Minggu, 21 April 2013

[JALAN-JALAN] Bina Nusantara Family Gathering di Trans Studio Bandung

Halo temans ^____^

Kyaaa...kyaaa...
Saya dapat kesempatan lagi untuk bermain-main di Trans Studio Bandung. 

Kok lagi?  Emang sudah pernah? 

Yang pertama kali bareng teman-teman kantor (dibayari kantor tentunya...) pada bulan November 2011.  Waktu itu saya belum aktif cerita di blog jadi lewat aja pengalaman bermainnya.  Kali ini saya dan suami pergi ke sana untuk acara Bina Nusantara Family Gathering.  Artinya dibayari lagi...:D.  Alhamdulillaah... Jadi cerita kali ini nggak spesifik Trans Studio Bandung, saya gabung dengan cerita acara family gathering kantor suami...:).

Okay, ini family gathering kedua saya bersama kantor suami.  Di acara ini seluruh keluarga staf Yayasan Bina Nusantara berkumpul dan bersenang-senang bersama.  Kemarin itu kurang lebih 3600 orang berkumpul bersama di Trans Studio Bandung. Namanya acara kumpul yayasan pendidikan, acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.  Dilanjutkan dengan beberapa acara seremonial seperti sambutan ketua yayasan, doa bersama, presentasi pencapaian Yayasan Bina Nusantara, dan sebagainya. 

Suasana kumpul bersama keluarga Yayasan Bina Nusantara

Family gathering kalau nggak ada door prize nggak seru, makanya di acara kumpul kali ini juga dibagikan door prize dengan cara diundi.  Cuma hafal hadiah utamanya yaitu logam mulia :D.  Hadiah lain ada voucher belanja sama uang tunai, kalau nggak salah.  Suami katanya dapat, tapi entah apa dapatnya karena saat penarikan door prize kami sedang menikmati jatah makan siang, laper bok!
Selesai penarikan door prize ada tampilan musik secara langsung, dan diakhiri dengan makan siang bersama.  Sehabis itu acara bebas menikmati wahana yang ada...

Acara dipandu oleh pembawa acara yang cantik dan ganteng

Cerita Trans Studionya? Ini dia...

Trans Studio ini katanya taman bermain indoor yang terbesar di Indonesia.  Dimiliki oleh Grup Trans dan ada 2, yaitu Bandung dan Makassar.  Pertama kali main dulu, saya excited banget.  Hampir semua saya cobain, kecuali yang panjat-panjat.  Yang kedua kali, saya menahan diri untuk tidak menaiki wahana yang mengguncang-guncang badan, cukup melihat orang-orang yang menikmati wahana di Trans Studio.  Jadi pengalaman naik wahana yang ada saya ceritakan berdasarkan pengalaman pertama saya di tahun 2011 :)

Begitu memasuki area parkir Trans Studio Mall, kita akan disambut jeritan orang-orang yang menaiki wahana Yamaha Racing Coaster.  Kok bisa?  Yap, untuk menaiki wahana ini kita harus masuk dulu, tapi jalur coasternya sendiri mengarah ke area parkir.  Seru deh, saya sampai 3x menaiki wahana ini.  Nggak puas kalau hanya sekali :), durasinya cepat banget. 

sumber : gayatravel.com

Berbeda dengan roller coaster pada umumnya, di mana kita akan terus maju sampai kembali ke tempat pertama naik (jalur bentuk loop), di Yamaha Coaster Racing ini kita akan merasakan sensasi maju sampai pada titik paling tinggi dengan sudut 90 derajat, lalu kita akan merasakan pula sensasi mundur dengan kecepatan tinggi kembali ke tempat semula.  Kayaknya wahana ini jualan utamanya Trans Studio deh...:D

Wahana lain yang cukup membuat jantung deg-deg seeerr...adalah The Giant Swing.  Intinya sih ayunan, tapi gede banget makanya jarak antara ayunan terjauhnya juga gede.  Sudah begitu, tempat duduknya diputar pula.  Saya menaiki ini cukup 1x saja, itu juga sudah membuat perut berasa agak mual...

