Minggu, 01 September 2013

[PERSONAL] Agustus 2013

Halo-halo temans ^____^

September, please be nice to me :)

Ahahaha, tiap awal bulan kalimat itu selalu bertebaran di status BlackBerry Messenger, tembok Facebook, atau linimasa Twitter. Hihihi...dan kali ini saya ikutan tulis di sini :D. Walaupun nggak diminta, setiap hari dalam bulan pasti akan selalu nice kepada kita, saya percaya itu.

Jadi, ada apa saja di bulan Agustus kemarin?

Hmmmm, pembelanjaan saya di GMarket Indonesia (qoo10.co.id) akhirnya datang. Itu padahal saya order dan selesaikan pembayaran sejak awal bulan Juli 2013 (sebelum puasa), dengan perkiraan barang sampai kira-kira sebelum Lebaran. Ternyataaa...hampir 2 bulan itu barang menjelajah entah ke mana tak tentu rimba. Saya beli 2 produk untuk saya sendiri, dan 2 produk punya PO pelanggan. Karena sudah terlalu lama dan tidak enak sama pelanggan, akhirnya saya batalkan dan saya refund uangnya. Untungnya saya juga pakai produk itu, jadi alhamdulillah...nggak masalah.

Tadinya saya pikir itu paket ditahan di bea cukai dan saya harus menyelesaikan pajaknya dulu, tapi...nilainya kan, nggak lebih dari USD 50. Kalau ditahan kok ya...kesannya bea cukai cari uang banget. Kalau ditahan dengan alasan belum ada no BPOM, yang saya beli sudah masuk semua ke outlet Indonesia yang artinya kurang lebih isinya sama dengan yang dijual di outlet. Ya tapi karena barang akhirnya datang, saya berpikiran mungkin karena kesibukan kargo dan ekspedisi menjelang hari raya mengakibatkan barang saya terlantar. Yep, terima kasih Pos Indonesia.

Lalu ada apa lagi?

Yang masih seger, pemilihan walikota Tangerang. Saya sik nggak milih karena masih ber-KTP DKI. Suamik sama adek ipar yang memilih karena ber-KTP Kota Tangerang. Hasil quick count sementara katanya pak Arief Wismansyah yang memimpin. Kita lihat nanti, siapa yang akan memimpin Kota Tangerang dalam lima tahun ke depan. Siapapun yang memimpin semoga amanah dan bisa menjadikan Kota Tangerang lebih baik lagi. 

Nilai tukar USD yang melambung tinggi. Emang sik saya belanja sehari-hari nggak pakai USD, saya cinta IDR kok :). Tapiiii, kebanyakan barang impor yang dijual di Indonesia harganya masih terpengaruh dengan USD, terutama barang elektronik dan ongkos kirim yang menggunakan USD. Harganya jadi melambung tinggi semua. Kemarin, salah satu seller langganan untuk barang PO sudah mengirim revisi harga produk karena kenaikan ongkos kirimnya :(. Jadi mohon maaf, kalau saya juga terpaksa menaikkan harga produk di Dina's Shop, terutama yang pesan dengan metode PO.

Rrrr, apa lagi ya?

Oh iya, di antara temans ada yang menggunakan Twitter dan menjadi followernya Alexander Thian (@aMrazing)? Saya kebetulan follow akun tersebut, dan 2 hari yang lalu saya kaget karena nggak bisa melihat tweet-tweetnya. Saya pikir, apa saya di-block? Saya salah nge-tweet apa ke koh Alex ya, sampai di-block? Ternyataaaaa, akun tersebut di-hack karena kesalahan koh Alex sendiri. Terpancing dengan email yang nggak jelas, minta username dan password segala macem. Hiiih, hati-hati ya temans :). Jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang nggak jelas, ribet sendiri kalau akun kita sudah di-hack oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Semoga akun @aMrazing cepat kembali normal :)

Hahaha, nggak penting banget yang saya ingat di bulan Agustus kemarin :D. Lain kali bikin catatan, ada kejadian apa yang cukup trend, jadi bikin ceritanya berdasarkan catatan tersebut :). 


Salam,

Dina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)