Kamis, 04 April 2013

[RANDOM] Edit-edit foto dengan PicMonkey.com

Halo temans ^____^

Dua hari ini saya lagi keranjingan edit-edit foto secara online di PicMonkey.com.  Saya jarang edit-edit foto, paling hanya menambah watermark saja dan itu saya lakukan secara online juga di freeonlinephotoeditor.com.  Nah kemarin, si free... ini nggak respon, foto nggak bisa di-upload.  Padahal saya lagi butuh untuk posting cerita.  Akhirnya saya browsing lewat google, dapet aplikasi PicMonkey.  Eterus nggak bisa langsung upload foto juga, karena FlashPlayer di Firefox nggak update, jyaaaaah...ngupdate dulu.  Dan akhirnya bisa juga.

Surprise banget...

Karena apa?

Banyak fitur yang ada di PicMonkey.  Kalau di free...itu hanya ada beberapa fitur standar tapi emang saya juga nggak butuh fitur lain yang susah-susah :D, naah...di PicMonkey ini ada beberapa fitur yang bisa bikin foto kita kelihatan asik banget.  Asik banget menurut saya, entah kalau dilihat sama orang yang suka foto dan edit foto.

Langsung buka situsnya..


Walau ada tab "sign-in" kita nggak perlu bikin akun untuk edit foto.  Kita bisa pilih menu "edit a photo" atau "create a collage".  Belum sempet coba collage foto nih, kapan-kapan :D.  

Setelah foto diupload, kita akan masuk ke menu-menu editingnya.  Duuuuh...saya seneng banget nemu mainan ini.  Banyak yang bisa dicobain :).  Kalau sudah upload foto, menunya akan jadi seperti ini...


Itu foto asli yang saya upload.  Di menu basic edits, kita bisa resize, crop, sharpen, dan sebagainya yang merupakan editan dasar.  Di menu effects, kita akan menemukan beberapa fitur efek foto yang asik-asik... Kita coba efek sepia ya...
Voila...


Keren kaaaan....?
Kita coba tambahkan text sebagai watermark yuuuk...


Di foto tersebut sekarang ada tulisan nama saya sebagai watermark.  Huruf bisa dipilih dari menu yang ada, warna bisa disesuaikan, besar dan kecilnya bisa diatur, macam-macam deh...belum saya eksplor semua.

Setelah selesai edit-edit bisa di-save lalu di-share ke facebook, twitter, pinterest, atau tumblr.  Ya memang sih, nggak bisa langsung di-edit kayak Instagram tapi saya senang karena membangkitkan semangat saya untuk punya foto-foto yang lebih bagus lagi.

Beberapa foto hasil editan saya via PicMonkey...

Efek : cross process, add text, add overlays

Efek : lomo, add text


Efek : dusk, add text

Efek : dusk, add text

Efek : crop, tranquil, add text

Efek : cross process. add text


Efek : sepia, add text


Haeeem...itu semua diambil dengan kamera Canon IXUS.  Kecuali foto Arsyad, tiga foto pertama di daerah kota tua, tiga foto terakhir di pulau yang cantik banget dan bikin pengen ke sana lagi, yaitu pulau Belitong.

Salut dan terimakasih buat yang bikin aplikasi edit foto online ini. God bless you!
Semoga cerita ini berguna, siapa tahu temans juga lagi cari-cari aplikasi edit foto ;)

Thank you for reading and visiting my blog :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)