Kamis, 06 Juni 2013

[MAKAN-MAKAN] Waroeng Wong Solo, Gading Serpong

Halo temans ^____^

Hihihi, sudah lama saya tidak bercerita tentang warung makan.  Ada yang baru tapi baru sekali atau 2 kali mencobanya, belum layak untuk diceritakan.  Halaaaah...

Nah, warung makan yang satu ini, saya dan suami sudah beberapa kali makan di sini.  Pertamanya diajak suami, cocok sama masakannya, lalu jadi salah satu tempat makan favorit.  Nama warungnya adalah Waroeng Wong Solo.  Ada di antara ruko-ruko di Jl Boulevard AA 4 no 28-30, Gading Serpong, Tangerang.  Bingung Gading Serpong di mana?  Googling ya, karena saya tidak begitu paham dengan daerahnya XD.

Warungnya seperti ini...

Dari : kampungserpong.wordpress.com

Area parkir warung berbagi dengan warung lain yang berada di satu komplek ruko, jadi kalau lagi ramai biasanya sulit mencari tempat parkir yang dekat dengan warung.

Menu makanannya apa saja?

Sesuai dengan namanya, warung ini menyajikan masakan khas Solo, Jawa Tengah.  Yang keluarga besarnya berasal dari Solo, atau pernah makan di sana dan kangen dengan makanan khasnya, bisa makan di warung ini.  Beberapa menu yang disajikan di Waroeng Wong Solo...



Mengundang selera ya?  Ya mungkin kalau bukan penggemar masakan khas Solo, akan terasa biasa saja.  Selain menu di foto, ada beberapa menu lainnya.  Khusus hari Sabtu dan Minggu, ada menu masakan kambing, seperti tongseng, gule, dan sate kambing.

Sambil menunggu makanan yang sudah dipesan datang, pelanggan disuguhi otak-otak (standar makanan pembuka :D).  Seperti ini...


Diberi harga IDR2,500 per buah, lumayan mahal karena ukurannya tidak terlalu besar XD, untung rasa ikannya cukup terasa.

Kali ini pesan apa saja?

Tadinya saya mau beli timlo, kangen karena sudah lama tidak makan timlo.  Pas lihat menu, tiba-tiba pengen makan selat solo (labil...).  Ya sudah, beli selat solo seperti ini...


Selat solo ini bisa dibilang bistik ala jawa.  Dagingnya berupa daging giling yang seperti rollade, disajikan dengan kentang rebus dan goreng, irisan telur pindang, rebusan buncis dan wortel, acar dengan sedikit mayones, dan potongan daun selada.  Lalu disiram dengan kuah bistik, yang rasanya sedikit manis.  Hehehe, kuah bistiknya ini menurut saya ada yang kurang, seperti kurang bumbu pala atau lada hitam.  Secara keseluruhan, selat solo ini enak :)

Suami saya pesan kupat tahu magelang dan bakmi goreng (bakminya dimakan berdua...).  Ini dia...


Menu kupat tahu, irisan ketupat dihidangkan dengan irisan tahu putih goreng, bakwan, kubis, tauge dan mi kuning.  Ditambah dengan taburan kacang tanah dan irisan seledri, lalu disiram dengan kuah.  Kata suami, kupat tahunya enak...saya cuma mencicip sedikit, karena ada taburan kacangnya.  Rasa kuahnya ada rasa kecap dan sedikit bawang putih.


Bakmi gorengnya tentu saja berbeda dengan bakmi goreng khas masakan Cina.  Rasa bakminya lumayan, tapi menurut saya masih lebih enak yang di Pejompongan sana XD.

Menu minuman yang disajikan standar, ada khas Solo dan juga beberapa jenis minuman seperti es buah dan juice.  Kali ini saya pesan jus alpukat tanpa susu coklat, dan suami pesan wedang ronde.
Ini dia...


Rasa jus alpukat ya begitulah, mau di mana saja kurang lebih hampir sama.  Nah, saya sebenarnya pengen banget sama wedang rondenya, tapiiiiii...ada mochi isi tumbukan kacang tanah dan gula merah, juga ada taburan kacang tanah disangrai :(.  Menahan diri untuk tidak mengkonsumsi kacang tanah dulu.  Mana suami meledek terus lagi, huuuuft....

Harganya mahal atau murah?

Menurut saya relatif murah.  Pesanan di atas total harganya IDR76,000.  Buat acara makan kumpul keluarga lumayan enak tempatnya, hanya sedikit panas karena tidak full air conditioner.  Secara keseluruhan, masakannya enak dan tidak mengecewakan.

Ada yang pernah makan di warung ini?  Bagi-bagi ceritanya ya....;)

Thank you for reading and visiting my blog :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)