Rabu, 12 Desember 2012

[RANDOM] Cuci Mata dan akhirnya Belanja di Gmarket Indonesia

Selamat siang temans :)

Beberapa minggu lalu sebuah laman iklan di Yahoo Indonesia menarik perhatian saya.  Dengan memajang harga IDR9,900 atau sale 50%.  Apaan nih? Penasaran doong, saya klik laman tersebut. Hooo...ternyata larinya ke situs belanja online Gmarket Indonesia (www.qoo10.co.id).
Barang-barangnya kok lucu-lucu ya, beraneka ragam pulak...mulai dari fashion & pakaian, beauty & sports, digital & mobile, living & otomotif, bayi & makanan, buku & musik serta deal & entertain.  Masing-masing kategori tersebut ada sub kategorinya lagi. Banyak pokoknya...:)
Jalan-jalan lebih jauh lagi, hmmm...ternyata Gmarket ini semacam mall online gitu. Di dalamnya banyak toko-toko online. Mirip dengan ebay, hanya di Gmarket Indonesia harga sudah diterjemahkan dalam IDR.  Ada juga Gmarket Globalnya, dengan cakupan toko yang lebih banyak pastinya (padahal yang Indonesia juga udah banyak banget tokonya!) tapi harga yang dicantumkan masih dalam USD :D.

Coba belanja aaah...kayak gimana sih, sistemnya. Pertama harus register akun Gmarket dulu.  Daftarin nama, alamat e-mail, tanggal lahir, jenis kelamin, dan sebagainya.  Sudah dapat akun Gmarket, aktivasi dulu...baru lihat-lihat barang lagi.  Tujuan utama saya adalah kosmetik dari Korea Selatan (yep, i'm addicted to it) *ngumpet*

Bingung cari barangnya?  Masukkan saja nama barang yang ingin dilihat di kotak search,  nanti akan muncul tampilan gambar barang tersebut beserta dengan toko-toko yang menjualnya.  Sebagai contoh, saya masukkan nama barang : Etude House BB Cream.  Akan muncul tampilan seperti ini
Tinggal pilih mau beli di toko yang mana. Masing-masing toko tentu menawarkan barang dengan harga yang berbeda-beda, dengan ongkos kirim yang berbeda juga.  Seperti layaknya di toko beneran, ada yang lebih murah dan ada yang lebih mahal.  BB cream di toko A lebih murah, cuma lip tintnya lebih mahal atau BB cream di toko B lebih mahal, cuma blushernya lebih murah.  Wajarlah, pilihan ada di tangan kita.  Yang jelas, harga di toko-toko Gmarket ini masih lebih murah daripada beli di toko beneran yang ada di mall-mall.

Kemarin akhirnya saya coba membeli bb cream merk Etude House.  Saya beli di toko yang menawarkan bb cream itu dengan harga paling murah, yaitu IDR110,000.  Terus kayaknya kok, beli 1 doang nanggung ya. Ongkos kirim IDR22,000, walaupun kalau dijumlahkan masih lebih murah daripada di toko. Saya coba tawarkan ke adik saya yang lagi mau coba beli bb cream, kebetulan dia mau.  Dia kaget waktu saya beritahu harganya IDR110,000.  Beneran nggak tuh?  Karena kata temennya, harga produk yang kami beli di toko adalah IDR400,000 *pengsan*
Diiih, mahal amat yaaak...:(

Kalau sudah fix pilih barangnya, langsung klik dan akan muncul tampilan seperti ini...
Supaya lebih murah dan dikirim dalam satu paket, lebih baik beli barang lain dari 1 toko.  Misal pengen beli bedak dan lipstick, sekalian cari-cari di toko yang sama.  Di Gmarket ini untuk 1 item dibatasi maksimal 3 buah.  Beli bb cream jenis A maksimal 3 buah, jenis B maksimal 3 buah, atau lipstick A maksimal 3 buah juga.  Yang belum saya coba adalah batas maksimal ongkos kirim :D.  Biasanya sih nanti dihitung lagi ongkos kirimnya berapa...

Selesai memasukkan barang dalam cart (troli belanja), akan diproses lebih lanjut.  Sudah OK belum belanjaannya? Lalu kita diminta melengkapi alamat pengiriman. Kita juga akan ditanya mau pakai metode pembayaran apa?  Kartu kredit atau transfer via bank?  Yang asik di Gmarket Indonesia adalah bisa bayar pakai transfer bank.  Di Gmarket Global hanya bisa menerima pembayaran via kartu kredit...*kekeptokenbcaeraterat*

Kalau sudah klik OK, kita akan menerima invoice di alamat e-mail yang sudah didaftarkan.  Di sana akan tertera nama barang, jumlah yang harus dibayar, alamat pengiriman, no rekening tujuan pembayaran, Qnumber (harus diisikan di kolom remark transfer), dan jatuh tempo pembayaran.  Jatuh tempo pembayaran adalah seminggu setelah invoice dikirim ke alamat e-mail.  Order tgl 10, jatuh tempo invoicenya tgl 17.  Jika lebih dari tgl 17 tidak ada pembayaran, order akan dianggap cancel.

Setelah melakukan pembayaran, akan ada konfirmasi otomatis dari pihak Gmarket, yang memberitahukan bahwa uang sudah diterima dan order akan diproses.  Di akun Gmarket juga ada notifikasi kapan order diproses oleh penjual, lalu kapan dikirimnya, juga ada info tracking number paket pengiriman.  Jadi kita bisa tracking sendiri paket kita sudah sampai mana, kecuali kalau kita pilih beli barang dengan ongkos kirim gratis (beberapa barang ditawarkan dengan ongkos kirim gratis). Seperti ini..
Di gambar terlihat ada tracking numbernya kan?  Kalau olshop lokal bilangnya no resi :D.  Bisa cek sendiri ke website Korean Postal Office Website.  Dan ternyata paket pembelian saya tgl 4 kemarin masih ngendon di kantor pos international di Korea....*sigh*
Deg-degan juga sih beli barang lewat toko internasional kayak gini ya,  takut ditipu barang palsu atau hilang di pengiriman.  Semoga sih nggak, saya pilih-pilih tokonya dengan baca-baca review customer dulu.  Si toko sendiri memberi jaminan bahwa barang yang mereka jual adalah barang asli.  Untuk pengiriman memang rata-rata 3 minggu.  Selama ini saya tidak khawatir dengan pengiriman internasional seperti ini.  Dulu juga sering beli CD Jepang dari toko online di Hongkong, alhamdulillah tidak ada masalah.  Suami juga beberapa kali beli barang dari luar, juga tidak ada masalah. Semoga paket saya cepat sampaai...:D

Ada pengalaman lain waktu belanja online?  Sharing doooong... Ditunggu ya..

