Minggu, 30 Desember 2012

[REVIEW] Caring Colours BB Cream Fair White

Halo temans :)

Saya datang lagi, kali ini membawa cerita tentang salah satu produk yang saya beli karena rasa penasaran sama yang namanya bb cream. Mau beli yang dari Korea tapi belum tau merk dan varian apa yang bisa dibeli dan cocok dengan kulit.  Baca-baca blog dan review dari member Indonesian Beauty Blogger (IBB) banyak juga yang pakai bb cream keluarannya Caring Colours.  Akhirnya jalan ke Carrefour, mampir ke outletnya Caring Colours dan tanya-tanya sama beauty assistant (BA)nya.

BA-nya Caring Colours baik sekali, menjawab semua pertanyaan saya (iyalaaah, itu sudah jobdesc-nya :D).  Mbak BA ini menerangkan, kalau sudah pakai bb cream tidak perlu memakai pelembab, juga tidak perlu pakai bedak sebagai finishing, kecuali kalau touch-up habis wudhu atau habis keluar makan siang.  Waduuuh, kalau nggak pakai pelembab saya nggak yakin bisa buat kulit wajah saya yang agak kering ini, tapi kalau nggak usah pakai bedak lagi?  Boleh juga ini produk...:)

Yuuuk, kita mulai...

Deskripsi produk : Caring Colours BB (Blemless Balm) Cream Fair White menjadikan kulit wajah tampak halus, cerah dan natural karena mampu menutupi noda bekas jerawat dan dapat digunakan tanpa bedak untuk efek make-up ringan. Mengandung Whitening Complex dengan 9 Melanin Block yang mampu menghambat melanin di 9 titik pembentukannya. Wajah pun tampak lebih putih dan cerah.  Sounds so promising, huh?

Tampilan depannya seperti ini...
Hihihi...warna pink-nya cantik. Sayang, kardusnya udah entah di mana. Waktu beli nggak ada niat bikin cerita begini siiih, jadi kardusnya mah buang aja ke tempat sampah :D.

Bagian belakang botol kayak begini...
Diproduksi oleh PT Martina Berto, Jakarta - Indonesia.  Ada deskripsi produk di bagian atas, ada cara penggunaannya juga yang ternyata tetap menganjurkan memakai pelembab dulu sebelum memakai produk ini (mbak BA-nya salah boook...), juga anjuran untuk menghentikan pemakaian produk jika terjadi reaksi alergi.  Dikatakan juga di botol, bahwa produk ini sudah teruji secara klinis aman untuk kulit dan tidak melewati tes pada hewan. Ada no telepon untuk layanan dan keluhan konsumen.

Mulut botol seperti ini...
Di bagian mulut botol itu ada aluminium foil-nya, sengaja saya tidak buka seluruhnya supaya lebih bersih.  Hanya saya tusuk sedikit dengan tusuk gigi. Oh iya, isi kemasan bb cream Caring Colours ini adalah 35 gram, kayaknya nggak sebanding dengan botolnya yang bantet :D

Kayak apa isinya...
Tekstur krimnya tidak terlalu kental, dan menurut saya mudah dibaurkan.  Warnanya tidak terlalu jauh dengan warna kulit saya.

Dibaurkan pada kulit seperti ini...
Beberapa blog menulis kalau krim ini sulit dibaurkan, tapi menurut saya mudah kok...:).

Setelah diratakan, jadi seperti ini..
Ahahaha, kayak bendera merah putih ya :D.  Beberapa saat setelah dibaurkan kayak sedikit whitecast gitu yak, tapi setelah beberapa saat nggak putih-putih amat kok.

Pakai flash, seperti ini hasilnya...

Setelah sekitar 10 menit, jadi seperti ini..
Warnanya rata kan, hampir sama dengan warna kulit asli.
Pakai flash, kayak begini...
Kalau diperhatikan lebih seksama (maaf, saya nggak bisa bikin zoom mode), ada efek mengkilap yang dihasilkan oleh bb cream ini.  Ternyata emang ada shimmer-nya, dan itu bikin saya nggak pede pakai krim ini.  Di wajah, coverage bb cream ini lumayan bisa menutupi noda bekas jerawat, tapi tidak dengan pori-pori saya yang ukurannya lumayan besar :(.

Saya memang jarang ke luar rumah, tapi tetep dandan untuk memperbaiki mood.  Pakai bb cream juga tipis-tipis saja. Nah, karena jarang ke luar juga jadi jarang keringatan, jadi bb cream ini lumayan bertahan deh di muka saya.  Setelah 4 - 5 jam baru muncul minyak di wajah, kalau saya ke luar rumah 2 jam aja sudah berminyak ini muka.  Memang yang varian Fair White ini ditujukan untuk pemakaian sehari-hari, jadi bukan untuk dandanan yang bertahan lama.

BB cream Caring Colours ini mudah didapatkan, di supermarket atau toko kosmetik pasti ada. Harga terakhir di Carrefour itu IDR45,000 (kalau nggak salah).  Selain varian Fair White, juga ada varian Illuminizing untuk wajah lebih bercahaya, dan varian Everlast untuk hasil dandanan yang lebih tahan lama. Terus terang, saya kurang suka dengan bb cream ini, selain karena ada efek mengkilapnya juga karena baunya yang sedikit berbau obat bahan kimia. Jadi saya pakai kalau lagi pengen pakai saja, bukan jadi alat perang wajib :D dan saya tidak akan membelinya lagi...

Okaaaay, segitu dulu cerita saya tentang Caring Colours BB Cream Fair White.  Ikuti terus postingan saya selanjutnya ya...:)

Thank you for reading and visiting my blog :*











4 komentar:

  1. kalau pake bb cream itu pemakaiannya setelah pake pelembab atau apa sist? bingung nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Adinta :)
      Terimakasih sudah mampir ya. BB cream dipakai sesudah pelembab. Urutannya: pelembab, primer, bb cream. Pemakaian primer teorinya itu wajib, untuk membatasi antara skincare dan makeup. Tapi saya sendiri kadang cuek aja, habis pelembab langsung bb cream. CMIIW.
      Semoga membantu ya...

      Hapus
  2. Aduh... Aku baru beli ini kemarin karena nggak nemu yang Everlast.... Berminyaknya minta ampun atau berminyak kayak kalau nggak pake BB Cream, kak?

    Aku pernah pakai yang Wardah untuk kulit normal kering, karena SPFnya jauh lebih gede, tapi malah minyakan parah, aku sampai nangis *cengeng* Tapi bagusnya memang Lightening sih.... Dibawa tidur nggak bikin kusem kayak Garnier, tapi malah mutihin :))

    Nice info

    BalasHapus
  3. wah penasaran banget sama bb cream ini

    kokatto

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)