Senin, 12 November 2012

[RANDOM] Ada apa saja di dompet kosmetik?

Selamat malam temans :)

Siang tadi saya iseng membereskan dompet kosmetik saya, yang kelihatannya kok gendut banget ya? Apa aja sih isinya? Saya pakai semua nggak sih? Bongkar punya bongkar, ooow...beberapa yang jarang dipakai harus disingkirkan.  Nggak dibuang sih, disimpan di tempat lain dulu, yang penting nggak menuh-menuhin dompet kosmetik :D dan setelah disingkirkan ternyata tetap sedikit gendut...(-_-")

Nggak bisa dipungkiri dompet kosmetik adalah satu hal yang penting dan harus/kudu/wajib/musti dipunya oleh seorang perempuan.  Bahkan seorang perempuan tomboy sekalipun pasti punya dompet kosmetik, walaupun mungkin isinya seminimal mungkin :).  Buat saya sendiri, hohoho...dompet kosmetik ini adalah senjata perang yang harus dibawa kemana-mana saya pergi, khususnya ketika harus menginap. Di rumah isinya tidak saya bongkar lagi, jadi kalau mau pergi ya satu dompet itu dibawa, pas disimpen ya juga satu dompet itu.  Di samping itu saya juga tidak menggunakan meja rias di rumah saya siiih...:D

Daaaan, walaupun saya tidak bekerja di kantor lagi, saya tetap berdandan meskipun hanya memakai pelembab dan bb cream.  Kenapa? Kan nggak pergi ke mana-mana? Buat apa dandan?  Ooooow, dandan itu memperbaiki mood :D.  Selesai beberes rumah, mandi, lalu dandan...itu amat sangat menghilangkan rasa capek.  Masa' mentang-mentang di rumah terus penampilan kucel? Nggak banget deh, kasihan suami.  Meskipun kadang suami agak pundung, karena pas mau pergi waktu dandannya kelamaan...bete dia nungguin saya dandan :D

Ayo, kita intip...ada apa aja di dompet kosmetik saya, tapi sebelumnya saya tegaskan ya, saya tidak bermaksud pamer di sini.  Niat saya bener-bener sharing, siapa tahu isi dompet kosmetik saya bisa jadi inspirasi buat pembaca. Atau mungkin ada yang bisa dibagi pembaca ke saya mengenai dompet kosmetiknya, hehehe....
Ini dia si dompet genduuud...
Itu kalau ditutup keliatan genduuud, aaaaah...saya lupa foto dalam keadaan tertutup.  Dibayangin aja ya :).  Mari dibongkar satu per satu...
Kalau agak nggak jelas, saya jembrengin di foto berikutnya...
Mohon abaikan untuk latar belakang foto ya, saya pinjem meja di kamar kerja suami karena pencahayaannya oke banget.

Okaaaay, saya jabarkan ya.

Di dalam dompet ajaib ini saya punya pelembab  (ini wajib banget mengingat kulit muka saya yang sebagian kering tapi kadang berminyak juga),  saya pakai SkinFood Fresh Apple Sparkling Pore Cream.  Pori-pori kulit wajah saya besar, jadi saya pakai pelembab ini karena bisa mengecilkan pori-pori, dan bekerja dengan sangat baik di kulit saya. Lembab tapi nggak berminyak :).  Lalu saya punya bb cream, saya pakai SkinFood Aloe Sunscreen BB Cream SPF20 PA+UV Protection.  Cuma kulit muka aja yang dilembabkan?  Nggak dong.... Makanya ada Sweet Lemon Lip Butter dari The Body Shop untuk melembabkan bibir.  Hohoho...3 senjata perang itu wajib dipakai di mukak. Terus buat tangan dan kaki setiap habis mandi pagi, saya menggunakan Johnson & Johnson's Milk Baby Lotion. Pelembab yang ringan dan segar, nggak lengket.  Body butter saya pakai menjelang mau tidur, khusus di kaki dan tumit :)

Kalau saya mau pergi barulah saya pakai alat-alat ngelenong yang berwarna-warni dan bedak tentu saja.  Bedak tabur saya gunakan sebagai oil control, jadi biar muka tidak terlalu cepat berminyak.  Saya menggunakan SkinFood Buckwheat Loose Powder.  Terus pakai lipstik deh, saya punya 2 lipstik yaitu Revlon Colorburst Rosy Nude dan Ristra Lip Care Stick Juicy Grape.  Kalau lagi iseng saya pakai Etude Fresh Cherry Tint Pink Cherry sebagai blusher di pipi.

Selain alat-alat ngelenong warna-warni, di dompet ada gunting kuku (kuku saya cepat panjang, harus rajin-rajin dipotong), ada kertas serap minyak dari SkinFood, cermin kotak kecil (in case nggak ada cermin di tempat tujuan pergi), dan ada beberapa sampel bb cream gratisan :D (cadangan kalau si aloe sun abis mendadak).  Saya tidak punya alat ngelenong untuk mata, karena mata saya sensitif jadi kalau dikasih riasan suka berair secara mendadak.  Nanti dikira nangis terus-terusan, waktu nikah aja saya harus berbekal tisu di pelaminan, buat ditotol-totol di bawah mata yang berair :D

Yes, itu isi dompet kosmetik saya, isi dompet kosmetik kamu apa aja? Sharing doong...;)

Thank you for visiting my blog and reading :)

















2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)