UPDATE : Belanjaan di GMarket Indonesia 
Akhirnyaaaa...setelah 2 minggu lebih, barang belanjaan saya di GMarket Indonesia datang juga. Pheeeeew...*lap keringet di jidat*
Saya sempat khawatir juga, karena diinfokan lewat email barang sudah dikirim tgl 4 Desember. Ini udah sampai tgl 20 Desember, kok belum sampai juga.  Sampai akhirnya tadi jam 2 kurang pak pos bunyiin klakson di depan rumah dan mengantarkan paket ini dengan aman dan sentosa :)
Ini dia...
Paket sampai dalam keadaan bagus, tidak ada sobekan, penyok sedikit wajar...mungkin pas di pesawat kehimpit paket-paket lain yang pasti jumlahnya banyak banget :).
Masing-masing barang dibungkus dengan plastik bubble pack (saya bilangnya plastik pletok-pletok).  Maaf, lupa saya foto untuk bungkusan itemnya...dan si penjualnya baiiiiiik banget, karena memberi saya barang sampel yang jumlahnya tidak sedikit :)
Ini barang belanjaan saya...
Belanja 2 buah Etude House Precious Mineral Bright Fit dan 1 buah lipstik The Face Shop, bonusnya banyaaak :D.  Belum saya pelototin satu-satu apa kegunaannya. Kalau sampel saya nggak bisa buat review ya, efeknya nggak langsung keliatan siih :(.  Palingan bikin semacam "take a peek of..." kali yaaa...;).

So far, saya puas belanja di GMarket Indonesia, meskipun harus menunggu selama 2 minggu.  Yang jelas daripada beli di toko beneran yang lebih mahal, kalau ada yang lebih murah kenapa nggak?  Dan saya ngga mesti tunggu tanggal tutup PO kayak di olshop lokal, kapan saja mau beli bisa.  Hehehe...

Thank you for reading and visiting my blog :)



127 komentar:

  1. Produknya udah dicoba belum?? ada tanda2 produk palsu kah?
    Aku masih belum percaya bener dengan keaslian produk disana nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo hikarianna :)
      Terimakasih sudah mampir...saya sudah coba bb creamnya. Sejauh ini ngga ada masalah. Punya adikku dibandingkan dengan temannya yg beli di counter, ya sama. Biasanya beli kosmetik/skincare korea di mana?

      Hapus
  2. Sama suka belanja di qoo10 . Menurut aku juga barang gak palsu aqu sering beli dan setau aku os skincare korea di indo juga rata" memanfaatkan gmarket ini . Jadi kalo beli di os indo sama aja kita beli lewat perantara kali ya .
    Cuma bedanya kalau ready stock bisa cepet sampe aja klo dr os indo mereka juga ng'stock kan pasti .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Wiwit :)
      Makasih udah mampir... Betul,saya juga lebih suka karena barangnya ready stok. Harga beda2 dikit sama yang PO, apalagi kalau lagi diskonan..bisa lebih murah.

      Hapus
  3. halo mbak, mu tanya dong itu seller toko gmarket yang mbak beli apa ya? tertarik beli di gmarket, tapi masih takut, jadi pengen beli di tempat yang mbak beli hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo-halo mbak anonim...^^
      Pengalaman aku beli di 2 seller yang lumayan bagus servisnya...
      Pertama, seller last chance hoon. Dia agak mahal-mahal barangnya tapi klo lagi ada diskonan, bisa lumayan murah. Pengiriman lumayan cepat, packaging rapih, dan banyak bonus sampel.
      Kedua, seller pretty shop. Harganya sedikit lebih murah dari seller 1, bonus lumayan banyak tapiiiii...pengirimannya luamaaa padahal pakai yang registered. Nggak apa sih, bukan makanan...:)

      Enakan beli rame-rame mbak, cari teman yang mau beli juga :). Semoga berguna...

      Hapus
    2. hai mbak dina, makasih banget review g-market indo nya, aku mau nanya kalo mau milih seller recommendnya mbak dina kayak last chance hoon sama pretty shop gimana caranya mbak? thanks <3

      Hapus
  4. hello mbak, aku juga liat-liat nih beli barang di g market. Emang harganya lebih murah, tapi aku bingung cara bayarnya. emang cuma bisa kartu kredit kah? terus kalau pake ATM selain BCA bisa g ya? hemm jadi bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Anonim...)
      Aku transaksi yang GMarket Indonesia mbak...(qoo10.co.id). Aku bayar via transfer, nanti dia kasi pilihan rekening, mau BCA atau CIMB Niaga.
      Kalau transaksi di GMarket Global (qoo10.com) sepertinya hanya bisa lewat kartu kredit.
      Semoga berguna...:)

      Hapus
  5. mau tny donk mba',,

    antara blanja d Gmarket ama OL shop yg pernah mbak sebutin (Rie Butik/OmoniTiga) jatuh nya mahal mana?
    biasanya tetep tambah ongkos kirim kn?

    tq
    -yani-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Yani, makasih sudah mampir yaa...:)
      Jatuhnya lebih mahal di GMarket mbak, kecuali lagi ada promo. Kalau ada promo, bisa dapat barang lebih murah. Ongkos kirim ada, tergantung seller dan jenis barangnya. Lebih enak belinya gabungan untuk barang dengan ongkos kirim yang sama :) jadi bisa dibagi... Kalau lagi pengen dapat barang lebih cepat, saya lebih suka beli di GMarket mbak...misal beli tgl 10, selesaikan pembayaran tgl 12 tgl 22 barang sudah bisa sampai. Kalau di olshop yang sistem PO, tunggu tutup PO lalu tunggu barang datang sekitar 3 minggu, agak lama.

      Semoga penjelasan saya berguna :)

      Hapus
    2. :)
      tny lg boleh ya mba'Dina,
      kl di GMarket giman kita konfimasi kl kita sdh transfer pembayaran brg yg kita psn mba'?

      apa otomatis ya?
      wkt daftar member itu ada isian utk nomer rekening qt,apa nanti otomatis terekam GMarket?

