Sabtu, 02 Februari 2013

[REVIEW] Skinfood Fresh Apple Sparkling Pore Line

Halo temans ^____^

Semangat bulan Februari!

Produk skincare dari Korea Selatan terkenal dengan berbagai jenis produk dalam satu seri (line).  Mungkin tidak hanya dari Korea ya, beberapa merk dari luar Korea juga sering mengeluarkan seri produk yang terbuat dari bahan yang sama.  Contohnya The Body Shop Tea Tree Oil Series.  Kali ini saya mau cerita tentang produk Skinfood, yaitu Fresh Apple Sparkling Pore Line.  Seri produk ini ditujukan untuk kulit wajah yang berpori-pori besar dan berminyak.  Itu adalah salah satu pertimbangan saya ketika saya memutuskan membeli produk ini.  Tujuan lo apa? (mengutip tagline Ligwina Hananto). Tujuan gue, ngecilin pori-pori wajah gue....(jdaaaar...:D)

Seperti yang udah pernah saya ceritakan, ritual saya sebelum dandan pagi adalah cuci muka dengan sabun pembersih (sabun bayi) - toner - pelembab (emulsion) - dandan.  Terus di malam hari sebelum tidur adalah membersihkan dandanan dengan baby oil - cuci muka dengan sabun - toner - krim malam.  Nah, seri Fresh Apple ini menyediakan semua.  Idealnya kalau semua produk seri ini dipakai maka dalam waktu 28 hari pori-pori akan mengecil...;), ini iklannya...
sumber : google.com
Ini gambar komplet seri produk ini...
sumber : google.com

Banyak ya bok! Tapi kalo harus beli semua, saya nggak sanggup...karena harganya lumayan mahal.  Akhirnya saya cuma beli cleansing oil, toner, dan creamnya saja.
Ini produk seri Fresh Apple yang saya pakai...
belakang : cleansing oil dan toner. depan : cream
Waktu itu pesan emulsion juga tapi ternyata lagi out of stock, saya cancel deh.  Yuk, kita bahas satu persatu.  Kalau ceritanya jadi panjang, jangan bosan untuk baca sampai selesai ya...:)

Cleansing oil
Deskripsi produk : a lightweight cleansing oil that thoroughly removes even the toughest makeup along with pore-clogging impurities. Contains fresh unripe green apple extract.  Pembersih dalam bentuk minyak cair, membersihkan bahkan riasan yang berat dan mencegah pembesaran pori-pori.  Mengandung ekstrak apel hijau mentah yang segar.

Kemasan botol dilengkapi pump dan pengamannya, sehingga jumlah yang akan dipakai lebih terkontrol juga aman dibawa pergi. Tampilan produknya lebih seperti air, bukan minyak.  Baru terasa seperti minyak ketika dituang ke tangan dan diaplikasikan ke kulit wajah. Seperti ini...
Cara pakainya oleskan produk secukupnya ke kulit wajah, ratakan, dan pijat dengan lembut. Basahi tangan dengan air dan pijat kembali kulit wajah sampai minyak berubah warna menjadi putih susu.  Bilas dengan air, dan lanjutkan dengan busa sabun pembersih wajah untuk hasil lebih maksimal.

Pertama kali pakai di wajah rasanya enak, ringan, dan bersih.  Ketika pakai toner, sisa kotoran yang tertinggal hampir tidak ada.  Hanya setelah beberapa kali pemakaian, berasa kering di lipatan hidung. Hmmm...kira-kira kenapa ya? Hehehe, mungkin karena kulit saya yang cenderung kering tapi pori-porinya besar, jadi nggak cocok dengan produk ini ya.  Akhirnya cleansing oil ini dipakai sama suami, yang kulit wajahnya memang berminyak dengan pori-pori besar.  Hasilnya lumayan, saya perhatikan kulit wajahnya sekarang tidak terlalu berminyak lagi, pori-pori sih belum mengecil banget.

Harganya lumayan mahal bok, saya ikutan PO di Rie Butik dengan harga IDR125,000.  Di GMarket juga ada tapi harganya lebih mahal.  Beli lagi?  Sepertinya tidak.  Suami sedang saya paksa mencoba sabun wajah dari TBS TeaTree Oil series :) (baca review di sini)

Toner
Deskripsi produk : a carbonated toner with fresh unripe green apple extract that cleanses soap residue and skin impurities while tightening pores. Toner yang terkarbonasi dengan ekstrak apel hijau, mengangkat sisa-sisa sabun dan kulit mati sambil mengecilkan pori-pori.

Kemasan berupa botol dari kaca (salah satu yang membuat harga produk Skinfood lebih mahal), dengan tutup yang cantik.  Mulut botol ditutup dengan tutup plastik berlubang kecil, sehingga tidak perlu khawatir toner keluar terlalu banyak di kapas.
Bentuknya seperti air biasa, dipakai setelah mencuci wajah dengan sabun wajah.  Cara pakainya dengan kapas, diseka dengan lembut ke arah atas kulit wajah, lalu ditepuk-tepuk.

Toner ini enak dan ringan dipakai, walaupun mengandung alkohol (karena ditujukan untuk kulit berminyak) tapi tidak berasa kering di kulit.  Saya sudah menghabiskan 2 botol toner dan belum ada tanda-tanda pori-pori mengecil :D.  Cuma memang setelah pakai toner ini, kulit wajah terasa segar banget.  Enak untuk dipakaikan pelembab. 

Harga PO di Rie Butik adalah IDR135,000.  Beli lagi?  Sepertinya tidak.  Sekarang saya lagi pakai Etude House Wonder Pore yang lebih murah dengan fungsi yang sama, semoga lebih ampuh...

Cream
Deskripsi produk : a cooling and hydrating fresh unripe green apple extract and carbonated water that controls sebum production and tightens pores.  Krem wajah yang sejuk dan melembabkan dari dalam, mengandung ekstrak apel hijau dan air terkarbonasi untuk mengontrol produksi sebum dan mengecilkan pori-pori.

Sama seperti toner, kemasannya terbuat dari botol kaca dengan tutup yang cantik terbuat dari aluminium. Di dalamnya ada tutup lagi, terbuat dari plastik.
Tekstur krimnya cenderung cair, dan terasa ringan sekali.  Ketika dioleskan di kulit wajah, krim cepat menyerap dan tidak terasa lengket.  Hehehe, bisa dibilang ini krim favorit saya.  Sesudah pakai krim ini, pakai bb cream hasilnya tetap kelihatan dewy.  Sayangnya, krim ini sering out of stock di Korea sana, banyak yang suka kali ya.

Harga PO di Rie Butik adalah IDR140,000.  Beli lagi?  Belum tahu, pengen sih...tapi pelembab yang sekarang saya pakai masih banyak banget :D.  Nanti dulu deh...

Kesimpulan
Buat saya, hasil yang saya dapat tidak sesuai dengan yang diiklankan.  Hehehe...iyalah, iklannya kan harus pakai produk secara komplet.  Saya cuma pakai cleansing oil, toner, dan creamnya.  Itu juga tidak banyak dan tidak saya teruskan, padahal kalau pengen hasil yang maksimal musti telaten dan sabar, karena produk yang berbahan alami tidak memberikan hasil yang instan.  Mungkin juga kondisi udara Indonesia yang berbeda dengan Korea, jadi efek yang dihasilkan juga tidak sama.

Nah, itu cerita saya tentang produk Skinfood Fresh Apple Sparkling Line, cukup panjang dan semoga berguna ya.

Thank you for reading and visiting my blog :)











2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)