Sabtu, 08 Juni 2013

[REVIEW] DURU Marseilles Soap a.k.a sabun DURU

Halo temans ^____^

Belum kenal dengan nama produk di atas? Sama...:D

Buat yang beragama Islam, dan pernah menunaikan ibadah ke Tanah Suci Makkah/Madinah, pasti tahu sabun ini.  Atau yang pernah menemani keluarganya mencari oleh-oleh haji di sekitar pasar Tanah Abang, pasti sudah pernah melihatnya.  Saya juga pertama kali melihatnya ketika menemani tante cari oleh-oleh haji, tapi waktu itu nggak tertarik untuk beli dan coba.  Saya hanya senang melihatnya berjajar rapi di lemari toko XD.  Kata bapak penjualnya, ini sabun bagus buat kulit karena mengandung minyak zaitun, tidak akan membuat kulit kering.

Hmmmm...

Sampai sekitar 2 minggu lalu, saya iseng mencari toko online yang menjual oleh-oleh haji juga.  Tadinya hanya mau beli krim pelembab Creme21, eeee...tergoda untuk beli sabun ini juga.  Akhirnya si sabun pun dikirim ke rumah bersama dengan Creme21-nya.  Ketika membuka kardus paketnya, kaget juga dengan ukuran si sabun.  Lumayan besar, mungkin menyesuaikan dengan tangan orang Timur Tengah kali ya...

Seperti ini penampilan kemasan sabun Duru...


Hahaha, jujur saya tergoda dengan warna hijaunya.  Berasa menyegarkan sekali, enak buat dipandang.  Wanginya lembut dan berkesan alami, tidak ada yang menusuk.  Biasa deeh, kalau punya produk baru, pengennya segera mencoba padahal masih ada sabun lain di kamar mandi.

Sebelum dibuka, kita lihat dulu bahan aktifnya...


Deskripsi produk : Duru sabun Marseilles adalah sabun yang ideal untuk seluruh keluarga.   Dengan kelembutannya, menjadikan kulit anda lebih halus dan lebih lembut.   Haeee...beneran nggak ya? XD


Bahan-bahan aktifnya tertera di atas.  Saya coba cari di internet mengenai bahan di atas, bahan yang digunakan adalah bahan standar untuk sabun mandi.  Hanya sedikit bingung, kenapa minyak zaitunnya tidak ada di daftar bahannya.  Cuma tertulis "with olive oil".  Berat bersih ketika dikemas adalah 200 gram.  Ada klaim bahwa produk tidak mengandung bahan lemak dari babi.  Halal yak...


Sabun dibuat oleh perusahaan EVYAP, yang bilangnya siiik...produsen sabun no 1 di Eropah.  Yang ini dibuat oleh EVYAP Mesir.  Iseng browsing ke website-nya EVYAP, cari-cari produk ini...tapi kok, sudah nggak ada ya?  Jangan-jangan ini sabun sudah discontinue, tapi masih dijual karena sudah terlanjur menyetok banyak. 

Lihat tanggal produksinya, haaaa...tahun 2009??? Dhuaaaar... Tanggal kadaluarsanya masih lama siik, tahun 2014 :(.  Kemungkinan besar ya itu, dari EVYAP sudah tidak diproduksi lagi, tapi karena penjual di Indonesia sudah membeli banyak...mumpung masa kadaluarsa masih tahun depan, tetap masih dijual.

Ketika kemasan plastiknya dibuka... Whoaaa, segeeeeer.... Ijo royo-royo XD


Hasil setelah pemakaian bagaimana?

Hmmm, memang kulit saya ini tidak bisa menerima sabun lain kecuali sabun bayi ya.  Buat saya sabun ini bukan melembutkan dan melembabkan kulit, tapi malah membuatnya kering :(.   Padahal saya suka wanginya, bertahan cukup lama di kulit badan.  Saya pakai sekali, belum berasa kering sekali.  Ketika pemakaian kedua dan ketiga, ampuun deh...kulit kaki langsung kering sekali dan harus pakai pelembab ekstra banyak.  Huuuft...

Akhirnya sabun ini cuma dipakai suami.  Kulit badan suami normal dan bisa pakai sabun apa saja :).  Komentarnya ketika pertama kali lihat, whoaaa...ini sabun gede aja :D.  Yang jelas wangi badan suami jadi lebih enak dan segar, dibandingkan pakai sabun cair yang selama ini dipakai.

Lalu, mau beli lagi tidak?  Sebenarnya mau beli lagi, tapi ketika melihat website EVYAP dan sabun ini sudah tidak ada lagi di daftar produknya, saya jadi ragu-ragu.  Ini beneran diproduksi EVYAP atau abal-abal?  Atau sudah discontinue?  Sepertinya saya tidak akan beli lagi, kembali ke sabun bayi :) dan suami juga kembali pakai sabun yang ada...:D

Ada yang pernah pakai juga?  Cerita ya, ditunggu komentarnya temans :)

Thank you for reading and visiting my blog :)




28 komentar:

  1. halo sist. aku tadi baru beli sabun Duru ini, trus cari2 review. ketemu deh blog kamu. di aku sih produksi tahun 2011, expired 2018. berarti masih diproduksi dong ya sampai sekarang. mau coba ah besok, smoga cocok di aku :D

    main ke blog aku ya..
    http://pecahan2kaca.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Mutia :)
      Oooo...masih ada dong ya? Hihihi, lagi kepikiran untuk beli lagi untuk suamik :D. Mbak Mutia beli di mana? Info ya...
      Main ke blog, noted :)

      Thank you!