      Hapus
    3. Hooo...sekarang waktu daftar member ada isian untuk no rekening? Seingat saya, waktu saya daftar tidak diminta no rekening. Tiap kali selesai belanja kita dikasih invoice, di situ ada no khusus yang harus diisi di bagian remark transfer.
      Misal no khusus saya 12345678, nah angka itu harus ditulis di bagian keterangan transfer :)
      Kita nggak perlu lagi konfirmasi ke GMarket, malah mereka yang konfirm kalau pembayaran kita sudah diterima dan order akan segera dikirim.

      Semoga penjelasan saya berguna ya :)

      Hapus
  6. say aku tertarik belanja di gmarket...hax masih bingung pembayarannya...aku g punya rekening BCA or cimb...gmana tuh bayar lewat teller...bsa g?....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Dyalidya, terimakasih sudah mampir :)
      Kalau di panduan pengguna, ada opsi pembayaran melalui rekening umum yang saya asumsikan sebagai pembayaran lewat teller. Setiap pelanggan yang sudah punya akun qoo10 pasti akan diberi Qnumber, nah Qnumber ini harus ditulis di berita transfer.

      Selamat berbelanja mbak :)

      Hapus
  7. mbak mau nanya kalau kita udah place order
    trus udah bayar
    kok pesanan ga ad d daftar belanja y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak anonim :)
      Maksudnya daftar belanja itu cart (troli) ya? Kalau sudah place order, apalagi sudah bayar, daftar belanja langsung kosong. Kita bisa cek status barangnya di menu MyQoo10. Jadi login ke akun yang sudah dipunya, nanti ada kok daftar barang2 kita. Juga ada status delivery sudah sampai mana...

      Selamat mencoba :)

      Hapus
  8. Halo mba. Thanks ya uda sharing, useful bgt infonya ^^
    Aku jadi tertarik belanja di GMarket
    Mba uda perna belanjan produk fashionya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak anonim :)
      Terimakasih sudah mampir yaaaa...
      Kalau fashion saya belum pernah beli mbak :). Badan saya tinggi besar, nggak pernah berani beli baju di online shop lokal/gmarket. Masih memilih untuk beli di toko/dept.store :)

      Hapus
  9. Halo Mba..
    mau tanyaa. mba kalo order nya itu ongkirny pakai yg mana y yang bisa di lacak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Desi...:)
      Makasih sudah mampir dan bertanya. Biasanya saya pakai yang registered mail mbak, supaya bisa dilihat di website pos korea dan indonesia. Kalau pakai yang EMS kemahalan, yang non registered nggak bisa mantau :o.

      Semoga berguna :)

      Hapus
  10. Halo mbak Dina,
    mau tanyaa, beda gmarket global dengan gmarket indonesia apa ya? di web qoo10 ada pilihannya kah....tengkyu sharingnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Sari...
      Terimakasih sudah mampiiir... Saya belum pernah belanja di GMarket Global tapi kalau melihat isi web, sepertinya pilihan seller dan produknya lebih banyak. Untuk kosmetik, beberapa seller di GMarket Indonesia juga ada di GMarket Global. Bedanya harga dalam US dollar jadi harus cek kursnya lagi, juga pembayaran hanya lewat kartu kredit atau paypal (makanya saya nggak belanja di sana, ngga punya kartu kredit). CMIIW.
      Semoga berguna :)

      Hapus
  11. haiiii mbak dina^^
    thanks for sharing, kebetulan mau order di qoo10 hohohohoho
    gara2 nengokin FD jadilah kena racun lagi :P

    karena aku bukan tipe org yg teliti & mudah siwer klo liat tools banyak, jadilah agak keringet dingin juga mo belanja di qoo10. takut salah ini, salah itu, duit hangus deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Mysha ^^
      Selamat berbelanja...rajin-rajin bandingin harga ya :) karena aku pernah sedikit menyesal, beli produk sabun cuci muka di seller A ternyata lagi diskon di seller B. Menyebalkan :D

      Hapus
  12. hallo kaaak dinaa^^. aku dah lama kepengen beli BB cream .. cuma bingung mauu beli yang manaa.. kira" etude ama BB cream shangpree mana yang bgus ya kaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Nora ^^
      Terimakasih sudah mampir ya. Hmmm, kalau ditanya bagus mana antara Etude House dan Shangpree saya tidak bisa jawab, karena saya belum pernah coba Shangpree. Maaf yaaa..
      Untuk saat ini, sehari-hari saya pakai Etude House Precious Mineral Bright Fit (belum saya ceritakan). Enak di wajah, coverage medium, dan tidak terlalu berat.
      Semoga berguna...:)

      Hapus
  13. Mbak Dina, cara konfirm email di gmarket itu harus masuk ke maa sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Itna..
      Terimakasih sudah main ke sini. Konfirm email yang bagaimana ini? Saat baru mendaftar jadi anggotakah? Biasanya ada email yang berisi link dikirim ke email kita, nah kita klik link itu untuk konfirmasi alamat email kita. CMIIW.
      Semoga berguna :)

      Hapus
  14. hai mba, aku baru nyoba nih belanja2 di Qoo10. Baruu aja nyobain, mba kita perlu konfirmasi ga yah kalo kita sudah melakukan transfer dan payment? aku lewat klikpay mandiri. huhuhu...deg-deg serrr nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Rafika, terimakasih sudah mampir :)
      Kalau saat transfer sudah isi berita transfer dengan Qnumber yang diberikan, saya rasa tidak perlu konfirm lagi. Mereka akan konfirm melalui email ke kita. Kita juga bisa cek status order di akun GMarket kita, sudah terupdate atau belum pembayarannya. Semoga berguna.

      Hapus
  15. hi mbak :) oya jadi ini hampir mirip dropship ya? saya kira sudah ready stock di indonesia, ternyata langsung dari korea. Mbak pernah beli di situs etude house langsung? saya pengen beli langsung mba, murah bgt :( precious mineral BB kya mbak punya cuma 7000won=54rb , mungkin agak berat di ongkir kali nanti yah. tapi klo saya itung2 lebih murah di etudenya. Saya bingung jasa pemaketannya mbak -_- fiuhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Vera, terimakasih sudah mampir :)
      Sepertinya kurang lebih begitu :), jadi pihak GMarket sendiri nggak nyetok, yang nyetok ya seller2 yang join di GMarket. Apa ya namanya, kayak semacam penghubung begitu.
      Saya belum pernah belanja di Etude langsung di situsnya mbak, kalau transfer bingung...nggak punya kartu kredit. Transfer via bank pasti ada biaya lagi :(, belum ongkos kirimnya. Harganya sih dengar-dengar sekitar itu.
      Semoga berguna :)

      Hapus
    2. ohiya si mbak ya ada charge lagi kalau di bank -_- aku mau coba beli ni di pretty shop aja yg mba udh nyoba haha tapi kalau mau tanya-tanya sama shopnya gimana ya mba?

