Selasa, 27 Januari 2009

baru sampai di rumah

huaduuhhh...si nona baru aja sampai di rumah setelah mengarungi hari yang melelahkan. yessss....lewat lagi 1 hari dalam minggu ini,semoga sampai ke jumat dengan cepat dan bisa ber-weekend ria lagi. sebenernya si nona lagi bingung ini,kenapa postingan si nona ga langsung update ya??? biasanya kalo si nona abis posting gitu akan langsung terlihat di halaman baru,sekarang kenapa ga langsung update??? bingung banget....secara si nona kan,gaptek banget kalo nyangkut yang canggih kayak gini. beneran deh,si nona ini musti banyak belajar lagi mengenai hidup dan teknologi yang men-support hidup kita.
speaking tentang support hidup...barusan si nona menyempatkan diri membaca koran dan ada berita kalau MUI mengeluarkan beberapa fatwa baru,di antaranya adalah golput diharamkan jika ada calon yang sesuai (as my previous blog: choose one of our future leader!), merokok diharamkan untuk ibu hamil+anak2 dan jika dilakukan di depan umum, yoga diharamkan jika melakukan beberapa gerakan ritual agama lain (kalau hanya untuk mengatur pernapasan masih diperbolehkan),dan 1 lagi vasektomi bagi pria diharamkan karena jika dilakukan proses re-kanalisasi (buka ikatan) belum tentu memberikan tingkat kesuburan yang sama.
OK...untuk poin 1 dan poin 2...si nona masih bisa menerimanya karena si nona sudah memutuskan tidak akan golput dan akan berpartisipasi dalam pemilihan mendatang. untuk rokok apalagi...si nona setuju banget secara si nona ga suka dengan asap rokok di depan umum. second hand smoke is not good for our health...
untuk poin 3...si nona ga bisa komen karena belum pernah mencoba beryoga ria...apakah benar ada ritual agama lain,who knows...yang jelas memang ada posisi badan tertentu yang merupakan sikap meditasi untuk mencari ketenangan,di mana kalo dalam agama si nona ketenangan bisa dicari dengan berdzikir dan shalat malam.
untuk yang vasektomi...sebenarnya ga bisa komen juga secara belum berkeluarga, but seriously si nona kadang mikir kenapa keluarga dengan pendapatan di bawah rata2 punya banyak anak??? apa ga direncanakan untuk kehamilannya dan masa depan anak2 itu??? untuk perencanaan kehamilan apakah hanya kaum perempuan yang perlu bertindak? ga fair rasanya kalo hanya perempuan yang pakai kontrasepsi,suaminya juga dong. kalau ada yang gagal dan hamil lagi...pasti yang disalahin yang perempuan. kalo dua-duanya pake kan lebih fair tuhhh....ga usah main salah2an...yang inilah-yang itulah...nah vasektomi banyak dipilih karena biayanya tidak terlalu mahal dan sifatnya lebih permanen (menurut majalah yang dibaca si nona) serta ditujukan untuk keluarga yang memang tidak ingin menambah anak lagi. lah terus kalo diharamkan, suami yang dah punya anak banyak trus mau vasektomi jadinya haram???? pusing donggg...secara pake kondom juga ga aman dan akhirnya si istri lagi yang harus pake kontrasepsi??? sedih rasanya...
mungkin yang poin vasektomi terlalu pelik kalo dibahas di sini...berat bahasannya. pastinya akan ada yang mempertanyakan hal tsb.
haaaaaahhhhh....cuapek ngetik dan mikirnya. udahan ah,si nona dah ngantuk.
otsukare-san deshita...oyasuminasai...

2 komentar:

  1. klo fatwa i2 apa ya mba?
    ko hukum haram ada yg nyusul gitu ea?

    BalasHapus
  2. setahu gw yang namanya MUI memang bisa mengeluarkan fatwa bahwa sesuatu itu haram kalo memang dirasa hal tsb lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. jadi memang boleh nyusul...islam itu fleksibel,mengikuti perkembangan zaman...setahu gw sih begitu....semoga bener. amiiiinnn

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)