Rabu, 26 Desember 2012

[PERSONAL] Liburan singkat ke Bandung

Halo temans :)

Ini oleh-oleh cerita dari Bandung ya...:).  Meskipun cerita ke Bandung udah biasa banget, tapi saya seneng aja menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Hihihi...akhirnya kesampean juga jalan-jalan ke Bandung, dan menginap sedikit lebih lama dari biasanya.  Biasanya kalau ke Bandung itu pulang hari, dari Jakarta pagi-pagi buta dan pulang dari Bandung siang atau sore harinya.  Dan biasanya pergi ke sana kalau ada saudara yang nikah di Bandung.

Untuk liburan,  adik saya ngusulin jalan-jalan ke Garut, bareng-bareng ibu dan bapak.  Udah brosing dan tanya-tanya hotel sekitar Garut yang bagus dan nggak mahal, tapi belum booking. Eeeeeh, bingung...ke Garut siapa yang mau nyetir mobilnya ya?  Nggak ada yang tau medan perjalanan ke Garut.  Suami juga cuma sanggup kalau sampai Bandung, kalau ke Garut nggak sanggup. Yaa, dipikir-pikir kasian juga suami kalau maksain nyetir ke Garut, kan maunya liburan...masa' jadi supir keluarga?  Akhirnya kita coba-coba cari supir gitu.  Whaooo...ternyata susah, banyak yang udah di-booking orang buat nyetir di saat liburan Natal.  Kebetulan kami pengen pergi pas liburan Natal kemarin.  Yaaaah, akhirnya dengan sangat berat hati rencana ke Garut dibatalkan.

Hanya saya pengen suami saya sesekali menikmati liburan, refreshing badan dan pikirannya (suami jarang cuti...). Akhirnya dia pun mengajukan cuti sampai akhir tahun, dan disetujui oleh bagian HR-nya. Terus mau liburan ke mana yaaa?  Melarikan diri dari Jakarta, sebentaaaaaar aja.... Pengen ke Bali, harga tiket pesawat udah mahal banget. Akhirnya diputuskan, saya dan suami akan ke Bandung.  Padahal kalau liburan, Bandung isinya orang Jakarta semua.  Kata suami, kita ke Bandung tapi cari hotel yang bagusan, jadi kalau di Bandung nggak bisa kemana-mana karena macet, at least tinggal di hotel bisa membuat badan dan pikiran kembali segar...:)

Hoooo...okay, kebetulan dari dulu saya pengeeeen banget nginep di hotel ini.  Sewaktu habis nikah kemarin, pengen hanimun ke hotel ini tapi pas mau booking udah full sampai waktu yang agak lama.  Saya usul sama suami, mau nggak ke hotel ini?  Cek website-nya, pemandangan sekitar hotel emang bagus banget.  Suami setuju dan booking kamar untuk 2 malam. Cerita tentang hotelnya menyusul ya :)

Kami berangkat ke Bandung tanggal 23 Desember.  Waaaaw, jalan tol Cikampek - Cipularang masih padat dengan mobil yang menuju ke arah timur dan Bandung.  Dari rumah jam 7 kurang, masuk Bandung jam 10.30.  Langsung menuju ke hotel untuk registrasi, belum bisa langsung check-in karena kamar masih dibereskan dan memang jam check-in adalah jam 14.00.  Selesai registrasi, kami turun lagi ke kota Bandung untuk makan siang.  Baru terasa deh, padatnya Bandung pada saat long weekend :D.

Arah ke Cihampelas penuh, ke Dago penuh, ke Setiabudi penuh.  Hihihi...akhirnya kita putuskan ke arah Dago.  Makan siang di restoran Dago Panyawangan (cerita menyusul), dan harus masuk waiting list dulu.  Hahahaha, ya sudahlah...namanya liburan, semua tempat makan dan tempat belanja pasti penuh.  Selama menunggu kami berdua mengobrol saja, nggak ada niat jalan-jalan dulu ke factory outlet di sekitar Dago.  Menunggu hampir 1 jam, tiba juga giliran kami dipanggil makan siang.  Siiiip...perut sudah kruyuk-kruyuk karena pagi tadi hanya sarapan 2 potong roti :D.

Selesai makan, kami langsung balik ke hotel.  Penasaran dengan keadaan kamarnya.  Well, ternyata pilihan kami tepat.  Memilih hotel yang bagus dan yaaaah sedikit lebih mahal, tapi suasana kamar dan sekitar hotel sangat mendukung untuk istirahat dan bermalas-malasan secara total. Masuk kamar, beresin bawaan, bersihkan badan, langsung tertidur dengan sukses! 

Hehehe...intinya, kami ke Bandung tidak ke mana-mana :D.  Ke mana-mana juga kejebak macet di mana-mana, sama aja nggak beda sama Jakarta. Hanya keluar pas makan siang di hari Senin tanggal 24 Desember.  Selebihnya?  Manfaatkan saja fasilitas hotel mulai dari kolam renang, sarana olahraga (walau saya nggak olahraga :D), jalan-jalan di sekitar hotel, sampai dengan fasilitas di dalam kamar dan restoran ;).  Kan udah dibayaaaar....:p

Selama di Bandung, malam pertama ditemani hujan.  Hari Seninnya cerah, hujan sebentar saja. Malam keduanya cerah, sehingga kami bisa menikmati makan malam romantis (ciyeeeeeh...) di restoran hotel.  Hari Selasa pagi lumayan cerah, dan siangnya hujan langsung mengguyur dan menemani perjalanan pulang kami ke Jakarta.  Masuk Jakarta pun kami diiringi hujan....:)

Liburan yang singkat tapi menyenangkan, refreshing badan dan otak tentunya.  Semoga suamiku juga merasakan hal yang sama.  Terimakasih ya sayang :*

Thank you for reading and visiting my blog :)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika temans meninggalkan nama dan alamat blog jika ada :).