      Hapus
    3. Harusnya ada alamat emailnya. Kalau di miniship seller pretty shop tercantumnya ini :
      dnltkwkd@hotmail.com. Dicoba saja :).
      Kalau saya lebih sering tanya di fitur "pertanyaan dan jawaban", cuma kalau tanyanya tentang produk, kayaknya jarang dijawab :(

      Hapus
    4. duh mba kok gitu ya :( soalnya saya tdi liat BBcream series missha lagi diskon dari 141 jadi 65rb. Nah masa iya segitu harganya? saya takut nanti malah dapetnya tester lagi. Di foto soalnya tertulis series jadi dapet banyak dong huhuhu sy coba kontak dulu email-nya hehehe

      Hapus
    5. oya mba tanya tanyanya di kolom Q&A bukan?

      Hapus
    6. Iya, di kolom Q&A.
      Aku sudah lihat yang produk bb cream Missha, itu mbak harus lihat lagi kolom "jenis barang"nya. Di situ ada pilihan lagi mau seri yang mana, ukurannya yang berapa. Harganya akan ditambah lagi :). Kalau saya lihat di kolom tsb, harga IDR61,300 untuk Missha Shiny BB Cream 20 ml.
      Belanja di GMarket harus teliti dan membandingkan harga dengan miniship lain dulu mbak, salah-salah kita dapat barang yang sama dengan harga lebih mahal.
      Semoga berguna...:)

      Hapus
  16. Mba, mau tanya, kalo free shipping emang ga di kasih ya tracking number? Jd ga bisa di cek dong? Kan pembelian langsung dr korea. Jadi waswas. Masalahnya dr recent order cuma ada tulisan on delivery aja. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Marina, makasih sudah main ke sini :)
      Saya belum pernah pakai free shipping, karena baca di syarat dan ketentuan kalau pilih free shipping tidak diberi tracking number, juga sedikit lebih lama.
      Daripada saya waswas nggak bisa tidur (lebay...) mendingan saya pilih pakai ongkos kirim, dikasih tracking number dan bisa saya cek di website pos Korea atau Indonesia. CMIIW.

      Hapus
  17. mbak dina, mau tanya ni, kalau kita beli kosmetik di ebay dengan harga < $50 ntar nyampe di indnesia kena biaya cukai g ya?:( baru pertama kali ni mau nyoba beli d ebay,tp was2 juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Anonim :)
      Saya belum pernah belanja di ebay, tapi setahu saya kalau nilainya < USD50, nggak kena biaya bea cukai. Saya agak takut belanja di ebay, katanya banyak barang palsu :(. CMIIW.

      Hapus
    2. makasi ya mbak dina udh balas pesan saya, kalau pesan di qoo10 < $50 kena bea cukai g mbak dina ntar nyampe di indonesia?barangnya si dari korea...:)

      Hapus
    3. Kayaknya sih nggak :). Waktu itu aku pernah belanja di atas IDR500,000...di atas USD50 kalau dikurs ke USD, udah deg-degan ketahan nggak ya di bea cukai, tapi alhamdulillaah...diantar ke rumah tanpa biaya tambahan. Tapi saya juga pernah baca komen di blognya siapa gitu, ada yang diminta bayar di bea cukai karena seller mencantumkan harga produk di label alamat. Mungkin kita bisa minta seller agar tidak mencantumnkan harga produk di label alamat. CMIIW.

      Hapus
  18. Halo mba Dina,
    Saya mau tanya mba, Qnumber itu kan nomor unik yang ditentukan untuk member, cara mengetahui nomor Q nya kaya gimana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak :)
      Setahu saya, setelah kita OK order barang, kita akan dikirimi invoice olh GMarket. Isi invoicenya detail produk yang dibeli, harga produk, ongkos kirim, total yang harus ditransfer, rekening tujuan transfer, dan QNumber. Ini berlaku untuk pembayaran dengan metode transfer, kalau dengan kartu kredit saya tidak tahu apakah dapat QNumber atau tidak. CMIIW.

      Semoga berguna :)

      Hapus
  19. Hii mbakk :))
    aku jdii trtarik blanja di qoo10,,, brg2 ny pda murah2, tpii aku liat smartphone yg dijual disitu murah bgt? jdii kurang yakin dehh sma keaslianny.. =DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga mbak :)
      Kalau smartphone dan alat elektronik lain saya juga ragu mbak, jadi belum pernah coba beli di GMarket. Kalau kosmetik, kayaknya sih asli :D. Coba bandingkan sama punya teman yang beli counter, sama. Dan alhamdulillah juga nggak bermasalah...CMIIW.

      Hapus
  20. Salam kenal kaak.. Aku mau nanya nih, saya kan udah placed order. Tapi belum bayar. Soalnya bingung kak -_- yang ditulis di kertas transfer yang dibagian keterangan *kalau ke teller langsung* tuh Qnumber atau Depositor Name? Makasih kaak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Prafinia :)
      Eeeee, saya belum pernah transfer langsung ke teller nih, jadi mau kasih tau juga takut salah ya :). Sepertinya yang ditulis di remark transfer tetap Qnumber-nya, karena pada dasarnya sama antara transfer via e-banking/atm dengan setor langsung ke teller. Kalau ragu lebih baik tanya via email ke customer care di GMarketnya :). CMIIW.

      Hapus
  21. Qnumber itu ada 9 angka kan ya kak? Aku udah ngirim email, tapi belum dapet balesannya kak -___- oh iya, trus fungsi depositor name apa ya kak? ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ.. Nanya-nanya ya kaakk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Qnumber itu ada 9 digit, contoh: Q12345678. Ini kan masih libuuuur, mungkin belum ada staf admin yang masuk. Tunggu saja :)
      Depositor name untuk remark juga, tapi biasanya buat transfer yang bukan order. Jadi yang nerima ngerti, oooh ini dari Prafinia, tapi karena GMarket besar kalau pakai nama, puyeng kali adminnya. Secara sistem pakai Qnumber, kayaknya begituuu...CMIIW.

