Senin, 04 Februari 2013

[DRAMA] My Boss, My Hero

Halo temans ^____^

Banyak drama Jepang yang beredar di Indonesia, walaupun sekarang ini lebih banyak drama Korea siiih... Jujur, saya lebih suka nonton drama Jepang. Karena apa?  Durasi per episodenya lebih pendek, sekitar 45 - 50 menit saja, dibandingkan dengan drama Korea yang mencapai 1 jam lebih dikit.  Lalu jumlah episodenya juga tidak banyak, maksimal 12 episode.  Jarang yang mencapai di atas 15 episode, kecuali drama taiga (sejarah Jepang) tayangannya NHK ya.  Jadi nontonnya juga nggak terlalu capek :).

Waktu dulu belum menikah, saya bisa berjam-jam menghabiskan weekend saya hanya dengan menonton drama Jepang. Nonton di mana? Di tivi kan tidak ada yang menayangkan?  Saya nonton DVDnya, beli yang bajakan di Glodok.  Hihihi...dulu saya demen jalan-jalan ke Glodok, berburu DVD atau mp3 bajakan.  Sekarang sih udah nggak :D.

Salah satu judul drama yang saya tonton adalah My Boss, My Hero.  Total episodenya ada 10.  Dibintangi oleh Nagase Tomoya (vokalis grup band TOKIO), Tegoshi Yuya (anggota boyband NEWS), Aragaki Yui, Koki Tanaka (anggota boyband KAT-TUN), Kikawada Masaya, dan Kashii Yuu.  Ditayangkan di Nippon Television sekitar bulan Juli - September 2006.  Ternyata sekarang di YouTube ada beberapa akun yang upload drama Jepang ini, terutama yang jalan ceritanya bagus-bagus.  Jadilah saya menonton ulang My Boss My Hero ini via YouTube :D


Drama ini bergenre komedi, menceritakan seorang pewaris grup Yakuza (Kanto Eigekai) yang bernama Sakaki Makio (Nagase Tomoya), yang bodohnya nggak ketulungan.  Di awal cerita, dia harus melakukan deal dengan mafia Hongkong, diwanti-wanti oleh sang ayah agar jangan mau deal di bawah USD35juta. 

Mafia : how about USD20 juta?
Makio : NO
Mafia : we added USD5juta
Makio : NO
Mafia : we added more USD5juta
Makio : *mikir* NO
Mafia : last deal, we added you more USD5juta
Makio : *ngitung**mikir keras**nggak bisa ngitung* NO

Gobloooosss....padahal itu jumlahnya udah USD35juta tapi ditolak terus sama Makio.  Akhirnya pihak mafia membatalkan perjanjiannya, dan Makio pun dimarahi oleh sang ayah karena tidak bisa menghitung.  Menurut sang ayah karena Makio benar-benar bodoh dia tidak pantas menjadi ketua penerus Kanto Eigekai, dan diputuskan bahwa Makio harus kembali bersekolah SMA lagi, harus lulus dan mendapatkan ijazah, baru bisa jadi ketua.  Kalau gagal, posisi ketua akan diserahkan ke sang adik, Sakaki Mikio.  Padahal umur si Makio ini udah 27 tahun!!! *ngakak*


Dengan bantuan teman sang ayah yang merupakan kepala sekolah di SMA St.Agnes, Sakaki Makio pun kembali bersekolah, masuk ke kelas 3-A, dengan wali kelas bu Minami Yuriko.  Tidak ada seorangpun di sekolah yang mengetahui identitas Makio yang sebenarnya, hanya pak kepala sekolah yang tahu.  Di sinilah segala kelucuan dimulai....

Mulai dari berebut puding St.Agnes yang hanya dijual 12 cup per hari, senam Agnes bagi semua murid yang terlambat, kebodohan Makio dalam mengikuti pelajaran sehingga harus mengulang ujian tengah semester dan mengikuti pelajaran tambahan, naksir teman sekelasnya yang kalau dihitung-hitung lebih muda 10 tahun, sampai dengan kehidupan gandanya antara pelajar sekolah dan penerus grup Yakuza....


