Rabu, 03 April 2013

[REVIEW] The Face Shop Black Head Clay Nose Pack

Halo temans ^____^

Wheeeew, bulan April. Sampai juga di bulan kelahiran saya, dan alhamdulillaah masih diberi kesehatan sampai hari ini, moga-moga masih bisa bertemu dengan tanggal kelahiran, meskipun artinya jatah umur di dunia ini berkurang lagi...

Cerita kali ini tentang produk pengangkat komedo di hidung.  Hehehe, saya nahan diri banget untuk nulis ini. Pengennya sekali pakai langsung diceritain karena saya senang banget sama hasil yang saya dapat.  Minggu ini adalah minggu keempat saya pakai produk ini, dan saya akan menceritakannya :)

Apa sih, yang mau diceritain?  Ini dia...


Ini adalah produk kesayangan saya untuk menghilangkan komedo di hidung.  Sebelumnya saya menggunakan Mentholatum Acnes Pore Strip (baca cerita di sini), tapi saya sering tidak puas karena jarang bisa mengangkat komedo di daerah lipatan hidung.  Butuh ketelitian untuk masang pore strip di hidung, supaya semua komedo bisa diangkat.  Saya nggak bisa pakai stick pengangkat komedo, sering membuat kulit hidung terkelupas :(

Okay, produk ini namanya The Face Shop Black Head Clay Nose Pack.  Diklaim mengandung lumpur dari daerah Rorotua di New Zealand, yang ternyata termasuk dalam 3 lumpur dengan kandungan terbaik untuk kulit.  Lumpur yang terkandung di clay nose pack ini mengandung pore clear agent dan natural mineral.  Hmmm...kayaknya keren :D

Seperti biasa, produk Korea yang berbentuk tube seperti ini jarang yang pakai kardus.  Produk baru terbungkus dengan plastik segel.

Ini bagian belakang tube...


Daaan, di mulut tube selalu tertutup dengan segel aluminium foil, seperti ini...


Bahan-bahan yang terkandung di dalam clay nose pack ini...


Kalau dilihat, bahasa kimia semua yah? Lumpurnya mana? Entah, asumsinya sih Montmorillonite :D.
Isi kemasan adalah 50 gram, belum ketahuan untuk berapa lama pemakaian.  Saya pakai seminggu sekali, dan ini sudah 1 bulan...masih ada isinya.  Bisa untuk 2 bulan mungkin ya, nanti saya update.  Dibuat di Korea, sesuai dengan standar produksi The Face Shop.  Masa kadaluarsa sesudah dibuka adalah 12 bulan.

Isinya seperti apa?


Teksturnya lengket seperti lem, berwarna putih keabu-abuan, wanginya segar, ada sedikit bau seperti lem, dan ada sedikit wangi jeruk.  Karena lengket, begitu dikeluarkan dari tube, harus langsung dioleskan di hidung.  Kalau saya, terutama di dekat lipatan hidung, agak sedikit digosok di daerah situ.  Clay lebih baik dipakai agak tebal, kalau dipakai tipis-tipis claynya nggak bisa mengangkat komedonya (pernah nyoba >,<).

Kayak gini...

Ini gara-gara nemu photo editor baru, jadi coba-coba kayak gini.  Maafkan wajah tanpa makeup saya...:D. 

Setelah dioleskan di hidung, tunggu hingga kering.  Di tube ditulis sekitar 15 menit, tapi butuh waktu lebih dari itu sampai benar-benar kering.  Apalagi kalau makainya lebih tebal.  Setelah kering, kelupas mulai dari bawah ke atas, berlawanan dengan arah tumbuh rambut halus.  

Panenan komedo hari ini...


Maaf kalau gambarnya menjijikkan, tapi memang itu hasilnya dan saya suka.  Yang banyak itu berasal dari samping hidung dekat lipatan yang memang susah diambil pakai pore strip.  Di area itu komedo cepat muncul kembali, kalau di pucuk hidung malah nggak begitu banyak :).  Sejauh ini produk tidak menimbulkan reaksi tertentu di kulit dan saya puas dengan hasilnya.... Yeaaaay...

