Senin, 18 Maret 2013

[REVIEW] Etude House Baking Powder Pore Cleansing Foam

Halo temans ^____^

Cerita tentang produk lagi yah...:).

Minggu lalu, di beauty class-nya Stella Lee diajarkan kalau membersihkan wajah itu ada 2 tahapan, yaitu cleansing dan washing.  Untuk cleansing, bisa menggunakan cleansing milk, cream, oil, lotion atau tissue.  Fungsinya adalah untuk mengangkat riasan wajah yang dipakai atau sisa-sisa krim perawatan malam hari.  Cleansing saja tidak cukup, karena pasti masih ada sisa-sisa produk cleansing itu sendiri kan?  Karena itu dilanjutkan dengan washing, menggunakan cleansing foam.

Saya sekarang rutin menjalankan 2 tahap membersihkan kulit wajah seperti ini.  Kulit wajah jadi enak dipakaikan produk makeup atau perawatan malam, lebih smooth gitu deh :p.  Untuk cleansingnya, saya memakai Etude House Baking Powder Pore Cleansing Cream (baca cerita saya di sini).  Untuk washingnya saya memakai line yang sama, yaitu Etude House Baking Powder Cleansing Foam, yang sekarang mau saya ceritakan...

Yuuuuk, langsung cuuusss...
Kemasan tabung besar, terbungkus segel plastik transparan.  Warna kemasan sama dengan cleansing creamnya yaitu putih dengan aksen biru muda, tutup tabung berwarna biru muda, dan teks berwarna merah.  Bagian belakangnya seperti ini...
Keterangan didominasi huruf hangeul, tapi ada bahasa Inggrisnya kok...di bawah dan cukup kecil untuk difoto :D.  Moga-moga hasil fotonya kelihatan nih :)
Deskripsi produk : Etude House Baking Powder Pore Cleansing Foam ( 3 in 1 type) formulated with baking powder and to gently exfoliate skin and penetrate pores for a thorough cleanse.  Terjemahannya kira-kira begini : busa pembersih 3 in 1 yang diformulasikan dengan baking powder,  formula yang lembut untuk mengeksfoliasi kulit dan masuk ke dalam pori-pori untuk hasil yang lebih bersih...3 in 1 di sini artinya untuk mengangkat makeup, kotoran, dan sebum yang berlebih (sumber : koreadepart.com)

Bahan-bahan aktifnya saya nggak bahas ya, nggak pintar >,<.

Mulut tabung seperti ini...
Tutup tabung berbentuk flip, cukup kencang sehingga tidak khawatir terbuka sendiri jika dibawa pergi-pergi.  Tutup flip tersebut dapat dibuka, seperti ini...
Oooops, backgroundnya leppy tersayang, maaf  >,<.   Pertama dibuka, mulut tabung itu ada penutup aluminium foilnya.  Saya suka dengan kemasan seperti ini, karena bisa memastikan isinya benar-benar sudah habis sebelum tabung dibuang. 

Isi kemasan adalah 170 ml.  Untuk saya, pemakaian 2 kali sehari, setiap hari...tabung pertama ini belum habis-habis :D.  Saya mulai pakai barengan dengan cleansing creamnya, si cream sudah mau habis tabung pertama, yang ini masih berat :D.  Ya ukuran pemakaiannya juga beda sik, kalau cream itu sekali pakai agak banyak seukuran 1,5x buah cherry... Yang ini, cuma segini...
Tekstur sebelum dibusakan berwarna putih, agak pekat.  Sekilas tercium wangi lemon (sama dengan cream), dan kalau diraba ada sedikit butiran halus (baking powder).
Setelah dibusakan dengan sedikit air, menjadi seperti ini...
Cukup banyak busanya, dan butiran halus itu larut jika sudah dibusakan, eh...masih ada sisa dikit ding :D.  Kalau saya lihat videonya Stella tentang bagaimana dia membersihkan wajah, pada saat washing itu...sebaiknya tangan tidak menyentuh kulit wajah.

Jadi bagaimana dong?

Nah, sabun wajahnya dibusakan dengan spons khusus sampai berbentuk bola busa gitu...pokoknya foamnya itu nggak jatuh walau tangan kita dibalik. Saya lagi mau cari spons khusus untuk membuat bola busa itu, entah di mana yah?  Kalau ada yang tahu, info yah...;). Ada juga yang lebih suka pakai alat kayak Clarisonic gitu...yang katanya memberikan hasil yang lebih bersih.  Hehehe, tapi Clarisonic ini mahal ya bok...jeti-jeti...:D

Hasil pemakaian ini bagaimana?  Hmmm, saya sudah satu setengah bulan pakai produk ini.  Sejauh ini nggak ada masalah, tidak menimbulkan rasa kering di kulit wajah.  Dengan membersihkan wajah 2 tahap, pas pakai toner sisa kotoran tidak terlalu banyak di kapasnya.  Biasanya sih, kotoran dari air. Produk line ini ditujukan untuk kulit wajah dengan pori-pori besar, yang saya rasakan adalah ketika selesai cuci wajah...memang pori-pori terlihat mengecil.  Ya entah sugesti atau tidak, tapi saya merasa enak cuci wajah dengan set produk ini.

