Selasa, 11 September 2012

[HOTEL] Hotel Dafam Pekalongan

Selamat siang temans :)

Untuk pertama kalinya saya akan mereview hotel.
Saya bukan trip advisor, bukan pula traveller, saya dan suami hanya suka menikmati layanan dan tatanan sebuah kamar hotel, dan saya suka norak kalau diajak menginap di hotel berbintang. Bintang tiga, empat, lima, apalagi bintang tujuh atau kejora...:D

Saya menginap di Hotel Dafam ini karena terpaksa, kamar di rumah nenek saya penuh semua. Mau tidur di ruang tivi, nyamuknya luar biasa ganas. Jadi kami putuskan untuk menginap di hotel ini.

Review hotel ini berdasarkan pengalaman saya pribadi, tidak ada paksaan dan permintaan dari pihak hotel, juga tidak menyarankan pembaca blog ini untuk ikut menginap di hotel tersebut.

Okaaaay....here's the review.

Menurut website resminya, Hotel Dafam ini adalah hotel bintang 3 yang pertama di Pekalongan. Woooow...
Pertama kali melihatnya saya juga terkejut, untuk pertama kalinya ada bangunan hotel tinggi di Kota Pekalongan. Perasaan tahun kemarin mudik belum ada. Tanya sana-sini ternyata memang hotel baru... Woooow lagii...
Seperti inilah halaman depan hotel :


Bangunannya tampak menjulang dan kinclong dibandingkan bangunan di sekitarnya. Iyalaaaah...masih baru dan paling tinggi di sekitar situ :D

Hotel ini terletak di Jl.Urip Sumoharjo 53 Pekalongan.
Kalau dari arah kota, hanya ada satu jalan ke arah selatan yaitu Jl.Urip Sumoharjo ini.

Masuk ke dalam hotel, lobinya kayak gini niih:


Ternganga-nganga...perabotannya masih kincloooong booook...:D
Prosedur check-in standar yaa, seperti hotel lain pada umumnya... Diminta KTP, diminta membayar di muka karena kebetulan kami booking duluan.
Pilihan kamar ada 4, yaitu Deluxe, Executive, Suite dan Royal Suite masing-masing dengan single atau double bed. Kami ambil yang Deluxe dengan twin single bed, karena yang double bed sudah SOLD OUT.
Woooow...tingkat okupansi yang lumayan tinggi, maklum...liburan Lebaran :D

Setiap tamu yang sudah pasti check-in, akan mendapatkan welcome drink yang bisa diambil di lounge ini...


Nama loungenya lupaa... Next time akan saya update kalau sudah ketemu infonya.

Diantar ke kamar oleh bellman-nya. Koper-koper (padahal cuma 2 koper kecil) dibawa pakai dorongan koper yang cantik itu lhooh...(noraknya kumat).
Kunci kamar sudah pakai sistem kartu, jadi ngga pakai kunci dengan gantungan kunci gede lagi...(kereen). Dan tiba di kamar yang seperti ini :



Semua kelihatan baru. Tanya sama si bellman, ternyata baru 7 bulan beroperasi. Olaalaa....

Serba minimalis di kamar ini. Lemari baju tidak ada, baju cukup digantung di hanger yang disediakan dan ditempatkan di semacam rak mini (kayak di department store gitu...).
Yang tersedia di kamar adalah : sandal kamar, hanger baju, handuk mandi, handuk tangan, toiletries kit, TV LCD (digantung! tanpa rak jadi lebih hemat tempat), air mineral, pemanas air, teh+kopi+gula, dan cangkir minum.

Selain bed, ada meja dan tempat duduk (satu biji doaaang...). Minimalis sekali pokoknya, mengingat fungsinya hanya sebagai kamar tidur yaaah... Tidak ada karpet di kamar, langsung lantai keramik. Bagus juga, daripada musti nyedot2 debu setiap ada tamu check-out, mendingan sapu dan pel ajaaah....

Kamar mandi tidak menyediakan bath-tub, melainkan hanya shower, wastafel+kaca dan WC duduk.
Shower ada air panas dan dingin, that's whhhy i loveee stay in hotel very muuuch... Bisa menikmati mandi air anget...(noraknya kumaaat lagiiih....).

Namanya hotel bintang 3, sarapan adalah wajib dapat.  Kita sarapan di restoran, namanya Canting Restaurant.  Ini gambarnya :


Sarapan ditata secara prasmanan. Ada pilihan sarapan ala Indonesia (nasi dan lauk-pauknya), ada pula secara Internasional (roti, cereal, susu).
Saya dan suami biasanya berlama-lama menikmati saat-saat sarapan di hotel :D.  Semua yang dihidangkan harus dicicipi, tapi karena waktunya mendesak untuk pulang balik ke Jakarta....maka sarapan seadanya saja yang penting cepat dan perut terisi.
Hiiiiksss....sedih.  Next time harus nginep lagi niiih...

Positif :
- Semua terlihat bagus dan tidak kucel, maklum masih baru. Entah 1 atau 2 tahun ke depan.
- Pelayanan para staf ramah dan menyenangkan.
- Dekat dengan pusat pasar batik Setono.

Negatif :
- Mahal untuk ukuran Kota Pekalongan. Rate liburan kemarin IDR540,000. Entah karena liburan atau emang segitu...:D
- Tempat parkir sempit.

Menginap kembali : mungkin.

Overall : 8

For more information, please browse to www.dafamhotels.com

That's my review.

Thank you for reading :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)