sumber : putikbunder.blogspot.com

Naaah, kalau wahana yang ini, saya memang tidak mau menaikinya. Berayun di Giant Swing sudah cukup membuat perut saya bergejolak, apalagi jika menaiki The Vertigo.  Saya tidak mau kena vertigo beneran setelah menaikinya.  Fotonya saja ya...

sumber : themeparkreview.com

Naik apa lagi? Oh ini...Negeri Raksasa.  Naik ini kita akan merasakan naik setinggi 20 m kemudian dihempaskan dengan cepat, ditahan, naik lagi, dihempas lagi. Waaaah, pokoknya perut bergejolak, jantung deg-degan, mulut tidak berhenti menjerit, tapi herannya...kok seneng ya? :D

sumber : google.com

Waktu itu saya juga menaiki Jelajah, mirip dengan Niagara di Dunia Fantasi, tapi tidak tinggi-tinggi sekali.  Yah, basah sedikit deh...:D

sumber : google.com

Wahana lain yang saya naiki adalah Dunia Lain, yang menurut saya nggak ada serem-seremnya sama sekali.  Ketahuan banget kalau bikinan :D atau emang saya yang over estimated yah?  Wahananya itu cuma naik kereta lalu diputar melintas tempat-tempat yang dianggap seram, lalu ditambah dengan efek-efek suara dan visual yang yaaah...begitulah.  Kurang puas dengan wahana ini.  Begitu pula dengan wahana Dunia Bolang, lebih cocok untuk anak-anak.  Namanya juga Bocah Petualang...(-__-)

Sebenarnya ada pertunjukan teater Kabayan Goes To Hollywood, tapi saya nggak minat nonton.  Baik yang tahun 2011 atau tahun ini.  Jam pertunjukannya nggak cucok...males nunggunya.


Lalu ada wahana baru yang waktu tahun 2011 masih dalam persiapan, sekarang sudah dibuka.  Cuma antrinya panjang banget, dan karena banyak guncangan saya nggak mau naik.  Suami mau naik sendirian tapi akhirnya nggak jadi, karena antrinya 1,5 jam dari pintu depan.  Dia bilang nggak tega sama saya dan juga ilfil kalau harus menunggu selama 1,5 jam :D.  Ini dia..


Masih ada beberapa wahana lain, tapi googling sendiri saja ya :).  Jujur, saya hanya menikmati Trans Studio karena indoor, di dalam ruangan, adem dan nggak keringetan.  Kalau soal permainan, saya merasa kurang puas.  Wahananya tidak sebanyak di Dunia Fantasi, mungkin karena keterbatasan area.  Hanya beberapa wahana saja yang cukup menegangkan.  Demikian pula dengan tempat jajan di dalam.  Semua serba mahal dan harus bertransaksi dengan kartu khusus yang didapat saat masuk.   Rrrrr, mau membelikan kaos untuk Arsyad juga saya urungkan, karena harganya yang terlalu mahal. Lalu cetak foto kenangan juga mahal sekali, sudahlah....saya tunggu foto kenangan dari panitia saja.

Eh, ceritanya jadi banyakan Trans Studio yah :D.  Bagaimanapun, saya berterimakasih kepada kantor saya yang dulu, yang memberi kesempatan untuk menikmati Trans Studio, karena kalau harus bayar sendiri saya lebih baik pilih tempat bermain yang lain.  Saya juga berterimakasih kepada Yayasan Bina Nusantara, sudah membuat saya dan suami bisa berjalan-jalan di Trans Studio berdua :D.  Yak, okesip....

Ke Bandung kalau pulang hari rasanya nggak afdhol ya.  Selesai jalan-jalan di Trans Studio Bandung kami memutuskan untuk istirahat di sebuah hotel, saya ceritakan di posting berikutnya ;)

Thank you for reading and visiting my blog :)


1 komentar:

  1. Seruu banget liburanya kak, Yukk browsing Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah Liburan ke Karimunjawa cuma 175rb Hubungi 082 234 463 000 One Day Tour Karimunjawa 175rb dan mau nyari barang-barang funiture HD Furniture Jepara

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)