Minggu, 17 Februari 2013

[REVIEW] The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Halo temans ^____^

Akhirnya, bisa nulis dan cerita review produk lagi...*happy*.  Kali ini saya akan bercerita tentang produk pembersih wajah keluaran The Body Shop, dari seri Tea Tree yaitu Skin Clearing Facial Wash.  Saya bisa menulis ini karena setelah 3 minggu pemakaian, terlihat adanya perubahan di... Kulit wajah dan kepala suami saya...:D

Jadi gini, kulit kepala dan wajah suami itu super duper berminyak, sampai dia pengen bikin perusahaan tambang minyak.  Untungnya...walau berminyak, di kulit wajah itu nggak ada jerawat yang besar-besar.  Cuma di hidung saja yang agak banyak blackhead-nya dan saya masih belum menemukan cara yang tepat untuk membersihkannya :).  Karena kulit wajah nggak berjerawat, suami cuek saja...cuci wajahnya dengan sabun mandi :D. 

Naaah, yang jadi masalah adalah di kulit kepala ternyata banyak jerawatnya :(.  Apalagi kalau dia habis keluar makan siang di kantor, panas-panasan, pasti habis itu banyak jerawat kecil-kecil di kepala.  Padahal ya, suami saya itu nggak punya rambut di kepala :D, maksudnya dia rajin mencukur rambut sampai habis, yang menurut saya...kalau nggak ketutupan rambut, mungkin jerawatnya berkurang.  Akhirnya saya minta dia untuk rajin-rajin cuci kulit kepala dengan shampoo,  etapi....tetep aja ya itu jerawat, selalu bermunculan.  Dan membuat saya gatel untuk ngeluarin isi jerawatnya (jangan ditiru yah, ngga baik...).

Terus jadi keingetan, dulu saya kan rajin cuci wajah pakai sabun wajah Tea Tree dari The Body Shop.  Hmmm...kayaknya oke nih, kalau dicobain sama suami.  Kebetulan ketika main di rumah ibu, saya lihat masih ada setengah botol sabun ini.  Ayo sayang, coba pakai ini buat cuci wajah sama kepala.  Dia pakailah itu, dan dia bilang enak nih di kulit kepala...:).  Oke deeh, akhirnya saya beli sebotol dulu di outlet The Body Shop...

Ini penampakan botol bagian depan...
Isi botol adalah 250 ml, lumayan banyak :). Cocok untuk membersihkan wajah setiap hari, membantu menghilangkan bekas jerawat supaya wajah terlihat lebih bersih (terjemahan dari : suitable for blemished skin, intense daily cleansing, remove impurities, for clearer looking skin)

Bagian belakang botol...
Deskripsi produk : pembersih wajah yang membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah tanpa menyebabkan kulit menjadi kering.

Distribusi di Indonesia oleh PT Monica Hijau Lestari.  Sudah terdaftar di BPOM dengan no registrasi C C 52091206688.  Masa pakai 12 bulan sesudah tutup dibuka. 

Cairan sabun berwarna hijau muda, kalau dituang di tangan malah jadi cenderung bening, kayak begini...
Wanginya?  Apa ya, nggak wangi bunga-bunga gitu, malah seperti wangi obat tapi segar dan enak kalau dicium, semacam kalau mencium daun pinus :D.  Setelah dibusakan, menjadi seperti ini...
Busanya memang tidak banyak, dari dulu sampai sekarang tidak ada perubahan.  Kalau hanya untuk dipakai di wajah, ukuran 250 ml itu besar lho!  Bisa untuk 2 bulan pemakaian.  Karena suami saya juga pakai untuk cuci kulit kepala alias keramas, ya sudah...sebotol ini untuk 3 minggu pakai saja.  Rada boros emang, tapi hasilnya sepadan...:)

