Senin, 26 November 2012

[RANDOM] Saya lebih suka (baca : selalu) menonton tv berbayar

Selamat siang temans :)

Di posting blog sebelumnya saya pernah cerita kalau saya jarang menonton tv lokal. Lalu apa yang saya tonton?  Hehehe, saya memilih menonton tv berbayar.  Mahal? Nggak juga, sekarang banyak operator tv berbayar yang menjual paketnya dengan harga murah meriah.  Kemarin adik saya cerita, dia baru langganan Aora TV, katanya harga paket per bulannya nggak mahal-mahal amat.  Walaupun kualitas siaran di saat hujan agak menurun (baca: jelek).  Di rumah suami saya langganan First Media sebagai operator internet, di mana diwajibkan mengambil layanan tv berbayarnya, ya sudah...tentu saja saya lebih memilih nonton tv berbayar.  Masa' sudah dibayar, nggak ditonton?  Rugi dong...:D

Okay, channel apa saja yang saya tonton?

Saya penggemar berat manga dan anime, begitu juga dengan suami saya. So, channel yang paling sering ditonton saat ini adalah Animax.  Rasa kangen saya terhadap anime terobati dengan menonton channel ini.  Di internet beberapa situs menyediakan link download untuk episode anime yang paling baru, tapi saya tidak suka karena harus download dulu.  Buat saya yang diputar di Animax sudah cukup menghibur.  Selain anime, Animax juga sering memutar promo video lagu-lagu Jepang terbaru, terutama original soundtrack anime tertentu.  Juga ada acara tentang kebudayaan Jepang dari sudut pandang seorang penggemar anime.  So fun to have Animax on our package.


Channel berikutnya yang saya tonton adalah Star World.  Channel ini banyak memutar film-film seri Amerika dan reality show, baik yang drama atau komedi, yang durasi 48 menit atau 24 menit.  Seperti Desperate Housewives, Grey's Anatomy, How I Met Your Mother atau New Girl.  Suami saya pernah bertanya, kalau nonton film seri begini...bukannya sama saja dengan nonton sinetron ya?  Tapi sinetron Amerika.  Saya terdiam mendengar pertanyaannya.  Iya juga ya....:D.  Nggak ada bedanya.  Eh ada doong...pemainnya kan orang bule.  Halaaaah... Ya nggaklah. Menurut saya beberapa film seri punya jalan cerita yang bagus dan kompleks dibandingkan dengan sinetron Indonesia.


Untuk penggemar sinetron Indonesia, tidak bermaksud menjelek-jelekkan ya.  Maaf kalau menyinggung.  Saya percaya ada sinetron yang bagus, hanya saja tidak termasuk dalam preferensi tontonan saya...*sungkem*

Channel yang juga menjadi favorit saya adalah National Geographic.  Di channel ini saya bisa menonton film dokumenter tentang hewan-hewan dan tumbuhan di benua lain, yang mungkin tidak bisa saya lihat secara langsung.  Saya juga bisa melihat dokumenter investigasi kecelakaan pesawat, atau rekonstruksi detik-detik menjelang suatu kejadian alam bencana.  Channel turunannya adalah NatGeo Adventure dan Wild.  Channel dokumenter lain adalah Animal Planet, khusus mengenai hewan-hewan yang liar maupun yang dipelihara manusia :).  Banyak yang saya pelajari dari channel-channel ini.



Suami saya tidak membeli package film box office, kebetulan saya juga tidak terlalu berminat.  Hanya package kami menyediakan 1 channel film bioskop, bedanya...bioskop Asia :D.  Jadi yang diputar adalah film-film Korea Selatan, Jepang, Hongkong, atau China. Channel ini namanya Screen Red Asia  Kalau nggak salah, channel ini bagian dari HBO, cuma khusus film Asia saja.  Buat saya yang penggemar berat Jepang-Jepang, tentu saja suka bangeeet...


Satu channel favorit saya, Travel and Living Channel (TLC).  Isinya tentu saja mengenai jalan-jalan dan makan enak :D.  Belum ada budget buat jalan-jalan ke luar negeri, ya nonton dulu aja deh.  Juga suka ada acara masak-masak gitu, seperti Simple and Fresh by Donna Hay.  Meskipun semuanya kelihatan enak dan menyenangkan kalau di tv. Heheheh...


Kalau saya lagi pengen nonton gosip artis Amerika, saya pindah ke E! Entertainment Channel. Di sana selain gosip juga ada berita tentang film-film baru di Amerika.  Tapi karena isinya kebanyakan reality show artis kayak Keeping Up with Kardashians atau Married with Jonas, saya jadi malas nontonnya...:D

Masih ada beberapa channel lain, tapi yang sering saya tonton ya channel-channel di atas.  Kalau sedang tidak pengen nonton tv, saya lebih memilih membaca, browsing di internet, atau menulis blog seperti ini.  Supaya otak saya tidak terlalu teracuni dengan acara tv :D. Tapi kenapa tidak ada channel acara olahraga?  Saya dan suami bukan penggemar acara olahraga, jadi kami tidak membeli paket channel olahraga...*ngumpet*

Saya rasa banyak temans yang sudah berlangganan tv berbayar juga ya, terutama yang menyukai siaran-siaran olahraga.  Huuuup...ada yang mau sharing tentang channel favoritnya?  Ditunggu lho...:)

PS. all images taken from Google.

Thanks for reading and visiting my blog :)




2 komentar:

  1. hi sist, asik juga nih blog nya, eh btw mau nanggepin dikit boleh ya soal tv berlangganan, saya juga tadinya langganan AORA tv, tapi karena udah sebulan lebih blue screen alias ilang tu siaran, jadinya saya putus aja langganannya, mana prosesnya ribet banget lagi, CS nya gak pernah angkat telp atau gimana gitu, akhirnya saya nyobain Nexmedia, katanya sih group sctv gitu, dan bisa di bawa2 decordernya, cuma butuh antena biasa aja, eh beneran lho, keren banget, udah gitu cs nya care banget lagi sama pelanggan, asik deh pake nexmedia

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)