Jumat, 09 November 2012

[REVIEW] Bali Ratih Body Butter

Selamat siang temans :)

Hari ini postingannya review ya, sudah lama nggak buat review produk. Seperti biasa ya, review ini adalah pendapat pribadi saya, tidak ada paksaan dari pihak produsen dan juga tidak memaksa pembaca untuk ikut menggunakan produk ini. Jika akhirnya ada pembaca yang menggunakan produk ini dan memberikan hasil yang berbeda, semata dikarenakan perbedaan kondisi kulit.

Kali ini saya akan membahas Bali Ratih Body Butter,  lengkapnya Ultra Rich Moisturizer Body Butter.  Aroma yang saya pilih adalah almond nut.  Body butter adalah salah satu dari empat rangkaian skin care yang dikeluarkan oleh Bali Ratih.  Tiga lainnya adalah body scrubs, body lotion dan body mist.

Saya sekarang memakai produk ini sebagai pelembab kulit.  Sudah pernah saya tulis kalau saya punya jenis kulit yang kering, penggunaan body lotion saja tidak cukup melembabkan, walau kadang kalau lagi bosan ya pakai body lotion juga sih :).  Okeee, seperti apa kemasannya Bali Ratih Body Butter ini?
Ini dia...
Kemasan yang cantik bukan?  Sama seperti body scrubsnya, di bagian luar dibungkus dengan plastik.  Ada info akan diganti dengan aluminium foil di bagian dalam setelah tutup tapi saya belum mendapatkan kemasan yang seperti itu.  Bahasa yang digunakan di kemasan ada 3, Indonesia, Inggris dan Jepang.  Sasarannya turis yang datang ke Bali siiih...:)

Produsen Bali Ratih mengeluarkan 16 varian aroma untuk seluruh produknya. Yaitu almond nut, apple, avocado, chamomile, cherry, chocolate, coffee, greentea, lavender, mango, milk, olive, orange, strawberry, whitemusk, dan whiterose :).  Yang saya pilih kali ini adalah aroma almond nut, diterangkan di sini sebagai mediterranean aromatherapy...(nah loooh...apa itu ya???).  Ya pokoknya, aroma-aroma yang dikeluarkan Bali Ratih ini mempunyai efek aromaterapi yang berbeda-beda. Gitu kayaknya...*soktaudikit*

Ada bahan-bahan apa di dalam Bali Ratih Body Butter ini?  Mari kita intip...
Aheeeem, bahasa kimia semua.  Yang jelas ada cocoa butter (kayaknya bahan wajib buat pelembab ya...), olive oil (minyak zaitun), sunflower seed extract (ekstrak biji bunga matahari), beeswax (lilin lebah), aloe vera extract (ekstrak lidah buaya),  almond nut extract (ekstrak kacang almond), dan wewangian.  Ekstrak kacang almond dipercaya dapat menjadikan kulit lembut, halus, dan makin bercahaya...(lampuuu kaliii...). Aroma almond nut ini mirip dengan wewangian buat cowok, jadi nggak wangi manis seperti permen atau bunga, cenderung macho gitu...:D

Bagian dalamnya kayak gini ...
Body butter jelas lebih pekat daripada body lotion, makanya daya lembabnya juga lebih tinggi. Kalau dioleskan ke kulit tangan jadi seperti ini...
Nggak beleber kan?   Body lotion karena bentuknya sedikit cair, dituang sedikit ke tangan akan langsung beleber...
Setelah diratakan akan berasa lembuuut banget...dan yang pasti kulit lembab dan harum :)
Selalu pakai body butter sehabis mandi terutama habis mandi pagi, saya sendiri lebih suka pakai di malam hari.  Pagi hari pakai body lotion saja.  Wangi body butternya tahan lama, biasanya nggak pakai minyak wangi lagi karena dari body butter saja sudah cukup, itu kalau pas pakai di pagi hari :D

Enaknya pakai Bali Ratih Body Butter ini, nggak lengket ketika dioleskan, terutama di bagian tumit dan telapak kaki.  Tetap meninggalkan jejak minyak di lantai tapi nggak separah temannya yang dari Enggres itu :D.  Naaah, karena kemasannya kecil, kalau saya yang pakai berasa banget cepet abis.  Saya hanya pakai di tangan dan kaki, dalam waktu 2 minggu sudah habis isi 110 ml.  Kalau lagi super duper kering, sering oles-oles jadi cuma buat 10 hari gitu.  Rada boros :(

Sama halnya dengan body scrubs, body butter ini hanya dijual secara online, belum masuk ke supermarket tertentu.  Penjualan secara online mengakibatkan tidak adanya harga eceran tertinggi, harga eceran terendah ada :(.  Harga terakhirnya adalah IDR27,000.  Kalau beli satu saja via online shop, rugiiii....harus beli bareng produk lain, atau beli beberapa buah sekaligus.  Menghemat ongkos kirim.

Nilai positif produk ini :
  • Cocok untuk saya, yang bermasalah dengan kulit kering.
  • Harga terjangkau.
  • Wangi tahan lama dan banyak varian.
  • Kemasan kecil, sehingga mudah dibawa kalau pergi-pergi.

Nilai negatif produk ini :
  • Hanya bisa diperoleh lewat online shop, jadi tidak ada ketentuan harga tertinggi. 
  • Aroma tertentu karena favorit, stoknya sering habis dan harus menunggu tersedia kembali.
Nilai keseluruhan : 9/10

Beli lagi?  Tentu saja ;)

Tertarik mau beli?  Sila kirim order via email : deena_oedin@yahoo.com

Thank you for reading :)











7 komentar:

  1. Lokasi mba di mn? bisa minta hargax?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Meila,
      Terimakasih sudah mampir :). Saya di Tangerang mbak, semua harga produk Bali Ratih IDR25,000. Sila mampir ke Dina's Shop di deena-shop.blogspot.com untuk detail produk :)

      Hapus
  2. Wah penikmat almond nih :) kalo aku suka olive sis :) enak, tapi ya itu semua relatif (sesuai individu masing-masing) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang lagi kecanduan greentea kak... Wanginya segeeer~

      Hapus
  3. Mba Dina, saya mau tanya, apakah produk Bali Ratih itu ada logo halalnya? :) terimakasih

    BalasHapus
  4. Mba Dina, saya mau tanya, apakah produk Bali Ratih itu halal dan ada logo halalnya? :) terimakasih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)