Jumat, 14 Desember 2012

[MUSIK] CD Kompilasi KLa Project - Dekade (1988-1998)

Halo temans :)

Jujur, saya ini jarang mendengarkan lagu berbahasa Indonesia. Kalaupun mendengarkan, hanya sekilas saja, tidak sampai benar-benar ngefans atau mengumpulkan cd/kaset albumnya.  Jika saya sampai mengumpulkan albumnya, itu tandanya saya benar-benar terpesona dengan lagu-lagu dalam album tersebut.  Di rak cd saya hanya ada cd dari grup musik Padi dan KLa, sisanya cd lagu Jepang atau Amerika/Inggris.  Bukan maksud hati tidak menghargai karya negeri sendiri, tapi ya beginilah saya...telinga susah dipuaskan :D

Salah satu koleksi cd musik Indonesia adalah album Dekade oleh KLa Project.  Sekarang namanya kalau nggak salah NuKLa ya...(mohon koreksi jika saya salah).  Album Dekade ini berisi lagu-lagu KLa Project yang hits di sekitar tahun 1988-1998.  Rentang waktu itu banyak lagu KLa yang saya suka.  Makanya saya bela-belain cari cd ini di toko musik.  Untungnya masih ada :D.

Sampul depan cd album Dekade...
Dikeluarkan oleh PT. Dian P.K. Terdiri dari 2 keping cd, hanya ada kertas sampul depan dan belakang, tanpa booklet lirik lagu (cari sendiri di internet, udah banyak banget :D).  Tiap cd  ada 9 track lagu, jadi total ada 18 lagu dalam album ini.

Sampul belakangnya...
Haaaa...jadi saya mulai dengerin KLa ini waktu saya kelas 6 SD!  Lagu yang ngetop banget yang judulnya Tentang Kita.  Hehehehe...waktu itu masih rajin nungguin acara Album Minggu Ini di TVRI, dan biasanya klip lagu ini diputar :)

Yang saya suka dari album ini adalah tidak semua lagunya asli rekaman KLa yang dulu-dulu. Ada beberapa track diambil dari album KLaKustik.  Tadinya saya juga mau beli yang KLaKustik tapi sudah kehabisan.  Lagu pertama di cd 1 adalah Yogyakarta versi akustik, yang mana tiap mendengarkan lagu ini saya seolah dibawa kembali ke masa-masa kuliah di UGM.  Halaaaah...
Lagu yang juga bikin saya terpesona adalah Romansa dan Terpuruk Ku Disini,  musiknya membius...coba aja dengerin, kalau bisa track aslinya ;).  Tentang Kita-nya juga dalam versi akustik, yang menurut saya jauh lebih bagus sih... Yang jelas suaranya mbak Siska (backing vokal lagu ini) masih keliatan :D

Lagu di cd 2, dimulai dengan Gerimis. Huaaaaa...lagu ini sukses membuat saya termehek-mehek.  Tahun 1996, awal masuk kampus lagu ini gonjreng banget, karena dijadiin jingle iklan pentas musik KLaKustik dalam rangka 50 tahun Fakultas Pertanian UGM.  Kebayang dooong, hampir tiap jam di radio muter iklan dengan jingle lagu ini, nempel deh di telinga...sampai sekarang!  Ditambah waktu OPK naksir kakak angkatan yang ternyata panitia pentas, halaaaaah...lengkap sudah romanyenye jaman kuliah dengan soundtrack Gerimis *guling-gulingngakak*

Awal dengerin cd ini juga tidak semua lagu bisa nempel di telinga sih...ada beberapa yang belum pernah saya dengar sama sekali, tapi lama-kelamaan semua lagunya nyaman didengarkan, nggak berat juga nggak ringan banget.  Enak untuk mengusir lelah sehabis melakukan pekerjaan rumah tangga :).  Mungkin itulah...yang namanya musik bagus memang tidak bisa membohongi telinga, walaupun sudah sekitar 15 tahun yang lalu.  Beda dengan lagu-lagu baru yang cuma bertahan sekian bulan, habis itu bosan dengerinnya. 

Hahaha, saya bukan reviewer musik yang baik.  Telinga saya cuma senang mendengarkan musik yang enak. Penasaran dengan lagu-lagu KLa yang lama? Buka YouTube saja, kalau nggak salah ada akunnya mas Katon (vokalisnya) yang upload lagu lawas KLa.  Kalau mau cari cd ini, di toko musik Disc Tarra (kalau masih ada).

Semoga terhibur dengan cerita pagi ini...

Thank you for reading and visiting my blog :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)