      Hapus
    2. Jadi, diketerangannya cuman ditulis Qnumbernya aja ya kak? Kalau misalnya aku tulis nama, Qnumber, dan Depositor namenya boleh kak? ._. Transfernya ke Account Information yang ada Giosis Gmarket nya kan?

      Hapus
    3. Selama ini aku transfer hanya tulis Qnumber saja sudah cukup. Sepertinya Depositor Name nggak perlu, kalau ragu ya tulis saja. Rajin-rajin cek email karena konfirmasi pembayaran sudah masuk dilakukan via email, 2-3 hari sesudah pembayaran dilakukan. CMIIW :)

      Hapus
  22. Aslm.kak..aku mau nanyaa...bisa ga pmbayarannya ini melalui trnsfer atm yg beda bank..kan gmarket punya banknya bca..nah aku punya bukopin..bisa ga kak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Dini..:)
      Waah, kalau antar bank aku nggak tahu, bisa atau tidak. Selama ini aku selalu bayar via bca atau cimbniaga, yang memang dia ada rekeningnya. Ya berarti jangan transfer dari bukopin. Mending ambil tunai di bukopin lalu kamu bawa ke teller bca/cimbniaga, di sana setor tunai ke rekening gmarket. Di bagian remark transfer isi dengan Qnumber yang kamu dapat di invoicenya. CMIIW.
      Semoga membantu :)

      Hapus
  23. Hi kak aku mau nanya nih kalau setelah transfer konfirmasi pembayaran supaya diproses caranya gima kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ini saya tidak pernah melakukan konfirmasi, malah GMarket yang konfirmasi via email kalau pembayaran sudah masuk dan order akan diproses. Kalau proses transfer sudah sesuai petunjuk yang diberikan di invoice dan tidak ada kesalahan penulisan no rekening, biasanya tidak ada masalah. 2-3 hari sesudah pembayaran, kita akan dikonfirm via email. Rajin-rajin cek emailnya :). CMIIW.
      Semoga membantu :)

      Hapus
  24. belanja di q0010 ribet ga ya?
    karena say abiasa jual dan beli di online shop lokal yang praktis dan terpercaya.

    silahkan mampir ke website kami :)
    ada diskon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ribetlaaaa...cuma nunggu agak lama kalau barangnya dari luar negeri. Nggak semua barang ada di online shop lokal :)

      Hapus
  25. hallo kak dina..
    aku mau nanya nih ka.
    harga yang harus kita bayar di Qoo10 itu yg "harga-Q" kan ka?
    terus ongkirnya itu hanya buat 1x pengiriman barang atau bisa lebih ka?
    kakak pembayaran melalui apa?
    makasih ya ka :)

    -Belia-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Belia :)
      Betul, harga yang kita bayar adalah harga-Q. Hanya jangan langsung tergiur dengan harga-Q yang murah, cek dulu ke seller lain. Siapa tahu ada yang lebih murah lagi, walaupun harga normal :).
      Ongkos kirim untuk 1x pengiriman, jadi lebih baik beli beberapa barang sekaligus. Cari barang yang ongkos kirimnya sama untuk layanan yang sama. Misal layanan paket tercatat biayanya IDR27,500, cari barang2 dari seller yang sama dengan ongkos kirim sejumlah itu. Kalau ongkosnya berbeda, walau sama-sama tercatat, kita akan dikenakan 2 nilai ongkos kirim. Demikian pula jika barangnya beli dari 2 seller atau lebih. Masing-masing akan dikenakan ongkos kirim.

      Agak banyak jebakannya, jadi harus lebih hati-hati dan cermat kalau belanja di Qoo10. CMIIW.

      Semoga membantu :)

      Hapus
    2. Tambahan : saya selalu bayar lewat transfer BCA. Via klikbca atau ke atm :)

      Hapus
    3. etude house productnya aman kan ka? agak takut juga mau pesen. soalnya lg peke product dokter juga. jadi bingung deh ka ;(

      Hapus
    4. oiya ka, setelah kita pilih type nya kok harga jadi berubah ya ka. misalnya harga IDR77,800 setelah pilih type harga berubah jadi IDR97,500. apa itu udh termasuk ongkir?
      makasih ka..

      Hapus
    5. oiya ka biar sekalian nanya nih hehee.
      kalo pake metode virtual acc/transfer bank itu kena uang cas gak ka? kayak misalnya, pembelian di luar kota kena 5000. gimana di luar negri ka? apa kita dikenakan biaya lagi yg diminta langsung oleh teller nya? tolong jelasin ya ka...heheee maaf banyak pertanyaan.
      makasih ka ;))

      Hapus
    6. Widiiiih...borongan nih :)
      Saya coba jawab ya.

      1. Suatu produk aman atau tidak, kita harus lihat bahan2 aktifnya. Kalau kita punya alergi sama suatu bahan aktif, artinya produk itu tidak aman buat kita tapi belum tentu tidak aman untuk orang lain ;). Kuncinya : harus tahu kondisi kulit kita, rajin cari dan baca review tentang suatu produk, coba ukuran sample atau share in jar dulu. Kalau saya, sampai saat ini tidak ada masalah dengan produk Etude House.

      2. Itu bukan ongkos kirim. Harga berubah karena biasanya lain tipe lain harga. Perhatikan kembali kolomnya dengan seksama.

      3. Saya belum pernah bayar pakai virtual account/transfer bank, jadi tidak tahu ada biaya atau tidak. Lebih baik ditanyakan langsung ke banknya.

      CMIIW.

      Semoga berguna :)

      Hapus
    7. makasih banyak ya kaaa...udah mau jawab pertanyaan satu-satu heheee
      maaf bgt ka kalo ngerepotin.
      BIG thanks ya kaaa...semoga berkah.
      Amiinnn.

      Hapus
    8. Sama-sama :)
      Kalau ada pertanyaan lagi, sila ajukan via email. Kalau saya bisa akan saya jawab pertanyaannya.

      Hapus
  26. Saya newcomer di toko online. Barang yang dipajang di qoo10 Sony experia Z seharga Rp.10,000,-- kemudian ada : 23794 bids.
    Pertanyaan : 1. Apa betul harga barang itu Rp.10.000,-- ( kok murah banget ? )
    2. Apa arti dari 23794 bids itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Anonim...
      Itu lelang mbak. Harganya memang segitu. Yang namanya lelang, harusnya ada penawaran tertinggi, dan yang dapat adalah yang menawar harga paling tinggi. Cuma di qoo10, saya perhatikan semua menawar dengan harga dasar, dalam hal ini IDR10,000.
      Mekanisme memilih siapa yang menang, saya tidak tahu. Mungkin diundi oleh pihak qoo10. Saya belum pernah ikutan :). CMIIW.