Tiap kali habis cuci wajah dan kepala, dia bilang berasa segeerrr banget.  Saya pegang kulit wajah dan kepalanya, bersih dan nggak ada tanda-tanda minyak lagi, pun tidak kering.  Sekarang sudah 3 minggu sejak pertama pakai, dan YES...jerawat-jerawat itu sudah mulai berkurang.  Masih ada, belum benar-benar bersih tapi nggak kayak dulu lagi :).  Sekarang suami saya rajin, tiap kali pulang kantor selalu mencuci wajah dan kulit kepalanya pakai sabun ini.  Dia juga bilang, kulit kepalanya tidak terlalu berminyak lagi meskipun habis keluar ruangan... Syukurlah...:)

Sabun wajah ini bisa dibeli secara online di http://www.thebodyshop.co.id atau di outletnya yang ada di mall-mall.  Harganya IDR89,000 per botol, kalau lagi beruntung bisa dapat diskon.  Nggak mahal untuk 1,5 - 2 bulan pemakaian normal di kulit wajah :).  
Suami membeli lagi nggak?  Tentu saja, baru tadi beli di outlet The Body Shop Gandaria City, dapat diskon 10% pula....lumayaaaan...:D

Yep, itu cerita saya hari ini.  Thank you for reading and visiting my blog :)

24 komentar:

  1. wah bukannya produk TBS itu di test di binatang ya? =.= punyaku yang strawberry body wash + lotion itu ada label animal tested T..T langsung kujual ke orang lain deh =.= enak aja kulit kita dikira kulit binatang apa --''

    jsyfl1113.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaaiii...makasih sudah mampiir :)
      Saya cek botol kemasannya sih, ngga ada tulisan itu. Menurut websitenya semua produk TBS against animal testing :)
      Kalau udah majang kata-kata itu di website, dan ternyata masih ada label animal tested yaaa, kayaknya blunder banget :D
      Semoga aja produk yang kamu beli direvisi lagi ^___^

      Hapus
    2. maksudnya yg pernah saya baca "Against Animal Testing" The Body Shop adalah perusahaan kecantikan pertama yang berani menentang animal testing,dan mereka masih bertahan di prinsip ini.

      Hapus
  2. mbak mukaku juga berminyak banget ini, pengen coba pakenya. kata mbak2 nya suruh pake yang seaweed. jd bingung :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Yunita :)
      Kayaknya kalau seaweed itu untuk kulit berminyak tapi nggak jerawatan. Seri teatree untuk kulit berminyak yang jerawatan. Kalau nggak salah :)
      Tapi lebih baik ikuti saja saran beauticiannya, mereka pasti lebih paham produknya. Saya posting cerita ini berdasar hasil yang kami rasakan, mungkin untuk orang lain beda lagi hasilnya. CMIIW.

      Hapus
    2. Kondisi kulit ku berjerawat dan berminyak,pernah disaranin pke seaweed.malah keluar beruntus.kyknya yg berjerawat lebih pas pke tea tree drpd seaweed.rangkaian tea tree buat jerawat berkurang dan tidak berminyak.tp klo bb cream nya agak berminyak setelah pemakaian bbrp jam .cuma berbagi aja ya sis

      Hapus
  3. oalah, makasi ya mbak infonya (maklum pemula)hhehe :D. btw dah pernah coba Moisture white shiso BB serum inside nya blm mbk ? katanya bagus buat kulit berminyak ya ? tp ragu lagi kalo gak masuk di kulit sawo matangku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang katanya menyesuaikan dengan warna kulit ya?
      Hehehe...saya belum pernah coba produk bb cream dari The Body Shop, sama sekali :D. Banyak review yang kurang bagus, juga harganya lebih mahal dari bb cream Korea yang dijual di olshop2 :)

      Hapus
  4. Iya mbk lama2 nyesuain kok hhhe aku dah coba,tapi aku kok nyaman2 aja ya mb pake nya. Pengen coba sihh bb cream korea tp takut gak cocok hhe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin reviewnya :) nanti aku main dan baca... Siapa tau itu jadi racun baru buat aku cobain XD

