Rabu, 17 April 2013

[REVIEW] Skinfood Red Bean BB Cream SPF 20 PA+

Halo temans ^____^

Cerita produk yang saya pakai lagi, bukan karena mau kejar tayang tapi ini sudah teronggok lama di folder draft blogger.  Alasan lain adalah karena saya ingin merasakan pemakaian bb cream ini dalam jangka waktu tertentu, meskipun saya pakai bergantian dengan bb cream yang lain tapi saya coba pakai dengan berbagai kondisi. Yuuk, langsung menuju ke produk yang dimaksud :)


Ini dia, bb cream ketiga saya, yaitu Skinfood Red Bean BB Cream SPF 20 PA+.  Eheee, saya beli karena banyak review bagus tentang produk ini.  Seberapa bagus dan cocok untuk kulit wajah saya?  Saya ceritakan nanti.  Sekarang kita lihat dulu bagian belakang tabung...


Seperti produk bb cream Skinfood yang saya miliki sebelumnya, Skinfood Red Bean BB Cream ini datang tanpa kardus, hanya terbungkus segel plastik.  Hemat kardus ;).  Ukuran isi lebih sedikit daripada bb cream Aloe, yaitu 45 ml.

Menurut website resmi Skinfood : "a hydrating BB cream with red beans that nourishes and moisturizes rough skin while providing natural yet flawless coverage, even when applied in a thin layer".  Apa terjemahan yang pas ya...yang saya tangkap adalah bb cream yang mengandung kacang merah, berguna untuk melembabkan kulit sekaligus coverage yang sempurna, meski hanya diaplikasikan tipis-tipis :).  Tolong koreksi jika saya salah.

Keterangan produk yang terdapat di bagian belakang tabung...


Keterangan bahan aktifnya dalam huruf Han-geul, saya coba cari via google tapi tidak saya temukan :(.  Langsung menuju ke mulut tabung...


Mulut tabung tersegel dengan aluminium foil, yang mestinya saya buka.  Alih-alih saya buka, saya lebih suka menusuknya dengan tusuk gigi bersih sehingga lubang yang dihasilkan tidak terlalu besar.  Saya lebih suka mulut tabung seperti ini daripada yang berupa pompa.
Cairan bb creamnya seperti apa?


Saya pilih warna no 2 yaitu natural beige, kalau light beige sepertinya terlalu terang untuk kulit saya.  Tekstur cairan bb cream Red Bean ini lebih cair daripada bb cream Aloe.  Di wajah lebih mudah dibaurkan.  Begitu cairnya, tabung tidak perlu ditekan cairan sudah keluar di mulut tabung :(.
Yang di tangan saya baurkan sekilas.


Setelah diratakan...


Pertama dipakai ke kulit wajah itu warnanya kelihatan putih, sampai-sampai saya jadi khawatir bagaimana kalau tidak sesuai dengan warna kulit wajah?  Nanti kayak pakai topeng?  Hahaha, ternyata tidak...dalam waktu 5 menit sudah sesuai dnegan warna kulit wajah :).  Lebih bagus lagi ketika sudah lewat 10 menit..


Daripada temannya, Skinfood Red Bean BB Cream ini membutuhkan waktu sebentar untuk menyesuaikan dengan kulit wajah saya.  Jadi kalau mau pergi, dandan pakai bb cream ini bisa agak cepat.  Sekarang bagaimana kalau dipakai di wajah?  Psssst...jangan kabur lihat gambar saya tanpa bb cream yah....>,<


Uhuk...wajah polos tanpa bb cream, hanya primer saja.  Saya aplikasikan 1 lapis bb cream di wajah sebelah kiri saya.


Pembaca yang budiman, apakah perbedaannya terlihat?  Saya harap terlihat ya, pipi yang kiri kelihatan lebih halus daripada yang kanan :).  Saya aplikasikan ke seluruh wajah.


Berubaaaah...:D
Coverage-nya medium, bisa menyamarkan noda bekas jerawat yang sudah agak memudar.  Untuk bekas noda jerawat yang masih baru, harus ditutup lagi dengan concealer.  Mata panda bisa sedikit disamarkan, meski biasanya saya pakai concealer juga.

Oil control medium, bisa agak lama jika menggunakan primer juga.   Dengan primer : kalau saya pakai keluar rumah, sesudah 3 - 4 jam harus memakai kertas serap minyak.  Tanpa primer : 2 -3 jam sudah terasa berminyak terutama bagian hidung.  Kalau di ruangan dengan pendingin, bisa sampai 5 jam tidak usah mengaplikasikan kertas serap minyak.

Hasil di wajah semi matte, untuk yang suka hasil dewy/glowy...bb cream ini bukan suatu pilihan.  Saya lebih sering ganti-ganti, kalau ingin hasil semi matte pakai bb cream ini, kalau ingin hasil dewy pakai yang Etude House.  Pakai bedak lagi nggak sih?  Saya pakai bedak tabur untuk mengunci bb cream, supaya tidak dicuri orang cepat hilang.

Saya beli di Rie Butik, range harga IDR100,000 - 160,000.  Saya belum cek harga di counter Skinfood,  takut kaget melihat harga counternya.  Lalu, mau beli lagi?  Sepertinya tidak.  Sekarang ini banyak bb cream baru-baru yang beredar.  Pengen cobain juga, tapi tunggu yang lama habis dulu. 

Ekstra foto...


Semoga cerita saya berguna buat pembaca yang sedang cari-cari bb cream.

Thank you for reading and visiting my blog :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)