Kamis, 30 Mei 2013

[RANDOM] Tentang kedai teh Taiwan yang ada di mana-mana...

Halo temans ^____^

Demi apaaah...satu hari bikin dua posting cerita?

Iya nih, sel-sel kelabu dalam otak (meminjam istilah detektif fiksional, Hercule Poirot) sedang produktif sekali hari ini.  Pas buka dompet, pas melihat kartu-kartu loyalty di dalamnya, terlintaslah ide di otak untuk menulis.  Mudah terpengaruh memang...

Kalau temans rajin nge-mall seperti saya (preeeet...) pasti sering melihat kedai-kedai teh Taiwan yang saya maksud.  Judul kedainya bisa apa saja, jualan intinya adalah es teh manis dikemas di gelas plastik bersegel yang lucu-lucu, ditambah dengan berbagai macam topping/isian yang bisa dipilih sesuka hati, dengan es dan gula yang bisa ditambah atau dikurangi.  Hahahaha...es teh manis plus-plus gitu...XD.  Walaupun selain es teh manis, juga ada menu lain seperti juice atau smoothies.

Dulu sekali, yang sempat ngetop di mana-mana adalah Quickly.  Mengekor di belakangnya adalah Hop-Hop.  Saya sudah lupa dengan menu yang ada di Quickly karena sudah lama sekali nggak jajan di situ.  Yang saya ingat hanya Iced Coffee Jelly?   Apalagi Hop-Hop, cuma sekali beli habis itu kapok, karena rasanya tidak memuaskan sama sekali :P.

Sampai sekitar akhir tahun lalu, jalan-jalan di Living World Alam Sutera, ada satu kedai yang antrinya lumayan panjang.  Apa ya?  Penasaran, saya dekati dan saya baca menunya.  Hmmmm...teh?  Berbagai macam jenis teh.  Akhirnya memutuskan untuk beli, tanya sama mbak kasir apa rekomendasinya?  Dijawab Pearl Milk Tea.  Oke deh...beli satu gelas ukuran large, untuk diminum berdua suami.  Hemat bok...

Ternyataaaa.... Enak pemirsa....

Apa nama kedainya?  Yang ini nama kedainya Chatime.  Ini penampakan Pearl Milk Tea dari Chatime.

From : www.phenu.com

Tambah girang karena si Chatime buka kedai juga di Puri Indah Mall.  Ketagihan?  Pastinya :D.  Yang bikin saya ketagihan adalah Matcha Red Bean Milk Tea.  Ini adalah menu favorit saya di Chatime.  Yuummmy....

From : www.chatime.com.au

Lain weekend saya dan suami jalan ke Mall Alam Sutera yang baru dibuka.  Segede gaban tapi masih sepi waktu saya jalan ke sana,  sekarang mungkin sudah ramai.  Nah, di sana ada kedai teh Taiwan juga, yang bernama Georg Peck.  Rrrrr... waktu itu mas kasirnya agak kurang ramah, mungkin karena ramai, jadi saya juga tidak bertanya apa yang bisa direkomendasikan.  Belinya apa juga saya lupa XD.  Jadi untuk kedai yang ini, saya belum menemukan menu favorit saya.

Beberapa bulan lalu, ada kedai teh baru lagi, masih di Puri Indah Mall.  Namanya ShareTea. Isi menunya kurang lebih sama dengan Chatime sik, yang pasti ada Pearl Milk Tea.  Nama menunya saja beda-beda, pas dibeli ternyata isinya sama :D.  Yang jadi favorit saya di ShareTea adalah QQ Happy Family Milk Tea.  Ini seru, karena 5 topping/isian dimasukkan jadi satu dalam milk tea-nya.  Lima topping itu kalau nggak salah : pearl/bubble, pudding, red bean, lychee de coco, dan grass jelly.  Rasanya?  Whooooaaaa....sukaaaa.  Menu ini jadi favorit saya dan suami, cukup beli 1 ukuran large, diminum berdua. Hahahaha...

Eh terus ternyata, di dekat kantor suami juga ada kedai serupa.  Saya jadi penasaran dong, menunya apa saja.  Yang ini namanya Love Tea.  Kemarin dibelikan sama suami judulnya Hazelnut Milk Tea.  Kurang lebih menunya sama dengan Chatime dan Share Tea.  Belum menemukan yang favorit karena belum cobain yang lain.

Dari empat kedai teh Taiwan ini, yang paling banyak ada cabang sepertinya Chatime. Yang jelas, semuanya adalah kedai waralaba, yang biasanya mempunyai standar yang sama antara satu cabang kedai dengan cabang yang lain.  Persamaan lainnya adalah semua menerbitkan loyalty card, yaitu kartu yang bisa dicap atau ditempel stiker setiap kali melakukan pembelian.  Sudah mengumpulkan 10 cap/stiker, bisa ditukar dengan 1 menu minuman.

Loyalty card kepunyaan saya :



Mengenai harga, semua bermain di kisaran harga yang sama yaitu IDR17,000 - IDR26,000.  Jajan es teh manis yang mahal ya bok.  Kalau berdua aja, kurang lebih menghabiskan IDR50,000 tapi tetep aja balik jajan ke situ.  Ada daya tarik tersendiri tiap kali melewati kedai-kedai ini.  Pinter banget cari alasannya... XD

Kamu sering jajan di kedai teh Taiwan yang mana?  Lalu minuman favorit kamu judulnya apa?  Atau mungkin ada kedai teh selain empat kedai di atas yang jadi favorit kamu.  Cerita dooong...:)
Siapa tahu ada yang di dalam mall favorit, jadi biar ada alasan ngajak suami buat ke mall....*dikeplak*

Thank you for reading and visiting my blog :)

2 komentar:

  1. aku lagi suka sama CALAIS mba.. yg jadi favoritku taro milk tea dg topping egg pudding sama roasted milk tea dg topping coffee jelly hehe..
    ada lagi yg juga enak, Addicttea.. tp aku br sekali nyobain
    kalo chatime agak kapok krn pas beli pertama di gancy antrenya banyak, trus customizingnya banyak pilihan jd tambah bikin lama, plus risiko tertukar dg pesanan orang lain

    BalasHapus
  2. Hihihi...
    Calais ada di mall mana?
    Iya sik, chatime antrinya panjang, jd kadang ilfil duluan. Makanya kadang aku udah nyusun order dulu pas antri...kalau abis ya udah, cancel :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)