Selasa, 12 Maret 2013

{PERSONAL] Belajar ber-makeup bersama Stella Lee

Halo temans ^____^

Sekitar akhir bulan Februari kemarin, Stella Lee membuat posting bahwa dia membuka beauty class lagi di Jakarta.  Stella ini seorang beauty blogger, yaaaang...pinter banget dandan.  Pokoknya kalau ngelihat wajah before dan afternya, itu beda banget.  Ini yang saya kagumi dari sihir makeup dan orang-orang yang bisa menggunakan sihir tersebut dengan baik dan benar.  Stella ini menurut saya, adalah termasuk orang yang bisa menggunakan sihir makeup :).  I adore her, and her gyaru style makeup...

Stella kembali membuka kelas makeup di Jakarta, diadakan tanggal 10 Maret 2013 di The Coffee Bean Cafe, Grand Indonesia.  Saya cek kalender, ada acara apa ya....(jyaaah, berasa banyak acara) ternyata nggak ada acara (ya iyalaaah...).  Dapat izin dari suami, dan dia juga mau ngantar dan jemput, walaupun hanya sampai halte bis TJ Mesjid Agung Al Azhar  (terimakasih ya sayang :*). 
Berangkatlah saya ke Grand Indonesia...

Saya ikut kelas makeup Stella, karena saya pengin tahu...step-step dandan itu apa saja sih?  Terus alat ngelenong yang dipakai itu apa aja?  Saya sudah nontonin beberapa video di YouTube, terutama punya para makeup guru seperti Michelle Phan, Oiseau88...tapi hanya belajar lewat video sama lihat aslinya kan beda yaaah...:)

Naaah, pelajaran yang saya dapat dari kelas makeup Stella (secara garis besar) adalah...
  1. Bersihin wajah itu penting,  sebelum makeup dan sesudah berkegiatan.  Ada 2 tahapan, cleansing dan washing. 
  2. Mengaplikasikan toner dan moisturiser sebelum makeup,  pada saat malam hari moisturiser bisa diganti dengan night cream atau sleeping pack.
  3. Lip balm dipakai terlebih dahulu dan biarkan lip balm melembabkan bibir selama proses makeup.
  4. Mengaplikasikan primer sebelum bb cream / foundation.  Primer berfungsi sebagai pembatas antara skincare dan kosmetik.  Primer ada 2 macam (kalau nggak salah), yaitu color corrector dan pore fillerColor corrector digunakan untuk kulit wajah yang kusam / memerah karena jerawat supaya terlihat lebih cerah.  Pore filler digunakan supaya pori-pori terlihat lebih mengecil, dan supaya foundation/bb cream tidak masuk ke dalam pori-pori. 
  5. Memakai foundation untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus.  Stella pribadi lebih suka menggunakan foundation daripada bb cream.  Pilih foundation yang senada dengan warna kulit wajah. Caranya? Jangan ragu-ragu untuk mencoba di outlet kosmetik favorit, oleskan di sekitar rahang untuk mendapatkan warna yang cocok.
  6. Gunakan segala kosmetik yang berbentuk cream sebelum menggunakan loose powder, seperti concealer atau cream blusher.
  7. Kunci dengan loose powder. 
  8. Pakai highlighter di T-zone dan gunakan bronzer di sisi hidung (menulis angka 11) untuk mendapatkan kesan hidung yang mancung :D.  Di sini harus berhati-hati, karena kalau membaurkan bronzernya nggak rata, bisa kelihatan belang :D
  9. Pakai highlighter juga di C-area, yaitu di puncak tulang pipi sampai dengan belakang mata. Juga di bawah dagu.
  10. Gunakan pensil alis, untuk menegaskan alis dan mendapatkan alis yang rapih. 
  11. Pakai eyeshadownya.  Kemarin pakai warna natural, dengan 3 warna...terang, medium, gelap.  Aplikasikan warna terang ke seluruh kelopak mata sampai batas bola mata. Aplikasikan warna medium di bagian tengah, dan warna gelap di bagian ujung. Baurkan.  
  12. Pakai eyeliner untuk mempertegas garis mata.  Stella menyarankan pakai warna hitam supaya lebih kelihatan... 
  13. Jepit bulu mata dan gunakan maskara di bulu mata atas dan bawah.
  14. Pakai bulu mata palsu supaya terlihat lebih dramatis.  Saya sudah pakai tapi karena kepentok kacamata, akhirnya saya lepas :D
  15. Pakai blush on powder, mulai dari puncak apel pipi memutar ke arah dekat telinga, tapi jangan sampai di bawah hidung.  Natural saja.
  16. Pakai lipstick, dan terakhir pakai lipgloss untuk mendapatkan kesan bibir yang segar :)
Panjang ya step makeup itu.  Moga-moga kalau udah pintar, bisa lebih cepat.  Hasilnya kayak apa?
Jreng...jreng...*drumrolls*

Itu ngga pakai edit-edit loh...(ngga bisa dan ngga punya photoshop :p).  Akhirnya bisa pasang bulmatsu....T_T.  Cuma sepertinya harus pakai lensa kontak kalau mau pakai bulmatsu yaak...:D

Jadiiiii...udah bisa dandan natural kayak begini, terus pengen apa....

  1. Pengen punya foundation yang warnanya cocok sama kulit wajah.  Yaaah, kalau duit tabungan lebiih, pengen yang merk MUFE (Make Up For Ever) deeeeeh....:D atau Revlon dulu yang sedikit lebih murah...
  2. Pengen punya highlighter dan bronzer.  Kata Stella, kalau ada eyeshadow yang warnanya matte bisa dipakai juga...:D
  3. Pengen punya eyeshadow trio, at least natural colour.
  4. Pengen bisa dandanin orang....*ambisi serius*
Hehehe...itu dulu.  Yang ini foto spammer yaaaak, berpose sama sang makeup guru...Stella Lee...
Jreng....jreng....*drumrollsagain*



Udahan ah ceritanya, nanti pada hoek ngeliatin foto saya yang manis,  sedang berpose sama guru makeup saya...

Thank you for reading and visiting my blog :)






2 komentar:

  1. thank you for coming <3
    such a lovely moment to see you!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa...sama-sama ^^.
      Adain kelas lagi yaa, dengan tema yang berbeda...

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)