      Semoga berguna

      Hapus
  27. mbak dina aku mau nanya dong, aku kan milih pembayaran pake virtual account nah.. ga dapet q number-nya.. itu liatnya dimana ya?
    terus nanti kita kena pajak ga sih? kalo iya berapa dan bayarnya dimana ya?

    mohon pencerahannya yaaaa >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak anonim :)
      Setahu saya pembayaran pakai virtual account itu sudah di-set spesifik untuk setiap ordernya, jadi tinggal bayar saja nanti sudah ketahuan ini pembayaran dari order xxx ke rekening virtual yyy. Eitu yang saya tahu dari virtual account asuransi ya. Moga-moga sik, prinsipnya sama :)

      Oh iya, aku belum nulis soal pajak nih. Kata suamik, kalau pembelanjaan kita nilainya lebih dari USD50, itu ada pajaknya dan harus kita selesaikan di bea cukai. Selama ini aku belanja, aku usahakan di bawah USD50 atau kira-kira IDR500,000. Ada yang diurus langsung sama perusahaan ekspedisinya, misal UPS atau FedEx. Jadi nanti kita bayar pajaknya ke perusahaan ekspedisi itu. Di qoo10 kebanyakan menggunakan jasa EMS atau Pos, jadi kayaknya harus dibayar di bea cukai.

      Kalau nggak salah nanti ada surat panggilan jika kita harus membayar pajak ke bea cukai. CMIIW.

      Semoga berguna :)

      Hapus
  28. Hallo mba.. :)

    Saya mau sharing nih. Hari ini saya beli salah satu produk di Gmarket. Klo menurutku sih sebaiknya lihat dulu customer reviewnya sebelum membeli. Itu lumayan membantu kita menilai produk yg bakalan kita beli.

    Klo untuk produknya belum lihat gimana2nya karena barangnya belum sampe, tapi saya lebih seneng memilih produk-produk fashion daripada produk beauty. Untuk produk beauty biasanya belanja langsung di toko yg resmi :) itu sih cuma untuk menghindari kecemasan mengenai keaslian produk. Tapi sebenarnya mau beli langsung atau online sah2 aja kok, asal kita teliti dulu sebelum membeli :).

    terima kasih ya mba boleh nebeng sharing.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak anonim :)
      Iya, terima kasih sudah sharing ya. Lain kali tinggalkan nama ya, saya lebih menghargai jika ada nama :)

      Betul, baca review dari pelanggan yang sudah menerima barangnya juga wajib hukumnya. Juga review dari para blogger yang sudah memakai produk tsb, jadi tidak bingung ketika hendak membeli...mana kira-kira yang cocok.

      Kebalikan dong, saya kalau beli fashion malah lebih suka beli langsung yang bisa dicoba :D. Karena badan saya besar kalau beli di online shop suka dikecewakan dengan ukurannya.

      Yak betul itu, intinya be a smart buyer. Mau di online shop atau di outlet.

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  30. kalau transfer lewat ATM bisa ga ya mbak ? Qnumber itu hanya digunakan kalau transfer langsung lewat bank ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Anonim...
      Sekarang pilihan rekeningnya banyak, nggak hanya BCA dan CIMB Niaga. Kemarin sempat lihat ada Mandiri dan BNI juga. QNumber itu remark, jadi pasti harus ditulis di setiap transferan baik dengan atm atau lewat kasir.
      CMIIW.

      Hapus
  31. kena pajak bea cukai ngga yah?
    misal saya beli 10 jenis barang gitu, kan udh dipacking rapih dari etude house korea nya, pas sampai sini apakah mungkin kena pajak lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Tifani,
      Tergantung si seller mencantumkan harga atau tidak di packagenya. Saya sampai saat ini, alhamdulillaah belum berurusan dengan beacukai. Jangan sampai deh, ribeud >.<. Saya pernah baca ada blogger yang cuma beli 3 item, eh dipanggil beacukai untuk mengurusnya. Jadi kayak untung2an juga :)

      Hapus
  32. mbak, kalau mau tau nomor rek. virtual account BCA yg 11 digit itu gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Yolanda :)
      Saya belum pernah membayar order dengan virtual account, jadi nggak bisa bantu jawab nih. Kalau di asuransi, ada dicantumkan di invoicenya. Mustinya di invoice order juga ada no rekening virtualnya ya. CMIIW.

      Hapus
    2. ohh, jadi mbak transfernya pake no.rek yg biasa (10digit)? Maaf byk tanya yaa :)

      Hapus
    3. Iya, saya pakai transfer ke rekening BCA biasa, bukan yang virtual. Nggak apa-apa, selama masih bisa jawab, akan saya bantu :)

      Hapus
    4. terima kasih ya jawabannya, sangat membantuu :)

      Hapus
  33. Maaf mbak sedikit OOT :)
    saya ada 9 buah kupon voucher diskon dari Qoo10 dapet dari undian game online,
    Kira2 ada yang minat bisa invite pin saya : 3257D64F , sayang gak kepakai,.
    NB : tiap kupon bernilai Rp. 50.000 untuk Min.pembelian Rp. 250.000
    4 kupon aktif s/d 15 jan 2014, 5 kupon aktif s/d 26 jan 2014
    Trima kasih mbak Dina Apriyanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada yang berminat?
      Lain kali pakai nama ya mbak atau mas. Masa' mengajukan penawaran nggak pakai nama :)

      Hapus
  34. Halo mba
    Mau tanya. Kalo tentang ongkirnya itu yang ada di box pengiriman? Kita pilih yang korea registered airmail kan? Kalo yg EMS itu apa ya? Ingkir juga? Kok mahal bgt hhehehe nyaris 10 kali lipat korea registered mail

    Aku baca diatas salah satu seller yg pernah mba belanja disana itu last chance hoon ya? Boleh minta link2 yg pernahh mba belanja gak? Aku agak bingung soalnya mba hehe

    Oiya kalo skin care salenya kira2 bulan apa ya, lumayan biar murah hehe

    Makasih ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Arin :)
      Iya betul, ada di kotak berjudul pengiriman. EMS itu layanan pengiriman yang lebih cepat. Makanya harga EMS lebih mahal. Saya tidak pernah pilih EMS :), yang registered mail sudah cukup. CMIIW.

