Minggu, 16 November 2014

[SNACK] Rious Gold Cake (Japanese Cake)

Hellooo...\( ˆoˆ)/\(ˆoˆ )/ 

Emang dasarnya saya dan suamik itu sukak banget makan ya, jadi kalau kita lagi belanja bulanan itu, ada aja cemilan yang dibeli. Ya tetep sik, jumlahnya nggak boleh lebih dari anggaran belanja yang udah saya bikin. Nah, dari 2 bulan yang lalu...saya udah naksir sama cake yang satu ini. Cuma karena kebetulan barang yang saya cari ada semua, dan udah sesuai anggaran (nggak ada lebihan) maka cake ini belum kebeli terus. 

Ya ampun, kesian amat sik...mau makan cake aja, nunggu lebihan anggaran. 

Saya emang begitu. Harus sesuai dengan anggaran, karena saya lagi punya project lain yang pastinya membutuhkan dana. Ada yang bilang sik, irit sama pelit beda tipis *tampar*. Hahaha, tapi akhirnya bulan ini bisa cobain juga, karena kebetulan ada barang yang sudah saya anggarkan tapi dicari kok, nggak ada. Uangnya bisa buat beli ini. Apa sik, ini? 


Judulnya sik, Japanese Cake (JC). Cuma karena saya belum pernah ke Jepang, dan belum pernah nyicipin japanese cake yang asli beli di sana, saya nggak tahu...apakah beneran kayak begini? Rasa penasaran ternyata mengalahkan segalanya. Hahaha ~*

Eh, penasaran juga kan? Lanjutin baca ya...

Di supermarket, JC ini ditaruh di bagian frozen food. Jadi siapa tahu kalian mau cari, jangan cari di bagian roti atau bakeri supermarket, langsung cari ke bagian makanan beku. Loh kok beku? Musti dioven lagi? Nanti kita lihat ya.

Sebenarnya di bagian luar kardusnya, ada kemasan plastiknya. Jadi nggak perlu khawatir kotaknya basah kena embun es di lemari pendingin. Ternyata, JC ini asli bikinan Indonesia. Produsennya adalah PT Eloda Mitra, Sidoarjo, Indonesia. Kebetulan ini produsen yang sama dengan corned beef merk Bernardi. OOT sebentar, corned beef Bernardi ini enak bangat loh. Jadiin campuran nasi goreng, nggak usah pakek bawang putih udah nendang banget rasanya.


Ya kalau dipikir lagi, sebenernya makan kue dengan pengawet itu nggak bagus. Kalau mau yang aman, lebih baik beli di bakeri. Yang fresh from the oven, dan nggak akan berlama-lama di showcase mereka. Ini akibat penasaran saja, padahal di mall tempat saya belanja ini, ada bakeri yang jual JC jugak. Ya udahlah, lanjut ya...



Ini deskripsi produknya kenapa sekalian jadi bungkus cakenya ya? Saya mau baca kan, jadi susah. Masak iya, musti keluarin dulu ke piring? Ya emang harusnya begitu, saya aja yang malas. Intinya, mereka berusaha ngebikin JC yang percis aslinya dari Jepang sana. Saya percaya aja sama deskripsi produknya deh, lha wong...nggak tahu aslinya kayak gimana.


Taraaa...walaupun ditaruh di lemari pembeku, isinya nggak membeku, alias nggak jadi es. Emang sik, musti dibiarkan dulu beberapa saat di suhu ruang biar nggak terlalu dingin. Yang jelas nggak perlu dioven dulu. Terus, ternyata cakenya udah diirisin sama mbak-masnya di pabrik sana. Padahal saya udah nyiapin pisau roti buat motong. Aaaaak...seneng kan? Jadi kalau bawa ini buat bekal di jalan, pesta dadakan atau sekedar oleh-oleh buat calon mertua, nggak usah bingung lagi cari pisau. Nggak usah pakek drama demi motong seloyang cake.


