Jumat, 08 Maret 2013

[SNACKS] Monde Collon

Halo temans ^____^

Oke, postingan yang satu ini random banget :D.  Hanya entah kenapa, pengen banget nulis tentang cemilan ini...*giggles*  Saya ini penggemar makanan manis, meskipun kalau manis banget kadang ditolak juga karena saya sudah manis.

Jadi kadang kalau jalan ke supermarket saya tidak pernah melewatkan rak cemilan dan permen.  Uhhhm, permen sudah saya kurangi tapiiii...saya belum bisa mengurangi cemilan yang rasanya gurih dan manis >,<.  Diiiih, padahal itu nggak bagus banget buat berat badan saya tapi....ah sudahlah, mari langsung kita bahas cemilan kali ini...

Jeeeng...jeeeng...saya persembahkan kepada temans sekalian : Monde Collon...*drumrolls*


Ngahahaha...:D

Duluuu, waktu saya kelas 5 atau 6 SD, saya suka banget cemilan ini.  Tiap kali pergi ke supermarket yang dibeli adalah ini lagi dan lagi.  Waktu itu ada 2 pilihan rasa, coklat dan vanila.  Yaah, saya kan masih kecil, jadi belum pantang makan coklat.  Sampai SMP saya masih suka beli ini.  Entah kenapa, tiba-tiba cemilan ini menghilang dari supermarket.  Dicari ke mana-mana, nggak ketemu juga, yah akhirnya lupa...

Hingga beberapa waktu laluuuh, saya iseng jalan-jalan ke Pasar Mayestik, sekalian ambil jahitan celana punya suami.  Hmmmm...jalan jauh ke Mayestik cuma ambil jahitan?  Kok rasanya rugi banget?   Hihihi...saya mampir ke toko Khong Guan.  Toko ini udah lama banget ada di Mayestik, dan isinya adalaaah...segala cemilan asin dan manis keluaran pabrik Khong Guan grup (Monde dan Nissin).

Daaaan...pandangan mata saya pun jatuh ke susunan karton-karton mini dengan warna cerah yang menggoda : coklat, vanila, dan strawberry... Yup, that's Monde Collon.

Reaksi saya : "ooooh...kamu ada lagi..."

Kalau nggak inget ada banyak pembeli di situ kayaknya saya akan menangis terharu :D.  Well, karena di keranjang belanja saya sudah cukup banyak cemilan yang akan saya bayar, saya hanya mengambil 1 pak Cream Collon dan 1 pak Straw Collon, dan saya amat sangat menyesalinya...

Kenapa?

Karena cemilan ini sangat enak.  Ukurannya memang jauh mengecil dibandingkan dengan ukuran yang dulu.  Baik dari segi kemasan, isi per pak, juga ukuran biskuitnya.  Ini tampilan biskuitnya...


Ngahahaha...:D

Looks so yummy kan?  Emang yummy banget...:). Rasa biskuitnya itu hampir sama dengan Serena Rolls (saya juga suka :D), dan rasa krimnya....nyuuuuum...

Dan satu hal lagi yang bikin saya menyesal karena hanya beli 2 pak, ternyata....suami saya juga sukaaaa T_T.   Dia cerita, dulu waktu kecil juga suka beli cemilan ini... Duuuh, tambah sayang sama suami karena ada kesamaan lagi...*peluuuuk*

Entah kapan ke pasar Mayestik lagi :( secara sekarang kalau dari Ciledug ke Mayestik itu minimal 1 jam perjalanan... Harus membujuk suami nih, supaya mau anter ke Mayestik...hanya untuk beli Monde Collon... *dijepretkaretsamasuami*
Ini komposisinya...


Ada yang mau beliin saya cemilan ini? *puppyeyes*

Thank you for reading and visiting my blog :)



4 komentar:

  1. Halo mb dina, salam kenal. Bagian mau menangis terharunya bener bgt. selama ini nyari g pernah ketemu. Ketemu hanya di Giant Plangi (itu juga mgkn sudah enggak ada karena sepertinya stoknya sudah saya habiskan dalam 2 kali beli). Biskuit ini kenangannya mendalam banget, waktu girangnya nemu ini langsung bbm ibu yg dulu sering beliin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Krisna,
      Salam kenal juga...:).
      Aaaaah, ada yang suka snack ini juga...*toossss*

      Makasih sudah main ke sini ya mbak...

      Hapus
  2. Aq lg gugel2 ttg monde collon&akhrnya masuk ke blog ini..untuuuuuung aja mbak dina upload foto si snack mungil ini yg trnyata udh ganti kemasan,jd pas ke giant ga nyari2 lg kemasan lama yg warnanya kuning itu..and yes,it's getting smaller! Tp untungnya (lagi),rasanya msh ttp sama..aq senang! :)
    Mksh infonya,mbak dina..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai...*toooosss*
      Ikut seneng karena tulisan saya berguna. Biskuit rasa nostalgila...hahaha~

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)