      Hapus
    2. Ketinggalan...
      Maksudnya seller di GMarket kan? Selain Last Chance Hoon, saya juga sering beli di KSCO atau Pretty Shop. Search saja, kalau kasih link malah nanti kamu bingung.
      Duh, kalau ditanya sale bulan apa, saya nggak tahu :). Saya bukan marketingnya GMarket, cuma sharing pengalaman saja. Kalau pas ada sale dan kebetulan saya butuh, ya langsung beli.

      Hapus
  35. Siang mba Dina..
    Wah, saya perlu coba nih belanja2 di gmarket indonesia.. Kebetulan saya jg tertarik dg produk2 korea itu.. Mba pernah coba Secret Key Snow White Cream dan Secret Key Snow White Milky Pack..? (Nea-083861372622)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Nea,
      Saya belum pernah coba produknya Secret Key :). Cari-cari reviewnya saja dulu, kalau banyak yang cocok dan hasilnya ok, baru beli. CMIIW.

      Hapus
  36. mbak mau tanya aq baca review di google katanya kalau pesen barang 2 biji . konfirmasi pe,mbayarannya gabung atau dibedain. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo...
      Setahu aku, selama dalam 1 invoice, konfirmasi bayarnya gabung. Kita bayar kan, tergantung total di invoice. Kalau ada 2 invoice, ada 2 total pembayaran, ya ada 2 konfirmasi pembayaran. Nggak bisa digabung. CMIIW.

      Hapus
    2. mbak tnya lagi ya belum ngerti.. :(
      aq udah transfer tapi belum konfirm pembayaran ke qoo10 nya . aq liihat kalau konfirm pembayaran harus menyertakan NO CART itu apa ya mbak. haduh masih bingung aq soalnya

      Hapus
    3. Coba cek invoicenya dengan lebih seksama, di situ ada nomor cartnya kok. Per jenis barang dikasih no order, digabungkan jadi satu no cart. Cek lagi dulu ya...satu-satu dibaca.
      Saya kalau bayar sudah masukkan Qnumber di remark transfer, jadi tidak perlu konfirmasi lagi.

      Hapus
  37. Hallo kak...kakak pernah belanja di ksco kan? Boleh minta reviewnya tentang ksco dong kak...soalnya produk yg aku cari adanya di situ tp banyak customer yg bilang barangnya gak nyampe...thanks kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Sejauh ini aku nggak ada masalah beli barang di ksco. Cuma sekali saja aku terima barang setelah 2 bulan, karena belinya sebelum hari raya lebaran. Sesudah lebaran normal lagi, 3 minggu sudah terima barang. Kalau bisa pilih layanan kurir yang ada tracking numbernya, jadi kita bisa cek sudah sampai mana barangnya.

      Hapus
  38. mau nanya kak, aku mau beli etude nail polish di qoo10 tapi ragu soalnya barangnya jadi jauh lebih murah. biasanya aku liat look at my nails yg paling murah tuh sekitar 22rb an. tp harga diskon nya disini sampe 18rb an.
    kalau liat reviewnya sih kayanya sehari nyampe, tp aku jadi ragu barangnya asli atau ngga hehe menurut kakak gimana? hehe makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo...
      Aku belum pernah beli nail polish (nggak pakai), jadi nggak bisa bilang produk di seller yang kamu bilang itu asli atau palsu. Saran saja, pilih seller yang langsung dari Korea saja. Kalau barang sehari sampai, ada kemungkinan seller itu di Indonesia, dan ada kemungkinan barang yang dijual palsu. Memang ongkos kirimnya jadi lebih mahal kalau beli di seller Korea, tapi setidaknya dapat barang asli.
      Semoga berguna ya...:)

      Hapus
    2. Maaf nyelip disini :D ... mau nanya. Klo saya belanja rp. 560. Apa kah akan kena bea cukai? Trus orng bea cukai nya ko bs tau itu item nya harus bayar cukai or ngak kan di paket? Saya belanja di ksco... thx sebelom nya :) bt penjelasanya... :)

      Hapus
    3. Maksudnya IDR560,000?
      Kayaknya sih nggak kena, cuma untung2an juga. Saya pernah baca blog, dia belanja IDR500,000 kena tahan juga di bea cukai dan harus ditebus. Saya sendiri, alhamdulillah belum pernah berurusan dengan bea cukai. Moga-moga tidak...
      Ada yang bilang mereka pilih secara random, ada juga yang karena seller mencantumkan harga barang di label alamat pengiriman.

      Semoga berguna :)

      Hapus
  39. Hallo mbak. Mw nanya. Tau dari mana seller dr korea or lokal? Klo dr ongkos ada yg free dan harga murah itu dr mana ya? Thx...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo...
      Kan bisa dilihat di informasi seller mbak...ada pengiriman dari lokal (Indonesia), ada yang dikirim dari overseas (Korea Selatan). Coba mbak buka link di bawah ini :

      - Contoh produk dikirim dari Indonesia
      http://list.qoo10.co.id/item/ETUDE-HOUSE-SWEET-RECIPE-BABY-CHOUX-BASE-35G/413710665?sellerview=on

      -Contoh produk dikirim dari Korea Selatan
      http://list.qoo10.co.id/item/LANEIGE-LANEIGE-TRIAL-KIT-BASIC-STEP-MAKE/409603127

      Kalau dibaca lanjut semua penjual mencantumkan barang dikirim dari mana, bisa jadi bahan pertimbangan mau pilih yang mana. Jangan lupa perhatikan review pembeli yang sudah menerima barang.

      Semoga berguna :)

      Hapus
  40. kalo melacak kiriman, itu via pos indonesia.com kan? cz aq pernah lacak paket dr temenku thailand via ems di posindonesia.com. dan berhasil kelacak. nah kalo beli di qoo gmarket, cara lacaknya gmana? pake nomor tracking? nomor itu cuma ada di korean registered saja kah? ato gmana. thanks dear

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo...
      Kalau beli di gmarket, ada beberapa opsi pengiriman, salah satunya korean registered mail. Nanti kita dikasih tracking number, yang bisa dilihat di status order. Tracking number tersebut bisa dicek di korean post website, jika paket masih ada di korea. Kalau sudah masuk di indonesia, harus dicek ke website pos indonesia.
      Saya selalu pakai korean registered mail. Ongkos masih terjangkau, bisa dipantau juga.