Hahaha, foto cakenya sendiri, ngiler sendiri XD. Satu dus ini isinya 9 potong. Kenapa nggak dibikin jadi 10 potong sik? Biar yang makan bisa lebih banyak.


Oke...oke...sekarang bagaimana dengan rasanya? Rasanya enak, teksturnya cukup lembut, nggak perlu usaha keras untuk mengunyah, sudah bisa ditelan. Kalau dibandingkan sama bikinan bakeri yang bisa ngomong itu, ya emang lebih lembut yang bikinan si bakeri. 

Kalau kata suamik, pasarnya beda. Bikinan si bakeri sepotong kecil mungil itu, kalau nggak salah IDR15,000. Sementara ini, satu dus ini harganya IDR26,000. Hmm...kalau nggak salah di Food Hall ada yang jual cake-cake ala Jepang deh. Lain kali bisa dicoba untuk sekedar membandingkan. Ini saya beli di supermarket LotteMart, karena saya lebih sering belanja bulanan di sana. Nggak tahu, kalau di supermarket lain. Mustinya selama ada corned Bernardi di sana, kemungkinan besar cake ini juga ada *soktau*

Oh ya, terus selain JC ini, Rious Gold Cake juga mengeluarkan beberapa rasa lain seperti lemon, choco, light cake, dan cheese. Secara agak mahal, bulan ini cobain yang japanese cake dulu, besok cobain rasa lain. Hehehe...

Ish. Sebenernya saya mau nulis tentang komik malam ini, malah jadi nulis tentang cake. Emang random abis ini isi otaknya. Ya udah deh, tentang komiknya kapan-kapan lagi. Tunggu update post saya selanjutnya ya.

Have a great day!

Dina

17 komentar:

  1. POSISI TOKO YG DIYOGYA DIMANA YA?SAYA CARI SAMPE UBEK2 YOGYA.MINTA INFO CPT

    BalasHapus
  2. Bisa d psan online gk ni.?

    BalasHapus
  3. Yg lemon chesee cake enak jugaa lohh...
    Di hypermart ada kok... yg lippo ataupun yg jcm...

    BalasHapus
  4. Yg lemon chesee cake enak jugaa lohh...
    Di hypermart ada kok... yg lippo ataupun yg jcm...

    BalasHapus
  5. di jgj di superindo jg ad... mgu kmrn bru beli yg di hos cokroaminoto

    BalasHapus
  6. di jgj di superindo jg ad... mgu kmrn bru beli yg di hos cokroaminoto

    BalasHapus
  7. Eh... iseng2 liat blog nya, malah bikin ngileeer... hadeeeh... bsok cari ah... :D thx info nya...


    Berhubung sy gk pny blog, sy tulis anonim deh :v

    Ain - food & manga lover :3

    BalasHapus
  8. Di yogya jln. Pahlawan bakal ada lomba makan cake ini, tgl 13 Feb jam 15.30
    Kbetulan saya ikutan nanti,kalo enak lumayan kn makan gratis :D

    BalasHapus
  9. Liat di giant beli 2 gratis 1, tapi harus varian yang sama huhu gabole beda beda. Ga jadi beli deh cuma masi penasaran cheesecakenya. Malah nyasar disini hihi

    BalasHapus
  10. Aku baru aja nyobain yg "light cheese"
    Lumerr... Dah di mulut.
    Mampir balik ya ka shelesen.blogspot.com
    Kalau boleh minta follback juga :)
    *luv

    BalasHapus
  11. Bisa order ke kami yaa
    Japri 083847776699

    BalasHapus
  12. enk bingitz deh...aku udh nyoba yg lemon cheese

    BalasHapus
  13. Di superindo diskon 50% lho.. chek it out...

    BalasHapus
  14. Di daerah jkt atau depok adanya dimn yah.info dong.tks

    BalasHapus
  15. Di depok, di giant margocity ada. Di toko frozen food berkat anugrah dekat stadela juga ada

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)