Rabu, 19 September 2012

[RANDOM] Bersihin kulit muka pakek gula...?

Selamat siang temans :)

Judul posting yang agak ajaib, tapi beneran iniiih...serius. When you do the blog-walking, trust me...you can find a lot of thing, interesting thing. Apalagi kalau main ke blog member Indonesian Beauty Blogger....waaaah, bisa teracuni oleh racun warna-warni itu. Contohnya saya sekarang lagi rajin pakai bb cream tiap pagi. Posting review bb cream kapan-kapan ya...belum keliatan hasilnya...;)

Salah satu hasil jalan-jalan ini adalah, saya nemu blog-post yang menceritakan kalau dia cuci muka pakek gula. Whaaaaat...? Gula...gula pasir? Yep. Gula pasir...as in this picture.


Hahaha..jangan dibayangin kayak bikin minuman atau buat kue... Gula pasir di sini berfungsi sebagai pengganti scrub.

Kulit muka saya termasuk kombinasi, daerah T (dahi dan hidung) cenderung berminyak sementara daerah U (pipi, mulut, dan dagu) cenderung kering. Ribeeet yaaah...
Pakai sabun muka apa yang cocok? Dulu pernah pakai sabun muka yang ada scrubnya...huaduuuuh, ngga cocok! Malah jerawatan :(
Yaaaah...mengingat kulit badan saya yang kering, akhirnya kan saya pakai sabun mandi bayi...ya udah, itu juga sekalian buat muka. Tapi ternyataaaa...ada beberapa kulit mati yang susah diangkat kalau cuma pakek sabun...jreeeng...jreeng... Jadi kliatan kelupas-kelupas gitu. Hiiiks...trus pake apa yah, buat ngangkatnya?

Then, I found this blog-post. Di situ dia nulis, gula digunakan sebagai scrub, exfoliator, pengangkat sel kulit mati.
Cara pakeknya...gampang bangeeet.. Gosok-gosok perlahan dan lembut di kulit muka, barengan sama busa sabun yang bisa saya pakai.
Yaaah, sama lah kayak kita luluran buat badan...:)

Saya pakai gula tiap cuci muka pas mandi pagi. Kenapa? Karena di malam hari kulit kita kan beregenerasi, pasti sel kulit matinya banyak kan...nah, itu yang kita angkat. Basahkan kulit muka, usap dengan busa sabun, ambil sedikit gula...gosok perlahan di dahi, pipi, dan dagu bawah mulut. Terutama sih, di bagian lipatan hidung dan ujung hidung yaaa...buat ngurangin black head-nya :)

Gulanya ngga usah banyak-banyak ambilnya, nanti persediaan gula di dapur cepet abis :) Secukupnya aja...
Gula yang dipakai yang agak halus butirannya, jangan yang butirannya besar-besar, nanti berasa kasar banget :D

Udah seminggu nyobain...hahaaay...enaaaaak banget di muka. Selain alami, mudah didapat. Ga usah beli sabun muka dengan scrub. Hihihi...

Okaaay...semoga tulisan saya berguna. Sila dicoba, dan kasih tau saya hasilnya yaaa...:)

Thank you for reading :)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)