      Hapus
  5. saya pakai produk ini juga!!! Muka saya berminyak dan suka muncul jerawat kecil-kecil gitu di daerah jidat. Kayaknya karena pake kerudung dan sering keringetan dan bercampur minyak dan kotoran. Setelah pake ini wuzzzz hilanglah si jerawat itu dan muka emang lebih clear (atau ini sugesti?). Setelah jerawat hilang saya tetep pake ini. setelahnya kulit muka jadi matte tapi yah berjam-jam kemudian muncul lagi minyak di muka. Tapi saya tetep hepi!!!Cocok kok buat muka berminyak!eh tapi kok saya pake ini abisnya bisa 6 bulan yah?padahal pakenya pagi sore.....
    Makasih reviewnya!!!jadi bisa ikutan berbagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Ichaaa..:)
      Makasih udah mampir ya.
      Hooo...berarti dulu saya pakai boros juga ya XD. Kalau suami saya memang sekalian buat cuci kepala. Kepalanya botak jadi nggak masalah pakai ini sebagai shampoo tapi ya itu...ekstra budget buat beli ini :D.

      Hapus
  6. Mba boleh minta saran gak, kira2 sabun ini bisa ngilangin bekas jerawat gak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo :)
      Kalau nggak salah baca, di keterangan produknya memang bisa menghilangkan bekas jerawat. Hanya produk ini kan serinya banyak, sepertinya kalau hanya sabun saja nggak cukup kuat. Harus pakai produk lain dari seri yang sama.

      Hapus
  7. Haloooo, boleh mintan saran ga? Muka aku di T-zone (jidat, hidung, dagu) cepat banget berminyak, tapi dbagian pipi malahan kering. Trus sudah mulai banyak jerawatnya :( apalagi dibagian T-zone sangat banyak jerawat dan bekas2 jerawat :( ga pede bangettt huhuhu. Trus aku blom dapey sabun cuci muka yg cocok, BB cream jg blm tau yg mana cocok. Jenis kulitku itu kulit kombinasi. Berminyak didaerah T-zone dan kering didaerah pipi. Trus komedo banyak banget, pori2 juga besar2 banget. Boleh minta saran? :) hehe panjang banget ya komenku, tapi makasi sebelumnya udah buang2 waktu baca komen aku :) smoga dgn saran mba, muka aku bisa bersih kinclong hehe :').

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,
      Waduh, saya nggak berani kasih saran secara detail ya. Kalau memang berjerawat, lebih baik coba ke dokter dulu untuk penanganan jerawatnya. Setelah mereda, baru dirawat dengan skincare.
      Kalau langsung saran merk, saya nggak berani.

      Hapus
  8. Hallo mbaa .
    Aku kmrin ke m0slah satu mall di bndung liat2 ada drugstore the body shop .
    Tpi klo gk salah hrganya 129.000 gtu .
    Dlu mba pas lg diskon bli nya bulan apa?
    Siaoa tau sya bisa beli pas diskon hehe

    BalasHapus
  9. Hallo mba, saya pke toner nya tp tu wajah sya mlh jd panas, itu karena efek nya atau gmn? Atau emg sbun mukanya yg tdk cocok bt wajah sy.?

    BalasHapus
  10. Tanya dong kak.. kan aku pakai sabun cuci muka dari Dr. ubeta.. Dan hasilnya memang benar benar bisa mengurangi jerawat batu, tapi yah agak lama .. Aku pemakaian hampir setengah tahun, dan baru keliatan hasilnya.. Jerawat batu-ku yang besar besar dan bruntusan mulai berkurang.. Nah kalau misalnya aku langsung pindah Tea tree oil facial wash bakalan ampuh nggak ya sama jerawat batu..?

    BalasHapus
  11. Mba mau tanya dong fc teatree tbs nya ampuh untuk hilangkan komedo? Apa bener? Sy mau coba soal nya hehe.. Terima kasih sblm nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mba Shelma,boleh minta no resi pembelian kamera saya gak? Duh maaf nih aaya gak ada kontak mba shelma soalnya. Saya nemunya disini ehhehehe

      Hapus
    2. Hallo Mba Shelma,boleh minta no resi pembelian kamera saya gak? Duh maaf nih aaya gak ada kontak mba shelma soalnya. Saya nemunya disini ehhehehe

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)