang hubungan cinta sesama jenis?  Nggak masalah. Buat saya, cinta itu universal. Nggak mandang umur, gender, atau ras. Jadi nonton drama ini seperti nonton drama pada umumnya. Satu lagi, di Thailand hubungan cinta sesama jenis adalah hal yang wajar dan diberi kebebasan oleh pemerintah, karenanya drama atau film yang bertema seperti ini cukup banyak di sana. Masih banyak yang bisa diambil dari drama ini, salah satunya adalah persahabatan. Itu pendapat pribadi saya. Kalau ada yang tidak setuju, saya menghargai pendapat teman semua. Jadi, mari sama-sama menikmati drama ini.




Tambahan :
Saya kaget pertama kali lihat seragam sekolah di drama seri ini. Saya pikir ini anak SMP (karena mereka semua bercelana pendek warna biru), nggak taunya SMA. Hahaha, emang anak SMP di Indonesia?
Terus saya sekarang ngeship Captain x White. Kalau kata temen segrup, segila, dan seperjuangan : I'll go die with this ship XD

Have a great day!

Dina

11 komentar:

  1. ohohohohoho let's go down with this ship!!!

    White for Captain Fxxx The World !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaaaay!!!

      Makasiiiih Shiraai, udah main ke sini.

      Hapus
  2. allo mbak dina minta info na dunk kpn love sick season 2 muncul
    sdh gx sbr pengen nonton hahaha

    BalasHapus
  3. menurut gw asyik ni film karya yg bagus

    BalasHapus
  4. Suka bgt film ini....like my live hehehhe

    BalasHapus
  5. min caru sun season 1 di mana

    BalasHapus
  6. Thank you :)
    Such a good story's review. I like this drama series. 2nd series has published and I have watched it :)
    Personally I like this drama story include its actor, especially Nong Mick, ahahaha such a cute boys. Maybe there are some diffents in some parts and scenes between novel and drama, but it doesn't effect its story.

    I am glad there are 3 seasons in its drama vertion. So I will wait 3rd sessions.

    I hope we can be friend :)

    Regards
    Ias

    BalasHapus
  7. Kapan ya love sick season 3 nya gak sabar nontonnya

    BalasHapus
  8. film ini banyak yang review dan nonton

    xenia

    BalasHapus
  9. Aku berharap ohmxmick ada di season 3 nanti

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)