Senin, 22 April 2013

[HOTEL] Jayakarta Boutique Suite Hotel and Spa

Halo temans ^____^

Melanjutkan cerita ke Bandung kemarin...

Ketika suami memberi tahu bahwa akan ada acara family gathering di Trans Studio Bandung, saya langsung usul...menginap lagi yuk :).  Rasanya nggak afdhol ke Bandung tanpa menginap (alasan...).  Kata suami, ya sudah cari hotel.  Cari-cari, akhirnya booking lewat klikhotel.com dan kami memilih Jayakarta Boutique Suite Hotel and Spa.

Kenapa pilih hotel ini?
Pertama, karena letaknya di dekat bukit Dago jadi udaranya itu masih sejuk.  Bisa saja pilih yang di tengah kota karena banyak yang baru-baru, tapi udaranya tidak sesejuk bukit Dago.
Kedua, kami sudah pernah menginap di sini sebelumnya, jadi sudah ada bayangan seperti apa hotelnya.
Ketiga, ada kolam renangnya.  Permintaan suami yang pengen berenang :D, kalau saya nonton dia berenang saja.
Terakhir, karena harga booking di klikhotel tidak terlalu mahal.

Hotel ini ada di Jl. Ir. H. Juanda No. 381 A Bandung 40135 Telp. +62 22 2505888, adanya di sebelah kiri jalan kalau kita naik ke arah bukit Dago.  Begitu belok kiri akan langsung masuk area parkir yang cukup luas.  Masuk ke aula hotel langsung belok kanan menuju ke Front Office.

sumber : holidaycheck.com

Semua transaksi sudah diselesaikan melalui klikhotel.com, di Front Office tinggal menyerahkan voucher dan invoice dari klikhotel serta memperlihatkan KTP untuk difotokopi, juga diminta nomor kartu kredit sebagai deposit (standar menginap di hotel).  Sayangnya kami tidak bisa langsung menuju ke kamar karena belum selesai dibereskan.

Setelah menunggu kurang lebih setengah jam, akhirnya kamar kami selesai dibereskan juga.  Kali ini kami memilih executive room dengan double bed.  Kami mendapatkan kamar di lantai 4 dengan balkon menghadap ke arah perbukitan.
Kamarnya kurang lebih seperti ini...

sumber : klikhotel.com

Saya bawa kamera tapi saat pertama masuk bukannya foto tapi langsung rebahan di kasur :D.  Kasur sudah berantakan baru sadar, ya sudahlah...:D

Fasilitas yang didapat adalah AC, telepon, wifi, tv kabel, pembuat kopi/teh plus air dalam kemasan, dan minibar.  Hahaha, kalau menginap di hotel saya samasekali tidak pernah menyentuh fasilitas minibarnya, karena harganya cukup mahal :).  Di kamar mandi ada bath-tub dan shower dengan air panas dan dingin beserta perlengkapannya (handuk dan toiletries).
Seperti ini...



Disediakan lemari dan hanger baju, juga sandal kamar.  Mau beribadah sholat, di langit-langit kamar ada petunjuk arah kiblat.  Pokoknya okesip banget pilih hotel ini :).

Harga kamar sudah termasuk makan pagi secara prasmanan di kafe North Dago.  Kafe terletak di lantai paling bawah, bersebelahan dengan kolam renang.
Ini pemandangan kafe dari lantai aula...

sumber :tripadvisor.com

Pilihan makanan ada menu ala barat seperti sosis panggang, omelet, roti, sandwich, atau waffel.  Juga disediakan menu khas Indonesia seperti bubur ayam, bihun goreng, ayam bacem, sambal goreng kentang.  Minuman ada kopi, teh, juice, susu, dan bajigur.  Bolak-balik mencicipi hampir seluruh menu adalah yang saya sukai setiap kali menginap di hotel.  Kalau belum kenyang, belum akan balik ke kamar :D

Selesai makan, seperti biasa suami mau berenang.  Kolam renangnya tidak terlalu besar dan karena minggu kemarin banyak keluarga yang menginap, kolam renang pun ramai dengan anak-anak.
Ini kolam renangnya...

sumber : klikhotel.com

Ada kolam renang khusus anak-anak, dengan dasar kolam berpasir kasar atau keramik biasa.  Kolam renang untuk dewasa dengan kedalaman maksimal 1,5 meter (kata suami kurang dalam...), dan tersedia juga kolam jacuzzi.  Lupa bawa handuk?  Jangan khawatir, pihak kolam renang menyediakan handuk kolam renang untuk dipakai...

Seperti biasa, jam keluar hotel adalah jam 12 siang.  Jadi selesai berenang, kami kembali ke kamar, siap-siap lalu langsung kembali ke Jakarta.  Kesimpulannya, kami berdua puas menginap di Hotel Jayakarta ini.  Pengennya siiiih, nginep di Hotel Padma lagi (baca cerita di sini) tapi mahal banget....lagipula hanya semalam, nanti nggak puas.

Apa?  Pengen diceritain tentang booking hotel via KlikHotel.com?  Hooo, nanti ya...akan saya buat cerita sendiri ;).
Oh iya, karena dapat kamar yang ada balkonnya, saya iseng ambil-ambil gambar pemandangan sekitar.  Ini dia...

Perumahan di sekitar bukit Dago

Kota Bandung dari kejauhan

Bermain bola di Minggu pagi


Rumah yang cantik, entah rumah siapa

Itu cerita saya, semoga infonya cukup untuk yang mau cari-cari hotel di Bandung.

Thank you for reading and visiting my blog :)

4 komentar:

  1. wah recommended hotel nih.
    cobain sauna sama jacuzzy nya mbak :)

    BalasHapus
  2. Halo mas/mbak anonim :)
    Terimakasih sudah mampir, sayangnya saya tidak mencoba sauna atau jacuzzinya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)