Oia, Makio pun dengan sukarela mengajukan diri menjadi ketua kelas hanya karena menganggap kata-kata "ketua kelas" (dalam bahasa Jepang) sama dengan "ketua gang yakuza". Hahaha...
Seiring dengan berjalannya waktu, mulai terjalin kekompakan di antara murid-murid kelas 3-A.  Yang tadinya individualis, tidak mau menerima Makio sebagai ketua kelas, juga tidak mau terlibat dalam kegiatan sekolah menjadi kompak dalam meramaikan festival sekolah.  Mereka pun mulai menerima kepemimpinan Makio di kelas, yang walaupun sering rada-rada dodol...:)


Sampai akhirnya keberadaan Makio di sekolah St. Agnes tercium oleh gang yakuza yang merupakan musuh besar gang Kanto Eigekai.  Mereka pun mendatangi sekolah dan mengancam akan menghancurkan sekolah jika Sakaki Makio tidak keluar.  Kepala sekolah melarang Makio menemui mereka, kalau Makio keluar dia tidak akan lulus sekolah.  Bingung antara lulus sekolah atau keamanan teman-teman kelas dan sekolahnya, Makio pun akhirnya memutuskan untuk menemui gang yakuza.


Bisa ditebak kan? Makio ketahuan oleh teman-teman sekelasnya, bu guru Minami, guru-guru lainnya, dan seluruh sekolah...kalau Makio adalah wakil ketua Kanto Eigekai yang harus bersekolah lagi demi mendapatkan ijazah SMA.  Kecewa karena merasa dibohongi, seluruh teman di kelas 3-A tidak lagi bersikap baik dan ramah terhadap Makio.  Makio pun merasa tidak enak dengan teman-teman sekelasnya dan akhirnya tidak masuk sekolah lagi.

Hari kelulusan pun tiba, seluruh kelas 3-A lulus kecuali Makio.  Setelah upacara kelulusan, mereka berkumpul di kelas dan mendengarkan wejangan terakhir dari bu guru Minami.  Lalu bu guru membacakan surat dari Makio yang intinya Makio meminta maaf kepada seluruh teman-teman kelas 3-A.  Terharu dengan permintaan maaf Makio, beberapa teman pun mencari Makio di game center tempat Makio sering bermain bersama mereka.  Benar saja, Makio dan anak buahnya sedang bermain di game center.


Teman-teman  meminta Makio untuk merayakan kelulusan bersama mereka, walaupun Makio tidak lulus.  Luluh, Makio akhirnya pergi kembali ke sekolah, di sana teman-teman yang lain sudah menunggu dan mereka pun merayakan kelulusan bersama.  Makio mendapat piagam kelulusan juga walaupun tidak tertulis lulus :D.  Di akhir episode 10, setelah credit title...digambarkan Makio kembali ke sekolah, tentu saja bukan St. Agnes lagi.  Kali ini Makio bertekad harus lulus! Ganbatte ne!
 
Drama komedi ini enak ditonton, membuat tertawa sepanjang episode.  Memang sih, beberapa candaan agak susah diikuti karena bahasa Jepang anak muda yang banyak mengandung plesetan.  Jangan khawatir, yang diupload di YouTube teksnya lengkap, juga ada beberapa caption jika ada dialog penuh canda yang agak susah dimengerti :).  Pengen nonton drama konyol ini? Sila browsing ke YouTube, langsung ke channelnya Sandra Cui, atau search by keyword : My Boss My Hero.

Yang saya suka di sini adalah akting Nagase Tomoya sebagai Sakaki Makio, ekspresiiiif banget.  Jadi keliatan banget konyolnya.  Drama yang dibintanginya memang kebanyakan drama komedi siiih...:D
Walaupun aktor-aktor Jepang tidak seganteng aktor Korea tapi saya tetap lebih memilih menonton drama Jepang ;)

Maaf kalau panjang ceritanya, semoga bisa dinikmati teman semua.  Thank you for reading and visiting my blog :)

Foto diambil dari berbagai sumber.



1 komentar:

  1. Seru ni filmnya.. Season keduanya ada gak ya kira2 ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)