Selasa, 10 Februari 2009

angkot kesayangan si nona

semenjak si nona pindah kantor ke bintaro,yang menjadi moda transportasi utama si nona adalah angkutan kota (angkot) dan bukan lagi bis metromini atau busway. waktu ngantor di gajahmada,naik bis metromini dulu ke blok m lalu lanjut dengan busway ke arah kota sana. sejak pindah...naiknya tetep 2x tapi jadi angkot semua,pertama naik d-18 dulu sampai bintaro plaza lalu nyambung d-09 sampe kantor. angkot d-18 ini rutenya adalah ciledug-ciputat dan melewati jalur neraka sepanjang perjalanannya yang panjang. jalur neraka sudah dimulai ketika angkot melewati jalan ciledug raya...yang luar biasa macet di pagi dan sore hari. masuk ke jalan ulujami raya suasana rada mendingan,bisa dibilang lancar sampai akhirnya mendekati rel kereta api ulujami. mulailah ujian kedua dalam perjalanan sang angkot...kalo lagi beruntung bisa lancar2 aja melewati ujian ini karena ga ngantri samasekali. giliran sial...hahahaha,bisa ketahan berjam-jam di situ. kalo udah lewat situ perjalanan sampai ciputat dah enak dan lancar. walaupun perjalanannya berat,angkot ini jadi favorit orang2 yang mau ke bintaro loh...karena lumayan menghemat ongkos yang dikeluarkan ketimbang berulangkali nyambung angkot lewat jalur dalam atau naik ojek. secara di bintaro udah mulai lumayan banyak perkantoran maka orang2 yang naik angkot d-18 ini hampir sama jam berangkatnya dan akhirnya si nona sering ketemu dengan orang2 yang sama. kadang akhirnya jadi ngobrol walau si nona lebih memilih untuk berdiam diri menyimpan energi yang akan dipakai bekerja nantinya (bilang aja masih ngantuk dan pengen tidur...). banyak olahraga juga kalo naik angkot ini,pas giliran kejebak macet di rel ga mungkin si nona duduk manis nungguin sampe lancar. bisa2 telat sampai kantor dan ditegur bu bos gede+kecil,akhirnya memilih berjalan kaki sampai melewati area kemacetan itu dan nunggu ada yang muter balik. kalo ga ada yang muter balik juga akhirnya dengan terpaksa menumpang ojek motor si abang ojek. lumayan jadi mahal ongkosnya....perjalanan balik karena jamnya berbeda-beda maka ketemu orangnya juga beda2...ada sih 1 - 2 orang yang pernah ketemu tapi ga serutin di pagi hari. saking tiap hari harus naik itu si abang angkotnya juga ada yang dah akrab wajahnya karena d-18 ga sebanyak c-01. hebat ya...
sekali waktu si nona juga pernah nyoba naik angkot ini sampai ciputat...ruaaaarrr biasa jauhnya....capek di jalan karena jalurnya muter2 dan masuk2 kampung sebelum akhirnya sampai di pasar ciputat. pokoknya giling deh...have no words to say.
kalo pengen nyoba jalan2 naik angkot melewati jalur ini silakan...dari ciledug-ciputat ongkosnya 7000 perak,lumayan mahal tapi pemandangan yang didapat bermacam-macam. buat refreshing asyik juga kok...asal ga macet siy...dare to try???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)