Selasa, 03 September 2013

[PERSONAL] Dear Kulit Wajah, Maafkan Saya Ya...

Halo temans ^____^

Tertarik dengan postingan hari ini di blog Looxperiments, saya jadi ikutan pengen cerita tentang "dosa" apa saja yang saya lakukan terhadap kulit wajah saya. Maksudnya "dosa" di sini adalah hal-hal yang seharusnya tidak saya lakukan terhadap kulit wajah, yang menurut saya adalah paling sensitif di antara kulit bagian tubuh yang lain. Sebentar, saya ingat-ingat dulu ya....*mikir*

Krik..krik... 
Mikirnya jangan kelamaan, nanti pada kabur pembacanya...

1. Nggak cuci muka sebelum tidur dengan dalih udah capek, ngantuk, pusing, dsb. Padahal itu muka ditemplokin bb cream dan bedak dari pagi. Iya, saya memang pakai bb cream hampir setiap hari. Nggak ada maksud apa-apa selain meningkatkan semangat mengerjakan pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Idealnya, kalau memakai kosmetik, kulit wajah itu dibersihkan 2 kali. Pertama dengan cleansing oil/cream untuk mengangkat kosmetik, lalu dengan cleansing foam untuk membersihkan sisanya. Ini boro-boro 2 kali, pakai cleansing foam aja udah untung kalau ingat. 

2. Nggak pakai serum dan krim malam. Nggak cuci muka artinya nggak pakai serum dan krim malam, padahal di kamar ac nyala terus karena Tangerang sering panas bukan main di waktu malam. Kadang sudah cuci muka juga, karena keburu mau bobok manis sama suamik, jadi malas dan akhirnya nggak pakai krim malam. Pagi bangun, kulit muka rada kering terutama di bagian lipatan hidung dan sudut bibir.

3. Nggak pakai krim khusus mata. Yak, sampai saat ini saya belum pernah pakai krim mata. Bisa dibilang ini "dosa" yang saya lakukan setiap malam. Sudah baca-baca review para blogger tapi belum ada yang kena di hati dan dompet. Iya, rata-rata harga krim untuk mata lebih mahal :D. Ada yang punya rekomendasi untuk krim mata yang hasilnya bagus dan ramah di dompet? Info saya ya...:)

4. Suka pencetin jerawat. Hiiih, saya paling nggak betah kalau ada jerawat yang tiba-tiba muncul tanpa penanda. Apalagi kalau "mata"nya langsung terlihat, bawaannya pengen mencet aja. Akhirnya emang saya pencet dan meninggalkan bekas noda hitam :(. Syukur alhamdulillah saya jarang jerawatan, kecuali jika "dosa" no 1 dilakukan beberapa malam berturut-turut, pasti akan muncul jerawat. Kalau ada tanda-tanda jerawat akan muncul biasanya saya pakaikan Gizi Super Cream, ditotol-totol di kulit yang sudah agak memerah dan sedikit membengkak, nanti paginya akan kempes. 

5. Kurang minum air putih. Kalau kurang minum air putih ini langsung berasa banget efeknya. Kulit wajah dan badan jadi berasa super kering meskipun sudah pakai pelembab. Saya selalu mengusahakan untuk minum sebanyak-banyaknya air putih, yang efeknya adalah bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil :D. Bisa dibilang minum salah, nggak minum lebih salah lagi XD. Untungnya saya doyan air putih, jadi inget sepupu saya yang nggak doyan air putih...:(

6. Nggak pakai sunscreen. Iya, saya pede banget, nggak pernah pakai sunscreen lagi sejak sudah pakai bb cream yang ada SPF-nya. Dulu sempat rajin pakai sunscreen tapi karena sering ada efek lengket di wajah, saya nggak suka dan akhirnya nggak pakai lagi. Makanya cari kosmetik yang ada SPF-nya, biar nggak usah pakai berlapis-lapis krim di wajah saya. 

7. Malas panen komedo di hidung. Padahal tuh ya, udah janji di dalam hati seminggu sekali mau ngangkat komedo di hidung. Udah punya produk yang pas buat ngangkat, tapi....kok mama-alpha-lima-alpha-sierra ya...:D. Baru panik kalau pakai bb cream di hidung dan kelihatan ada bruntusan kecil-kecil, naah...waktunya untuk panen komedo....*tempel volcanic clay*

Laaaah, banyak yak "dosa"nya.

Hihihi, makanya saya minta maaf karena masih sering melakukan hal-hal di atas. Moga-moga saya bisa menguranginya :). Temans sendiri, punya "dosa" apa saja dengan kulit wajah? Cerita yuk dan ikutan gabung di Looxperiments. Berbagi cerita dan pengalaman...:)

Salam,

Dina






4 komentar:

  1. Ternyata jenis dosa sesama cewe mirip2 yak.. Udah tau dosa masih aja nakal hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...iyak. Tobat sambel gitu mbak :D.

      Hapus
  2. Boleh tau gag mbak pakek produk apa buat basmi komedo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seminggu sekali scrubbing, lalu lanjut pakai clay atau pore pack, lalu masker :). Merk bebas yang penting tidak menimbulkan iritasi dan rutin dilakukan...

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)