Kamis, 28 Februari 2013

[RANDOM] Lenongan sehari-hari

Halo halo temans ^____^

Saya udah pernah cerita kan, kalau sehari-hari saya tetep dandan a.k.a ngelenong?  Yah, emang sik...nggak lenongan abis-abisan kayak mau ke kondangan tapi ala kadarnya, yang penting saya nggak kelihatan kucel dan pucat.  Buat menyenangkan suami juga sih...hihihi...:)

Yang mengilhami saya cerita tentang dandan sehari-hari ini adalah pas kemarin menginap satu malam di rumah ibu.  Yaelah, nginep satu malem doang...masa' bawa alat ngelenong setas-tasnya? Males banget yak?  Akhirnya saya cuma bawa bb cream, cream blusher, sama gel eyeliner.  Jreeeng...udah cuma itu doang?  Iya, cukup itu aja.  Minimalis dan hasilnya udah memadai banget...tapiiiii, skincare-nya nggak boleh minimalis ya bok :D.  Jadi teuteup, bawa body lotion, cleansing cream, foam cleanser, toner sama moisturizer...travel size ya bok ;)

Okay, ini penampakan alat make-up yang saya bawa...


Skinfood Aloe Sunscreen BB Cream SPF20 PA+ (baca review di sini),  Etude House Drawing Show Cream Liner (review menyusul, belum pinter banget-banget pakai eyeliner),  dan Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek warna Peach  (ini nyusul juga reviewnya).  Well, okay...dulu saya nggak berani pakai eyeliner dan eyeshadow, karena mata saya yang sensitif.  Tapi akhirnya nekad nyobain, ternyata baik-baik saja :D.  Mungkin dulu saya yang udah ketakutan duluan ya, malah jadi sensitip...

Nah, kenapa saya bilang skincare-nya nggak boleh minimalis?  Gini, menurut mbak-mbak beauty blogger...dengan skincare yang maksimal kita akan ngedapetin kulit yang bersih dan lembab, nah...itu udah saya rasakan sendiri.  Udah sebulan ini saya bener-bener rajin ngerawat kulit wajah, dan sekarang mulai kelihatan hasilnya.  Heheheh...

Yes, kulit wajah udah bersih dan lembab, pakai bb creamnya.  Ratakan ke seluruh wajah, karena nggak bawa concealer...bagian yang agak gelap ditimpa lagi satu lapis.  Kalau wajah saya biasanya di bawah mata ada area yang sedikit gelap (belum mata panda siiik...:D), lalu di area antara hidung dan mulut, yang biasanya sedikit berkerut sewaktu kita tersenyum, dan noda-noda bekas jerawat (untungnya nggak banyak...).

Beres pakai bb cream, pakai cream eyeliner sekedar mempertegas bentuk mata, lagipula belum bisa buat cat eyeliner >.<.  Kalau alisnya tipis, cream eyeliner ini juga bisa jadi pensil alis, usapkan saja sedikit menggunakan kuas eyelinernya.  Nah supaya pipi terlihat merona dan segar, pakai cream blusher.  Bebas aja pakainya, ya nggak sampai kayak badut juga siik...daaan, sekalian dipakai ke bibir.

Kayak apa hasilnya?  Jeeeng...jeeeng... awaaas, foto spammer...


Muahahaha...nggak kelihatan yak? Haeeee, ini orang yang belum bisa memanfaatkan kamera secara maksimal... Saya kasi lihat perbagian ya...


Ekstra lapisan bb cream saya tambahkan di bawah mata.  Cream eyeliner saya gunakan untuk mempertegas garis mata bagian atas.  Cream blusher saya gunakan di area sekitar tulang pipi dan bibir.  Ini hasilnya...


Warna peach-nya nggak keluar ya...padahal aslinya kelihatan lhoo.  Harus belajar lagiii...^.^
Naaah, yang asik...kita bisa ganti cream blushernya dengan lipstick :).  Skinfood menerapkan konsep lipstick sekaligus blush on ini pada produk Fresh Fruit Lip & Cheek.  Pengen tau caranya?  Sila lihat posting dari blog My Lovely Sister di sini :)

Ekstra foto...uhuk...


Itu lenongan harian saya.  Cuma satu yang jadi kepikiran, kenapa dulu waktu kerja saya nggak kenal sama alat-alat di atas ya :D.  Hehehe...  Semoga posting ini berguna, dan sila tinggalkan komentar, pakai nama yaaaah ;)

Thank you for reading and visiting my blog :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)