Senin, 03 Desember 2012

[MAKAN-MAKAN] Nasi Uduk Kebon Kacang Hj.Ellya, Jakarta Barat

Selamat siang temans :)

Hari Minggu kemarin, saya dan suami memutuskan untuk makan siang nasi uduk.  Sebelum menikah dan sampai beberapa minggu lalu, kami sering lewat warung nasi uduk ini, cuma nggak pernah mampir.  Kalau suami sendiri memang sering makan di situ, jadi dia cuma cerita nasi uduknya enak :).  Waaaw, denger ceritanya...ngiler, saya memang doyan nasi uduk sih ;).  Warung nasi uduknya adalah Nasi Uduk/Ayam Goreng Kebon Kacang Hj. Ellya.  Adanya di Jl. Pesanggrahan No.169 Kembangan Jakarta Barat, tlp. 58358260/70751712.
Ini warungnya...
Karena warungnya di pinggir jalan, tempat parkir memang tidak luas. Tapi bisa diatur oleh petugas parkirnya.  Di dalamnya meja dan kursi model warteg berjajar, maksudnya kursinya berupa bangku-bangku panjang gitu...nggak ada sandarannya. Seperti ini...
Kemarin adalah kali kedua saya makan di situ.  Mau cerita setelah makan pertama kali, tapi belum ada ide mau cerita apa, lagipula saya kalap kekenyangan makan nasi uduknya pas pertama itu.  Maksain makan 3 bungkus nasi...*ngakak*

Heeeee? 3 bungkus nasi?  Perut karung banget...:D

Nggak temans, nasi uduk kebon kacang itu modelnya dibungkus daun pisang.  Satu bungkusnya berukuran kecil gitu.  Mengingatkan saya pada sego kuching di warung angkringan.  Kayak begini...
Ya ampun.  Lihat fotonya aja, saya udah ngiler lagi T_T.

Jadi begitu kita sampai, pilih mana meja yang kosong...terus dikasih kertas pilihan menu.  Mau pilih lauk apa saja.  Kemarin kami beli ayam goreng dada, tahu, lalapan, dan jeruk hangat.  Ada pilihan lauk lain seperti empal, telur puyuh, rempelo ati, usus, paru, dan lain-lain. Sambil menunggu lauk, ada otak-otak panas yang baru dibakar....yummmmy :).  Dan nasi uduk di atas pun diantarkan ke meja, beserta sambal kacangnya.
 
Kata suami, nasi uduknya aja udah enak banget.  Pas nyobain, ternyata benaaar...!  Tanpa lauk pun udah berasa enak, gurih banget.  Makanya di kunjungan pertama saya kalap makan 3 bungkus, untung yang kemarin bisa menahan diri, cukup 2 bungkus saja :D
Nggak lama menunggu, lauk yang dipesan pun datang.
Ayam gorengnya empuk, bumbunya meresap banget.  Jadi nasi uduknya disantap dengan sambal kacang dan bawang goreng, ayamnya disantap dengan sambal terasi yang sudah disediakan.  Hahaha, kali ini saya melanggar pantangan dokter,  ambil sambal kacang dan terasinya dikiiiiiit... Buat menguatkan rasa saja, meskipun tanpa sambal kacang tuh nasi uduk sama ayam goreng udah pas banget di lidah...:D.  Sambal terasinya mantap, ini info dari suami yang bisa makan sambal terasi agak banyak.

Kalau ayam gorengnya pas mantap, tahu gorengnya menurut saya kurang mantap.  Tahu goreng model begini paling pas kalau makan di warung makanan sunda, tapi it's okay...kalau rasanya sama semua kan nggak seru.  Minuman yang dipesan yaitu jeruk hangat, juga sip.  Air perasan jeruknya lebih banyak dibanding air biasanya, jadi masih berasa jeruk.  Kan ada tuh, yang dibanyakin air biasanya jadi rasanya agak hambar.

Makan nasi uduk dan ayam goreng lebih mantap kalau muluk (tanpa sendok garpu).  Di warung disediakan wastafel cuci tangan, lengkap dengan sabunnya.  Sebelum makan bisa cuci tangan dulu, begitu pula sesudah makan...nggak perlu antiseptik tangan :). 

Harga makanannya juga tidak terlalu mahal.  Satu bungkus nasi uduk dihargai IDR3,000.  Ayam goreng dada IDR13,500.  Otak-otak IDR2,500. Tahu goreng IDR2,500. Jeruk hangat IDR7,000.  Kami berdua membayar IDR81,500 untuk hidangan yang enak dan tidak mengecewakan. Hohoho...kayaknya bakal jadi warung langganan bulanan nih :)

Maap yak, cerita tentang makanan pas di jam makan siang.  Yang lagi tugas di daerah Kembangan, Jakarta Barat mungkin tertarik mampir?  Saya aja udah ngiler lagi...:D.  Semoga cerita saya kali ini berguna.  Ditunggu sharingnya tentang warung nasi uduk ini...

Thank you for reading and visiting my blog :)



1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)