      Hapus
  2. Halo mb... barusan saya beli...nyari review produk, ketemu blognya mb..bikin kering y? Klo sya kode produksinya 2013 mb. Saya juga heran komposisinya kok nggak ada olive oilnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga mbak Sofna :)
      Kalau saya pakai bikin kulit saya kering, memang dasarnya kulit saya super kering juga. Kalau dipakai suami, biasa saja. Dicoba dulu mbak...saya suka wanginya. Segar.

      Hapus
    2. Olea Europaea itu nama ilmiah olive oil / minyak zaitun :)

      Hapus
  3. halo sist... sabun duru emang bagus... wanginya alami.. seger. kalo mau beli boleh di saya.. saya jualan sabun duru... :D silakann kunjungi http://obatherbalarab.wordpress.com/
    thanks
    Ahmad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya nggak bisa pakai lagi mas, karena kulit saya jadi kering pakai Duru. Mungkin ada teman lain yang berminat?

      Hapus
    2. Mau donk kak lokasinya mana ya

      Hapus
  4. minyak zaitun kan nama ilmiahnya Olea Europaea , biasannya ditulis Olea Europaea Oil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya tidak googling dulu, jadi nggak tahu kalau nama ilmiahnya itu. Terimakasih tambahan infonya ^__^

      Hapus
  5. terimakasih infonya mau nyoba ahh , buat pertamakalinya ..

    BalasHapus
  6. Jual sabun duru murah.....pin 7e5a7f68

    BalasHapus
  7. Saya juga menjual sabun duru harga 16.000 ini pin saya 55214651

    BalasHapus
  8. waduh, saya penderita psoriasis mendapat masukan untuk menggunakan sabun duru, logikanya supaya kulit tidak kering alias lembab, kalo malah bikin tambah kering gak jadi aaaah ...

    BalasHapus
  9. banyak onlineshop menjual sabun duru.. terkadang menemukan kata-kata mengatakan hati-hati dengan sabun duru palsu..apa iya ada sabun duru palsu? bagaimana membedakannya ya antara yang asli dengan palsu? atau ini hanya permainan penjual saja? *mohon bantuan infonya

    BalasHapus
  10. selamat malam semua ...
    saya baru setahun beralih dari sabun merk lain dan sabun cair menjadi pengguna sabun duru ... entah kulit kering atau basah, kalau pakai saun merk lain, jika terpapar panas matahari, sring meningalkan rasa gatal yang mengganggu .. tetapi setelah saya memakai sabun duru, meski terpapar sinar matahari cukup lama tidak meninggalkan rasa gatal..

    tapi sabun duru yang saya pakai berasal oleh2 dari australia, tulisan duru berwarna merah dengan wangi yang lembut, ada aroma olive oil (saya juga sering minum 1-2 sendok minyak olive oil, jadi agak kenal aromanya yg khas, tidak terlalu kentara) ... 3-4 bulan terakhir saya beli duru dari online, dan dari tanah abang ... tulisan duru berwarna biru ...

    dan itulah .. warna dan aroma agak berbeda, saya ragu apakah yg biru ini benar2 dari eropah (France ?) ...

    saya masih penasaran mencari duru (di jakarta atau online shop) dengan tulisan berwarna merah ..!

    salam, ibnutaufan

    BalasHapus
  11. Kmrn suami saya dari tanah suci beli sabun duru tulisannya warna biru

    BalasHapus
  12. Kmrn suami saya dari tanah suci beli sabun duru tulisannya warna biru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu saya plg umrah beli sabun duru, dan tulisannya jg berwarna biru

      Hapus
  13. Harga brp? Ini jual sabun daerah solo.klo ada yg jual di solo dmn ya..yg asli

    BalasHapus
  14. Sy beli sangat enak kok dipake, kulit jd lbh lembut trs kaki sy yg srg kering kayak pecah2 jg lbh bersih.. malahan sy nyesel kok belinya cm 1 waktu di Mekkah.

    BalasHapus
  15. http://www.duru.com/contact-us/
    masih ada di web resminya :)

    BalasHapus
  16. Harum sabun Duru ini hampir serupa dengan sabun cap sampan ... saya bingung apa ini benar sabun mandi ... makanya saya search google ... ternyata saya benar membeli sabun untuk mandi ... waktu di gunakan enak ... gak langsung lekit macam sabun laen ... tapi harusnya itu loh mengingat kan saya dengan sabun cap sampan

    BalasHapus
  17. Sy pake sabun duru. Tdnya cm utk badan, trnyata ga bikin kerung. Trus nyoba utk muka, skr malah sy ga pernah jerawatan lg.
    Klo dilihat ingredients nya ada Olea europea, itu zaitun.

    BalasHapus
  18. Mau liat exp nya disebelah mana ya kak? Aku ini cuma liat prod nya doang

    BalasHapus
  19. Letak exp biasa di bacaan sabun yang ada bahasa arabnya. Trs yg baru aku dpt exp tahun 2024.

    BalasHapus
  20. Drpd bingung dg produk asli or palsu, lbh baik beli produk dlm negri yg bahkan jauh lbh baik, krn pake minyak zaitun, bahkan ada yg pake virgin olive oil sbg bhn utamanya. Byk dijual di market place dlm byk batang & cair dg berbagai merk & harga. Silakan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)