Suka banget sama produk ini, dan pasti saya beli lagi doong :).  Oiya, saya juga sedia produk ini di toko saya.  Sila tengok ke sini...:). 

Oke deeeh, thank you for reading and visiting my blog :)


12 komentar:

  1. nice blog ^^, aku suka bacain postingannya mbak dina. btw, bb cream kan kebanyakan waterproof ga bisa diilangin cuman pake air doang. aku bingung katanya kalo mau solat itu harus dibersihin dulu biar ga ngehalangin air wudu ke kulit, sementara cuci muka kan ga boleh sering2, jadi dilema nih antara pake bb cream tp harus sering2 cuci muka sama ga pake apa2. kalo di mbak gimana? apa sering cuci muka juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Ana, makasih udah mampir yaa :)

      Jujur, untuk masalah makeup saya belum istiqomah. Artinya kadang nggak mikir bb cream/foundation menghalangi air wudhu nggak ya? BB cream memang kebanyakan waterproof, tapi banyak juga yang bilang...bb cream itu cepet hilang, jadi banyak yang lebih suka pakai foundation :).

      Saya cuci muka 2x sehari, pagi sama malam sebelum tidur. Pas wudhu, ketika wudhu bagian muka, agak sedikit digosok :D sambil berdoa, moga-moga air wudhunya sampai ke kulit. Pasrah...:)

      Hapus
    2. wahaha, sama berarti. tapi aku nggak tiap hari pake BB cream sih untungnya :D

      Oiya mb, sekedar berbagi info aja. Sebenarnya itu bisa pake shower puff yg jaring-jaring itu loh. Karena aku orangnya pelit :P, iseng-iseng aja, aku lepasin si shower puff terus digunting kira2 20-30 cm, sisanya diiket lagi buat mandi. Jadi bikin busanya pake itu, creamnya ditaruh di jaringnya (yg dipotong tadi), kasih air terus gosok2 jadilah itu busa. murah + busa banyak :)

      Hapus
    3. Whooooh....bisa ya? Aku lagi kepikiran cari yang kecil, tapi akhirnya nunggu yang biasa buat mandi agak-agak terurai, habis itu mau aku ambil sebagian buat bikin foam ball ini. Sip sip...bisa nih, makasih idenya mbak Anna ^^.

      Hapus
  2. Dear Mba Dina, seneng baca bloggnya..sering ketawa2 sendiri kalo ada komentar yg lucu, plus sptnya kita hidup di jaman yg sama, lagu2 n komik yg se "era".
    Anyway mau share ttg sponge utk bersihin muka, namanya konjac sponge. Keren banget niy sponge.nya, bisa bersihin komodo (coz yg nangkring di hidung ukurannya giant semua!)lo..seneng liat hidung kinclong =)
    Kalo mau liat produknya d sini y..http://www.skin79bbc.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Anita :)
      Iya, aku pengen cobain itu Konjac Sponge tapi katanya nggak pakai sabun ya kalau pakai Konjac, jadi agak ragu :D.
      Okaaay, nanti aku mampir ke blog di atas. Thank you ya :)

      Hapus
  3. Mbak, ada yang jual shower puff kecil utk cuci muka di toko2 accessories kaya Strawberry dll. Pernah beli sana sekitar 8000-1100an :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Anonim :).
      Aku akhirnya pakai yang kayak mbak Anna di atas. Beli puff yang buat mandi, yang kecil saja lalu uraikan dan potong 30 cm :D. Sisanya ikat lagi deh. Lumayan banyak busanya :)

      Hapus
  4. Harus combine ya antara cream sama foam? i do heard about etude baking powder bb cream cleansing
    Hv u ever tried sis? Soalnya aku agak too lazy kalau bersihin muka dua step.
    Although aku selalu pake skincare berlapis(suncover+cushion or bb cream) dan belakangan baru sadar blackhead everywhere,..argh.pake ini bersih banget ya?sorry for my bad bahasa
    Nice to know you.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hellooo...
      When you're using some foundation or bb cream on your makeup, it always better if you do the double cleansing. I haven't tried etude house baking powder bb cream cleansing foam for a long time, i only tried the sample one, so i don't know the result. Until now, i always cleanse with the cleansing cream first, then i use the foam. If i am too lazy with the cream, i'm just using the baby wipe (wet tissue) for cleansing the foundie or bb cream, and continue with the foam.
      Hahaha...sorry too for my bad english.

      Hapus
  5. kapan2 saya mesan ya anda terima kasih ^^ emang lg nyari review produk hehe

    BalasHapus
  6. Buat umur 16/17 thn amankah?? Bedanya yg pore cleansing sama yg bb deep cleansing apa yak
    Trus apakah boleh dipakai setiap hari?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)