Rabu, 06 Maret 2013

[REVIEW] Etude House Baking Powder Pore Cleansing Cream

Halo temaaaans ^____^

Hauuu, akhirnya publish juga...*lega*.  Setelah beberapa hari teronggok di draft blogger karena saya keasikan dengan blog jualan.

So, I'm back with a product review :)

Sejak saya menggunakan bb cream sebagai salah satu komponen ngelenong, saya harus membersihkan wajah secara lebih seksama.  Sebelumnya saya menggunakan baby oil sebagai penghapus makeup, dan dilanjutkan dengan sabun bayi.  Suatu hari ketika memakai bb cream Etude House Precious Mineral Bright Fit shade Natural Beige, entah kenapa...wajah saya kelihatan abu-abu :(.  Hiiiks...padahal biasanya kelihatan lebih cerah.

Bingung, akhirnya bb cream saya stop dulu.  Mungkin baby oil yang selama ini saya pakai kurang bisa mengangkat bb cream kali ya.  Jadi sisa-sisa di wajah saya makin menumpuk dan membuat wajah kelihatan abu-abu...*soktaubanget*.

Brosing-brosing, baca-baca review blogger, ngintip-ngintip GMarket...(halaaah...), akhirnya saya memutuskan untuk mengganti penghapus makeup saya dengan cream makeup remover ini.  Haeee, kebetulan di GMarket lagi ada promo, bisa beli cleansing foamnya sekalian dengan harga lebih murah.  Jadilah saya beli Etude House Baking Powder Pore Cleansing Cream ini :)

Kita lihat penampilan luarnya yuuk...;)



Pertama nyampai, kaget... Gede ya bok, toplesnya.  Nggak bisa dibawa pergi-pergi nih... Toples dibungkus dengan plastik segel, dan masih dalam keadaan baik ketika saya menerimanya. Thumbs up for seller at GMarket :)

Di plastik segel itu tertempel sticker yang bertuliskan bahan-bahan aktif produk ini.  Ini dia...


Hehehehe...bahasa kimia semua.  Kenalnya lemon dan orange :D.  Kalau plastik sudah dibuka, di toplesnya nggak ada lagi keterangan bahan aktif.  Yang ada hanya keterangan produk dan cara pemakaian...


Kelihatan tidak keterangan produknya?  Saya terjemahkan : diformulasikan dengan baking powder, dengan tekstur krim yang lembut membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori, menyerap minyak dan sisa-sisa makeup selama proses cleansing.

Hmmm...jadi inget jaman dulu pakai susu pembersih keluaran Viva :D

Bagian dalamnya seperti apa?


Tutup luar dibuka, langsung terlihat krim pembersihnya.  Sebenarnya ada lapisan plastik mika bening, tapi karena sudah melekat di bagian dalam tutup jadi nggak kelihatan di foto ini :(.  Tidak ada spatula untuk ambil krimnya, akhirnya saya lebih sering ambil krim pakai tangan yang sudah dicuci bersih dan kering :)

Krim berwarna putih, dengan sekilas wangi lemon dan jeruk.  Ketika diaplikasikan di wajah ada sedikit rasa berminyak dan sedikit lengket.  Begitu krim diangkat, sisa kotoran menempel di kapas, wajah jadi terasa lebih bersih dan tidak lengket.  Dibilas dengan air, sisa krimnya langsung hilang dan tidak meninggalkan bekas minyak di kulit. 

Saya pakai krim pembersih ini setiap pagi sebelum dandan, dan setiap malam sebelum tidur.  Kalau pagi, pakainya cukup sedikit saja...kan nggak pakai makeup, cuma untuk membersihkan sisa-sisa krim malam.  Kalau malam baru pakai agak banyak, karena harus mengangkat bb cream dan makeup lain.  Cara pakainya seperti pakai susu pembersih, dioleskan ke seluruh bagian wajah, dipijat sebentar, lalu angkat secara lembut menggunakan tisu atau kapas.  Lalu dilanjutkan dengan pemakaian cleansing foam dari seri yang sama.

Ini pemakaian di pagi hari...

 
Dan ini pemakaian di malam hari...


Sorry for the gross image :). Well, saya orangnya malas coret-coret alat ngelenong saya di tangan, jadi ya sekalian aja foto kapas sesudah pemakaian :D.

Ini ukurannya gedhe banget yah...catet!  Setoples ini isinya 180 ml, udah saya pakai selama 1 bulan pagi dan malam, masih ada lumayan banyak sisanya.  Saya beli di GMarket seharga IDR160,000 untuk 2 item, tapi itu karena promo.  Kalau beli di Rie Butik harganya IDR90,000.   Untuk 2 bulan pemakaian, lumayan nggak mahal jatuhnya.  Buat wajah gitu..:)

Sejauh ini wajah saya cocok dengan krim pembersih ini.  Tidak menimbulkan jerawat, dan membuat pori-pori wajah saya terlihat lebih kecil....*happy*  Ketika dipakai, wangi lemon dan jeruknya bersifat menenangkan, jadi lebih rileks ketika membersihkan wajah.
Beli lagi nggak?  Pastinya...ini udah jadi cleansing cream yang paling saya suka.

Kamu pengen beli juga?  Bisa beli di sini :)

Itu dulu cerita saya, nanti saya lanjutkan dengan cleansing foamnya.

Thank you for reading and visiting my blog :)







2 komentar:

  1. halloo....
    aku baru liat nih review di blog kaka :D
    aku juga salah satu penggemar product korea lhoo.. heheheh. ak mau tanya aja, kalau di Gmarket itu cara belinya gimana yah? hehehe mohon infoo...
    btw, linknya yg ini kan ? > http://english.gmarket.co.kr/


    thanks,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ivana :)
      Aku belum pernah belanja di GMarket Korea. Kalau lihat domainnya sik, website Korea ya. Aku belanja di GMarket Indonesia (www.qoo10.co.id) yang bisa terima pembayaran transfer BCA. Kalau website internasional biasanya hanya menerima pembayaran via kartu kredit atau transfer valuta asing, aku nggak punya kartu kredit :).

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)