      Semoga berguna :)

      Hapus
  41. saya pernah dpt kiriman teman dr thailand via ems, dan bisa dilacak di posindonesia.com. nah kalo blanja di qoo gmarket, cara lacaknya pake tracking number ato apa?ngliat trackingnumber nya dimana,, apa cuman korean registered aja yg bisa dilacak? thanks dear..

    BalasHapus
  42. mbak, itu tokonya namanya apa? barusan saya cek ke gmarket kebanyakan harganya 149 ribu :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah, maksudnya toko tempat saya beli barang di atas? Mbak, tulisan ini sudah lama, mungkin sekarang harga barangnya sudah naik. Rajin-rajin cari seller yang promo, siapa tahu dapat harga lebih murah dari 149ribu.

      Hapus
  43. mba, mau tanya dong.
    kl belanja di situ tetep ada kemungkinan kena bea cukai jg ga?

    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm...saya sudah lama tidak belanja dari seller Korea Selatan di GMarket. Info terakhir sekarang beacukai lebih ketat, kalau isi paketnya kosmetik dan tidak ada izin impor, paket akan langsung dikembalikan ke seller. Cari-cari info lagi saja mengenai kebijakan beacukai, daripada rugi karena paket dikembalikan.

      Hapus
  44. mbak saya mau diskusi tentang qoo10 nih
    hehe
    saya rencana senin mau mesen SKII di qoo10
    nah saya kepikiran tentang komentr mba kalo ada yg kena bea cukai gara2 naroh harga di label alamat pengirim.
    yg mau saya tanya
    waktu embak mesen di qo010 , embak dicantumin harga barang di label address gak sama sellernya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Ratih,
      Saya lupa, tapi waktu itu ada 1 seller yang mencantumkan harga barangnya. Untungnya sih, masih di bawah 500ribu jadi ya lolos. Sekarang issuenya bukan hanya di total harga mbak, tapi juga izin impor dan beberapa hal lain yang menyangkut keamanan produk. Jadi katanya nih, kalau kita nggak punya izin impor...barang yang kita beli akan dikembalikan langsung ke seller oleh pihak beacukai. Saya sudah lama nggak beli langsung dari Qoo10 jadi belum tahu keadaan terakhir.
      Coba cari-cari info lagi dulu mbak...daripada barang nggak sampai di tangan kita.

      Hapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Izin impor itu kaya gimana ya mba? Padahal saya lagi kepincut sama SKII yang dijual di qoo10. Pengen beli whoo juga. Tapi kok ribet gini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, izin kalau kita mendatangkan barang/produk dari luar negeri. Produk yang di outlet resmi kan, lebih mahal itu karena pihak importirnya mengurus surat izin, pajak, dan sebagainya. Kalau kita beli di Qoo10 atau onlineshop lain, lebih murah mungkin karena tidak ada pajaknya. Izin impor ini juga terkait dengan keamanan produk untuk kesehatan, katanya begitu. Karena banyak produk luar negeri yang kandungannya tidak jelas, mungkin membahayakan bagi kesehatan, juga dijual di onlineshop luar negeri.
      Kalau penasaran, dicoba dulu saja mbak...atau cari-cari info lagi, siapa tahu sekarang peraturannya agak longgar.

      Hapus
  47. Hi mba mhn bantuannya maaf mW nny klo mslnya Kira belanja di qoo10.co.I'd totalnya >50 USD dari seller berbeda to sampai di waktu yang Osama kena pajak Bea cukai ga? Klo iya perhitungannya gmn ya? Trs APA yg hrs kita lakukan? Mksh mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Anonim...
      Sebenarnya saya tidak punya kapasitas dalam hal ini, karena saya bukan orang beacukai atau pajak. Saya coba jawab sepengetahuan saya ya.
      Belanja dari seller yang berbeda, paket yang dikirim akan beda. Beacukai melihat harga per paket, bukan total belanja dari beberapa seller. Harga per paket di bawah USD50, nggak akan kena pajak. Misalnya kena pajak, saya nggak tahu perhitungan yang pasti mbak. Yang pasti kita akan dapat surat panggilan ke beacukai untuk mengurus hal tsb, dan biasanya di sana akan diinfokan berapa yang harus kita bayar untuk mengeluarkan paket kita dari bea cukai.
      Semoga bisa membantu

      Hapus
  48. Kak maaf mau tanya. kalo misal aku mau beli STE nya secret key di qoo10 itu sistem pembayarannya ribet ga kak? soalnya ATM aku cuma ada Mandiri sama BNI aja. Mohon infonya dong kak buat sistem pembayarannya bisa lewat transfer gitu apa via teller.. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku nggak ribet, sama seperti pembayaran di onlineshop lain. Terakhir aku belanja di qoo10, mereka sudah menyediakan rekening selain BCA dan CIMB Niaga, tapi saya nggak tahu rekening bank apa saja. Sepertinya bisa lewat teller, dan sekarang ada menu konfirmasi pembayaran. Jadi setelah setor di teller, bisa langsung konfirmasi lewat menu tersebut.

      Hapus
  49. mbak, kalo masukin qnumbernya lewat atm, ngetik Q nya gmn? apa masukin angka saja?
    makasih

    BalasHapus
  50. hai mba, kmarin aq transfer pembayranke BCA melalui ATM tp lupa masukin kode Qnumbernya..
    sbaiknya gmna mba?

    BalasHapus
  51. bukannya Gmarket indonesia www.gmarket.co.id yah mba? tapi pas aku buka ngga ada?

    BalasHapus
  52. Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
    Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
    Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
    Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM
    Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

    Umur:
    Nama lengkap:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
    negara:
    kota:
    Alamat tetap:
    seks:
    Nomor telepon:
    Gaji perbulan:
    pekerjaan:
    Berikutnya Kin:
    Alamat rumah:
    Alamat kantor:
    Nomor telepon:
    Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
    pekerjaan:

    Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM

    BalasHapus
  53. Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
    Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
    Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
    Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM
    Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

    Umur:
    Nama lengkap:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
    negara:
    kota:
    Alamat tetap:
    seks:
    Nomor telepon:
    Gaji perbulan:
    pekerjaan:
    Berikutnya Kin:
    Alamat rumah:
    Alamat kantor:
    Nomor telepon:
    Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
    pekerjaan:

    Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM

    BalasHapus
  54. Maaf nanya, saya beli jam tangan.. Sudah transfer, sudah dapat email payment sucsess, e beberapa jam dapat email lagi status canceled and refund... Tapi udah ditunggu 5 hari gag ada uang refund masuk k rekening saya. Mohon solusinya..! Bagaimana cara komplainnya.. ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)