Kamis, 09 Januari 2014

[GOOGLE DOODLE] Hari Lahir Simone de Beauvoir ke 106

Hallooo...(^o^)/

Apa kabar hari ini? Semoga semua sehat ya.


Doodle di halaman utama Google hari ini merayakan hari lahir Simone de Beauvoir ke 106. Lari ke Wikipedia untuk menemukan profilnya, dan ternyata bahasan tentang beliau berat ya bok XD. Jadi saya tidak akan membahas tentang beliau secara personal, karena khawatir salah. Tujuan utama saya membuat posting "Google Doodle" adalah untuk pengingat bagi saya, bahwa Google pernah bikin ini lhooo...:)

Simone de Beauvoir, nama lengkapnya Simone-Lucie-Ernestine-Marie Bertrand de Beauvoir lahir pada tanggal 9 Januari 1908. Beliau adalah seorang penulis Prancis, intelektual, filsuf eksistensialis, aktivis politik, feminis, dan teori sosial (aduuuh, di luar jangkauan otak saya semua ini...). Beliau menulis novel, esai, biografi, otobiografi, monograf pada filsafat, politik, dan isu-isu sosial. Terkenal karena novelnya, termasuk She Came To Stay dan The Mandarins. Meninggal di Paris karena penyakit pneumonia, pada tanggal 14 April 1986.


Gambar dirinya yang asli (bukan doodle), cantik yaaa...seperti bintang film Hollywood. Jujur...saya hanya bisa ternganga membaca profilnya di Wikipedia...*sengaja bikin penasaran*

Salam,

Dina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)