Selasa, 22 Oktober 2013

[GDOTD] The 216th Anniversary of The First Parachute Jump

Halo temans ^____^

Apa kabar hari ini? Semoga sehat semua ya.

Haeeee...buka halaman Google, dan langsung melihat di Google Doodle hari ini adalah merayakan 216 tahun terjun payung. Saya suka dengan Google Doodle interaktif macam ini. Kenapa? Hasil akhirnya nggak pernah sama :D.

Jadi, coba buka halaman Google sekarang, dan temukan Doodle ini...


Itu ceritanya bapak André - Jacques Garnerin, yang pada tanggal 22 Oktober 1797 melakukan percobaan pertama terjun payung. Garnerin terikat pada parasut, dan menggunakan balon hidrogen untuk naik ke ketinggian 3200 kaki. Garnerin kemudian memanjat ke dalam keranjang dan memutuskan parasut dari balon. Saat itu dia gagal menyesuaikan prototipe parasut dengan udara di bagian atasnya. Garnerin terombang-ambing liar dalam usaha penerjunan, dia mendarat dengant guncangan tapi tidak terluka, setengah mil dari lokasi lepas landas balon.










Titik pendaratannya beda-beda. Tergantung arah dan kecepatan angin. Saya hanya capture 3 titik pendaratan, selama iseng mencoba tadi...menemukan 6 titik pendaratan :D.

Coba lagi ah...

Salam,
Dina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)