Kamis, 30 Mei 2013

[RANDOM] Tentang trend berlangganan beauty box...

Halo temans ^____^

Beauty box?  Apaan sih itu?

Kotak cantik?  Hehehehe...hampir benar sik, tepatnya kotak yang berisi kosmetik atau skincare.  Mulai trend di sekitar bulan April lalu di kalangan beauty blogger Jakarta dan Surabaya.  Awalnya saya tahu dari posting-posting di blognya Stella Lee atau di blognya Priscilla Clara.  Mereka berlangganan beauty box dari Etude House.  Tadinya saya pikir itu bisa dibeli di counter Etude House, ternyata bukan...mereka berlangganan langsung dari Etude House, entah dari Korea langsung atau Etude House Indonesia.  Isinya?  Tentu saja produk-produk terbaru dari Etude House, dan berbeda-beda setiap bulannya.

Lalu yang mulai trend di bulan April yang mana?

Hasil menjelajah di blog member IBB, ada 3 vendor yang cukup menarik perhatian.  Yaitu The Lola BoxBeauty Treats Indonesia, dan Vanity Trove Indonesia.  Layanan yang diberikan hampir sama,  pertama kita harus gabung menjadi di member di websitenya,  pilih-pilih mau langganan berapa lama, membayar biaya langganannya, lalu tunggu beauty box-nya dikirim ke rumah.

Isinya apa saja?

Dari yang saya baca, isinya beberapa produk skincare dan kosmetik, berupa sample atau full size, dan juga beberapa voucher untuk layanan kecantikan atau pembelian produk tertentu.  Tiap bulan isinya berbeda-beda, demikian juga dengan isi untuk setiap pelanggan.  Ada produk yang sama, ada yang berbeda, tergantung pilihan kita waktu pertama gabung menjadi member (kalau nggak salah...).  Bisa dikatakan, seperti mendapatkan kejutan setiap bulannya.

Contohnya seperti ini :

From : http://beautytreats.co.id

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai sekitar IDR95,000 - IDR180,000.  Lumayan mahal tapi kalau dilihat-lihat isinya, katanya sik....jadi nggak mahal :D

Kalau saya pribadi, saya tidak tertarik untuk berlangganan beauty box ini.  Kenapa?  Karena saya nggak tahu akan mendapatkan apa saja di satu box.  Hehehe, saya bukan tipe yang suka kejutan.  Saya lebih suka saya cari sendiri apa yang saya mau.  Kebetulan juga saya bukan penggemar sample, apalagi sample skincare.  Kulit wajah saya bukan termasuk kulit yang rewel parah, tapi kalau keseringan ganti sample kadang keluar juga protesnya,  alias muncul jerawat-jerawat kecil.

Untuk kosmetik, kebanyakan yang diberikan adalah ukuran fullnya, atau miniatur.  Ini juga saya nggak suka, kalau tiba-tiba saya dapat kosmetik yang mungkin warnanya saya nggak suka walaupun cocok dengan warna kulit wajah, malah nanti nggak saya pakai.  Percuma kan?  Teronggok lama dan akhirnya kadaluarsa...:(.

Pada akhirnya dengan harga sejumlah itu setiap bulan, lebih baik saya alokasikan untuk membeli kosmetik atau skincare full size, sesuai pilihan saya sendiri.  Lebih puas sik...:D.   Kalau kamu bagaimana?  Kamu suka beli model beauty box seperti ini, atau lebih suka seperti saya?   Cerita ya...:)

Thank you for reading and visiting my blog :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)