Selasa, 17 Februari 2009

musik jepang yang menyenangkan

waduuuuhh...sudah 1 minggu ini si nona tidak bercerita di sini,walaupun si nona tetap berkelana di dunia maya tapi si nona lupa mampir ke sini untuk curhat sekedarnya. sejak ada kejadian komplen nasabah masuk koran itu si nona jadi kehilangan daya imajinasi untuk menulis,jadi ya...blognya ga keupdate. hari ini si nona berkelana sambil mendengarkan cd musik jepang yang dipunyai si nona. kalau didengarkan baik-baik sambil mencermati bunyi yang ada dalam 1 lagu,ketahuan deh warna musik jepang itu beragam dan bener2 kaya. si nona ga paham istilah musiknya,tapi kalau nemu bunyi baru dalam lagu kayaknya berasa menang,eh...ternyata ada bunyi alat musik ini atau alat musik itu. itulah kenapa sebabnya si nona lebih sering mendengarkan lagu jepang ketimbang lagu barat or indonesia. kalo ngliat koleksi cdnya si nona...memang beraneka ragam sih,hanya yang dominan memang lagu jepang. kadang si nona brosing hanya sekedar mencari terjemahan lirik lagu yang benar2 disukai,bisa ketemu bisa juga ga. kalo ketemu trus disimpan dan dipahami baik-baik...barulah ngeh,makna lagu ini apa ya? kalo akhirnya ga nemu,tetep disimpen dan kadang ikut nyanyi bareng pas lagunya diputer dengan harapan bisa memperlancar bahasa jepang. hahahaha...ga mungkin kalo ga ikutan kursus!!!
sebenarnya dulu si nona dah ada niatan untuk kursus bahasa jepang loh...waktu kuliah dulu di jogja ada pusat bahasa jepang,udah nyamperin ke sana tanya jadwal...eh,ga ada yang matching dengan jadwal kuliah. bentrok semua...walhasil gagal deh. trus sekarang nyesel banget kenapa ga dibela2in waktu itu ya...mau ikutan sekarang,diprotes sama ortu...ngapain kursus melulu??? emang mau pergi ke jepang (emang pengen banget,tapi entah kapan...)??? tambah menyesal deh...but at least dengan mendengarkan lagu2 itu,si nona sudah mulai bisa mengucapkan lafalnya karena antara tulisan romaji dengan cara melafalkannya beda jauh bangeeeetttsss. dikit2 bisa deh...saking sering dengerin.
sama halnya dengan lagu indonesia yang sering menyelipkan lirik berbahasa inggris,beberapa lagu jepang juga begitu. hanya saja untuk pelafalan lirik bahasa inggris,pemusik indonesia masih lumayan. pemusik jepang kurang bagus pelafalan bahasa inggrisnya,cuma beberapa saja yang bagus...kayak yuki kajiura (no wonder...dari kecil beliau dah di eropa sana),utada hikaru,mai kuraki (itu menurut si nona siy...). yang lain kadang pelafalannya aneh...tapi tetep kereeen.
trus gimana cara si nona mendapatkan koleksinya,tanya salah satu teman si nona di kantor. well...kebanyakan adalah hasil berburu di glodok,sisanya beli langsung dari hongkong (many thanks to yesasia.com) atau coba cari di WOM/dutsu. yang masuk dutsu biasanya yang udah punya fans di indonesia kayak laruku,ayumi,or utada. yang masuk WOM biasanya import dari singapura,dan kadang cuma tersedia 1 biji doang...jadi kalo ga langsung beli bisa nyesel. kayak waktu si nona liat graduation albumnya tamaki nami,waktu liat ga langsung beli karena budgetnya ga ada...begitu ada budget balik ke WOM...udah dibeli orang. nyeseeellllnya ga ketulungan...untung pas brosing ke yesasia,ada tuh cd. versi korea pula...jadi harganya lebih murah. langsung beli deh...bayarnya?? gampang...pake kartu kredit yang biasanya disupport paypal or something like thatlah...abis itu tinggal nunggu barangnya dikirim ke rumah. sekarang dah lama ga beli karena belum ada koleksi yang bagus dan harga US dollarnya lagi mahal...jadi ntar aja deh...
kalo berburu di glodok biasanya dapet dengan format MP3,enak kalo dapet koleksi yang bagus2...sebel kalo dapet yang kualitas cdnya jelek alias ga bisa dibuka filenya. goceng sih goceng tapi jangan asal kopi aja harusnya. ya sudahlah...masih untung ada yang nyediain. hidup orang2 di glodok!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)