Senin, 08 Oktober 2012

[REVIEW] The Body Shop Cocoa Butter Body Butter

Selamat siang temans :)

Sudah lama saya tidak posting review produk yang saya gunakan sehari-hari. So, kali ini saya akan mereview produk pelembab kulit dari The Body Shop (pasti sudah tahu merk ini ya...) yaitu Cocoa Butter Body Butter. Seperti biasa, tidak ada paksaan dari pihak produsen dalam penulisan review ini. Juga tidak memaksa pembaca untuk ikut menggunakan produk ini. Kalaupun pembaca tertarik menggunakan dan ternyata menghasilkan efek yang berbeda, itu wajar...karena pasti ada perbedaan kondisi kulit.

Produk ini sudah lama saya gunakan, dan sebenarnya dari dulu sudah pengen nulis reviewnya tapi keduluan posting-posting yang lain yang sudah berkecamuk di otak saya :D
Akhirnya sampai isinya habis dan saya sudah ganti produk lain, baru bikin reviewnya...

Well, shall we begin the review...

Cocoa Butter Body Butter ini adalah salah satu seri perawatan kulit dari The Body Shop. Produk lainnya ada hand & body lotion, lipcare stick, dan moisturising stick. Saya menggunakan body butter-nya saja, dikarenakan kondisi kulit badan saya yang super kering, dan menggunakan pelembab adalah WAJIB.

Seperti apa penampakannya? Seperti ini niiih...
Kemasannya besaaar...isinya juga lumayan banyak siih :D, yaitu 200 ml. Hihihi...yang saya suka dari kemasan ini adalah setelah isinya habis, saya bisa pakai tempatnya untuk simpan barang-barang kecil.

Bagian belakang toples, penampakannya seperti ini :
Label di bagian belakang tersebut bisa dibuka, dan ada informasi mengenai bahan-bahannya. 
Kayak gini niiih :
Bahan-bahannya sih kebanyakan bahan kimia organik ya. Sedikit kurang paham :D tapi pihak The Body Shop lewat websitenya menyatakan tidak ada bahan kimia berbahaya dalam produk ini.

Sesuai namanya yaitu Cocoa Butter Body Butter, produk ini mengandung cocoa butter (mentega dari kakao) yang bekerja menyerap ke kulit pada suhu ruangan sehingga bisa melembabkan kulit dan membuatnya terasa halus dan lembut. Selain cocoa butter, produk ini juga mengandung shea butter (mentega dari pohon shea) yang membantu cocoa butter dalam melembabkan dan melembutkan kulit.

Untuk foto isi produk...dengan sangat menyesal, tidak ada fotonya T_T. Isinya sudah habis, dan tidak sempat ambil fotonya...
Body butter mirip dengan body lotion tapi lebih kental, hampir mirip dengan margarin Blue Band :D
Karena lebih kental dan lebih banyak mengandung mentega, dengan sedikit saja produk dioleskan di kulit, sudah membuat kulit menjadi lembab. 

Kekurangan penggunaan body butter adalah seringkali terasa lengket di kulit :( terutama di kulit tangan dan telapak kaki, sehingga ada rasa tidak nyaman sehabis menggunakannya walaupun setelah beberapa saat rasa lengket itu hilang. Penggunaan di telapak kaki, hmmmm...habis pakai jangan jalan-jalan telanjang kaki yaaah :D. Meninggalkan jejak minyak di lantai keramik, saya suka kesal sendiri...baru dipel sudah ada jejak minyak, padahal itu jejak saya sendiri :D.

Body butter lebih enak dipakai pada saat mau tidur malam, posisi badan dan kaki sudah di atas tempat tidur. Lebih mengoptimalkan kerja produk di malam hari...:). Sehabis mandi juga bisa dipakai, tapi saya akhirnya lebih suka pakai body lotion sehabis mandi karena lebih terasa ringan dan segar. 

Produk ini bisa didapatkan di outlet-outlet The Body Shop yang ada di mall-mall. Juga bisa dibeli secara online di websitenya The Body Shop, please click here :)

Harga produk ini terakhir adalah IDR169,000. Cukup mahal yah, tapi untuk kemasan 200 ml dan bisa dipakai selama +/- 2 bulan, jatuhnya lumayan juga. Apalagi kalau The Body Shop lagi diskonan, bisa hemat 50% karena biasanya beli 1 gratis 1 :D

Nilai positif dari produk ini :
  • Efektif banget buat yang punya masalah kulit kering seperti saya :)
  • Harum coklatnya menyenangkan, berasa pengen gigit kulit sendiri.
  • Mudah cara memperolehnya, bisa pas jalan-jalan ke mall, atau beli online biar ga repot ke luar rumah.
Nilai negatif dari produk ini :
  • Agak mahal. IDR169,000...setelah saya resign, saya cukup ketat dengan anggaran kecantikan. Selama ada produk yang fungsinya sama dengan harga lebih murah, kenapa tidak?
  • Sehabis dipakai agak terasa lengket dan meninggalkan jejak minyak di lantai.
  • Kemasan cukup besar sehingga tidak praktis kalau mau dibawa pergi-pergi.
Keseluruhan : 8/10

Membeli lagi? Sepertinya tidak :D

Okaaaay...itu review saya untuk The Body Shop Cocoa Butter Body Butter :)

Thank you for reading :)


1 komentar:

  1. Perkenalkan, sy Thomas dari PD.Kakao Inti Jaya, Bandung. Kami adalah perusahaan supplier Cocoa Product, dalam hal ini Cocoa Butter. Untuk Info lebih lanjut silahkan hubungi saya di 081223201725 atau PIN BB 28C79CD4. Terima kasih. GBU.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)