Saya beli produk ini di GMarket Indonesia (qoo10.co.id) seharga IDR55,000, kalau nggak salah sellernya Pretty Shop.  Beli lagi nggak?  Iyalah, lebih enak dipakai dan hasilnya lebih terpampang nyata.  Produk ini belum ready di toko saya, kalau mau beli bisa dengan sistem PO :)

Semoga cerita saya berguna... Thank you for reading and visiting my blog :)




26 komentar:

  1. ini bisa buat cewek maupun cowok?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Marcella, makasih udah mampir :)
      Sepertinya bisa buat cowok juga, belum cobain ke suami sik :D.
      Mengingat fungsinya sebagai pengangkat komedo, saya yakin bisa. CMIIW.
      Semoga berguna :)

      Hapus
  2. hallo bu, nice post banget yg ini ^^ ohya, kalo misalnya mau beli yg ini PO brp lama ya bu ? and barang2 di online shop ibu ready atau mesti PO ? please reply, thank u :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Ria, makasih sudah main :)
      Ini sekarang ready mbak, ada 2 pcs. Harga IDR60,000. Barang lain di Dina's Shop ready semua, kecuali kalau out of stock :). Menjelang lebaran ini saya nggak buka PO dulu, khawatir barang butuh waktu lebih lama dari Korea Selatan.
      Terimakasih :)

      Hapus
    2. kalo etude dear darling neon tint magenta dan etude house drawing eyebrow grey brown ready juga gak bu?

      Hapus
    3. Keduanya ready mbak Ria :)
      Etude House Dear Darling Neon Tint IDR75,000
      Etude House Drawing Eyebrow IDR40,000
      SMS ke 083874795593 atau WA ke 08121007420 saja, supaya lebih mudah :)
      Terimakasih.

      Hapus
  3. sudah saya sms bu, reply please :)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. mba saya sangat tertarik banget dengan produk the face shop black head clay nose pack, barangnya ready atau PO?
    -riri-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barangnya harus PO ya kak. Terima kasih :)

      Hapus
  6. Bisa dipake semuka ngga? Soalnya komedo aku ada di pipi sama dagu juga :( terus bisa ngecilin pori pori ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau semuka belum pernah coba, tapi sepertinya hanya efektif untuk angkat komedo di hidung. Pernah coba di dagu, tidak terangkat komedonya. Hmmm, kalau mau mengurangi komedo di pipi, juga mengecilkan pori-pori, harus rajin membersihkan wajah. Tidak cukup hanya dengan sabun wajah, tapi pakai krim pembersih juga.

      Hapus
  7. waw...tertarik sekali.
    boleh juga mbk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah coba, sharing ceritanya ya ~

      Hapus
  8. Mbak masih ada ? Pengen nyoba ;) ups.. Salam kenal mbak dina #toThePoint abis racun bgt sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Lestari,
      Salam kenal juga. Produknya nggak ready stok di aku, kalau mau pesan ikutan PO bulan Juni. Aku tutup PO tgl 15 Juni, barang datang 3-4 minggu setelah tutup PO.
      Atau coba cek ke outlet Tha Face Shopnya :).

      Hapus
  9. kak ini barangnya ready gak ? aku pengen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ready kak... Nanti kalau aku buka PO, aku umumin di blog Dina's Shop.

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lagi rencanain untuk buka PO bulan November. Nanti aku umumin di blog Dina's Shop.
      Thank you.

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. No itu nggak bisa dipakai untuk WA. Ke no ini saja 083874795593.

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Itu cuman untuk hidung aja, atau bisa untuk muka?

    BalasHapus
  14. baru baca nih ka, boleh minta contactnya utk pemesanan The Face Shop Black Head Clay Nose Pack nya? makasih yaaa :)

    BalasHapus
  15. Msh ada mba?pemakaiannya cmn d hidung ya mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)