Sabtu, 11 Januari 2014

[SATURDAY MUSIC] Perfume

Hallooo...(^o^)/

Apa kabarnya hari ini? Semoga semua sehat ya...

Perfume? Wewangian? Hahaha, bukan. Yang saya ceritakan kali ini bukan wewangian, melainkan sebuah grup vokal dari Jepang. Pertama kali dengar nama mereka dari sebuah radio internet, yaitu Japanese Music ID. Kalau tidak salah akhir tahun lalu mereka mengadakan polling, siapa singer/idol group yang paling disukai. Nah, Perfume ini menjadi favorit untuk kategori female idol group. Saya penasaran dong, browsing di YouTube dan lagu-lagu mereka bisa menjadikan saya bersemangat. Maklum, lagunya kebanyakan beraliran dance/techno-pop.

ki-ka : Ayaka Nishiwaki, Ayano Omoto, Yuka Kashino


Perfume berasal dari Hiroshima, Jepang. Terdiri dari 3 perempuan cantik : Ayano Omoto, Yuka Kashino dan Ayaka Nishiwaki. Mereka tergabung sejak sama-sama bersekolah di Actors School Hiroshima, dan meluncurkan single lokal yang berjudul Omajinai Peron pada tanggal 21 Maret 2002. Setahun kemudian, mereka pindah ke Tokyo dan mulai bekerja sama dengan produser Yasutaka Nakata. Pada tanggal 6 Agustus 2003, Perfume meluncurkan single indie mereka secara nasional, berjudul Sweet Donut. Di tahun 2005 Perfume mengikat kontrak dengan sebuah major label, Tokuma Japan Communications dan meluncurkan debut single major yang berjudul Linear Motor Girl pada tanggal 21 September 2005. Setelah itu, single mereka yang berjudul Polyrhythm dipilih oleh NHK sebagai jingle kampanye daur ulang dan sejak itulah Perfume mulai menarik perhatian publik Jepang.


Perfume juga dikenal sebagai female idol group yang gerakan dance-nya keren. Iya sik, kalau melihat video-video musiknya di YouTube, semua gerakan tarinya nggak ada yang gampang diikutin. Ribet tapi mereka (kelihatan) dengan mudah menarikannya. Inilah yang membuat saya menyukai idol group Jepang, salah satunya adalah usaha keras mereka untuk membuat para fans senang, yang diberikan dalam bentuk koreografi tari yang keren di video musik mereka. Juga penampilan fisik yang cantik sik (kayaknya). Menurut saya, Perfume juga beruntung karena mereka bekerja sama dengan produser/arranger/composer/writer/sound engineer bertangan dingin dan jenius untuk musik techno-pop, yaitu Yasutaka Nakata. 

Sebenarnya saya kurang begitu suka dengan musik yang beraliran dance atau techno-pop, karena terlalu banyak sentuhan teknologi modern di dalamnya. Cuma entah kenapa, malah jadi mendengarkan musik mereka XD. Ya itu tadi, untuk membangkitkan semangat. Tidak semua lagu mereka saya suka, dari lima studio album yang sudah diluncurkan Perfume, hanya ada beberapa lagu yang saya suka.

Update : beberapa track yang saya masukkan di playlist Grooveshark saya ternyata sudah tidak ada lagi. Mungkin ada masalah dengan hak cipta atau bagaimana saya tidak tahu. Oleh karenanya, saya putuskan untuk menghapus playlist Perfume dari posting ini. 

Have a great day~

Salam,
Dina

Sumber foto : pak Google (terima kasih buat yang sudah upload).

Ish, mau kasih bonus video musik lupa. Ini kesukaan saya di YouTube :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)