Kamis, 29 Januari 2009

harga bbm turun., angkot belum turun...

thanks to our government yang bersedia menurunkan harga bbm,di mana seringnya kalo harga bbm dah naik susah buat turun lagi. hanya saja turunnya harga bbm ga dibarengin dengan turunnya harga kebutuhan sehari-hari dan terutama ongkos angkutan umum. buat si nona pribadi tidak masalah,secara emang kalo yang lain ga mau turun pasti si sopir angkot juga ga mau nurunin tarifnya...wajar ajalah. bayangin...dia juga harus kasi makan keluarganya kan,kalo tarif diturunin tapi setoran tetep banyak dan harga kebutuhan lain juga tinggi,walaaaahhh....kasian abang angkotnya. hmmmm...bukan berarti si nona belain abang angkot sih,tapi wajarlah kalo mereka ga mau nurunin tarifnya. kecuali si yang punya angkot juga nurunin setorannya,mungkin baru bisa turun (kaleeeee...). naaaahhhh...katanya sih pemerintah juga mau mengatur batas setoran yang bisa diajukan oleh si pengusaha angkot,jadi nanti diatur juga...jangan sampai setorannya terlalu tinggi dan membebani si supir. yah...pokoknya si nona ikut aja,turun ya alhamdulillah...budget transpor berkurang dan bisa dialihkan ke budget entertain,teuteup segitu ya gpp...toh si nona dan abang angkot sama2 cari rezeki.
speaking about transpor....secara si nona kerja di bintaro dan rumah di petukangan,banyak yang tanya,"kenapa sih,elo ga bawa motor aja...(bawa???berat kaleeee...) eh,maksudnya mengendarai motor aja??? lebih hemat tauu...". ahahahaha...dengan berat hati si nona menjelaskan bahwa rasa takut nona di jalan mengalahkan niatan ingin berhemat dengan mengendarai motor,sama halnya dengan mengendarai mobil. ga tau kenapa kalo dah di jalan itu rasa deg2an dan cemas selalu menghantui...yang inilah-yang itulah,jadi malah ga tenang sewaktu nyetir...dan akhirnya memilih untuk tetap ber-angkot dan metromini ria. itu juga kadang masih deg2an...kali ini dengan ulah supir yang ugal-ugalan. ada nilai plusnya kalo naik angkot...kalo berangkat pagi tapi malemnya abis begadang (bikin report,brosing ato ngegame...) si nona bisa bobok manis sepanjang perjalanan ke kantor. tinggal duduk di pojok (biar ga disuruh geser ama abang angkot),peluk tas kantornya erat-erat,bobok deh...asal jangan kelewat tujuan turun aja...hehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)