Minggu, 25 November 2012

[REVIEW] Johnson's Milk Baby Lotion

Selamat pagi temans :)

Pagi ini saya kembali dengan review salah satu produk, senjata perang andalan dalam dompet kosmetik saya yaitu Johnson's Milk Baby Lotion.  Seperti biasa, review ini adalah pendapat pribadi saya, tidak ada hubungannya dengan produsen, dan tidak ada unsur paksaan ke temans pembaca sekalian :)

Saya ini kebetulan memang suka dengan produk untuk bayi.  Sabun mandi, lotion, tissue basah, bahkan cotton buds pun saya pakai untuk yang bayi, bukan dewasa.  Naah, sudah 2 bulan ini saya jatuh cinta dengan Johnson's milk baby lotion ini. Beli karena pas cium-cium di rak supermarket, wanginya kok enak ya.  Cocok sama sabun mandinya (lihat posting review sabun mandi di sini).
Okelah, saya coba....ternyata emang enak dipakai, terutama habis mandi pagi. Segaaaar...:)

Yuk, kita lihat penampilan depan kemasan baby lotion ini...
Kemasannya sederhana, dengan warna biru lembut.  Deskripsi produk sesuai kemasan : double nourishing ingredients for smooth and fair skin.  Ada keterangan mildness clinically proven, yang artinya sudah terbukti secara klinis kelembutan produk ini untuk kulit bayi.  Saya beli kemasan 100 ml, ada juga pilihan kemasan 200 ml.

Bagian belakang kemasan...
Ada logo halal, alhamdulillaah. Saya perhatikan, belum banyak produk bayi yang sudah terdaftar halal di Majelis Ulama Indonesia.  Hmmm, semoga saya bisa istiqomah memperhatikan logo halal sebelum membeli produk, baik makanan atau non makanan :).

Baby lotion ini masih diproduksi di Malaysia dan diimpor ke Indonesia oleh PT Johnson & Johnson Indonesia.  Ada no telepon layanan pengaduan konsumen, yang menurut saya penting dicantumkan di semua kemasan produk, tapi sayangnya belum semua produsen mencantumkannya di produk mereka.
Bahan-bahan aktifnya kebanyakan memang bahan kimia ya (namanya susah untuk diketik ulang :D).  Saya percaya lotion ini aman untuk kulit bayi dan dewasa :).

Tekstur milk baby lotion ini seperti lotion pada umumnya, yaitu cair.  Warnanya putih susu, seperti pada gambar...
Beda kan sama body butter?  Lotion lebih beleber begitu dituangkan di kulit, harus langsung diaplikasikan...kalau tidak, bisa ke mana-mana cairannya. 
Yang jelas karena cair, lebih mudah digunakan dan lebih segar efek ke kulitnya, nggak lengket :)
Johnson's milk baby lotion ini wanginya segar dan lembut,  senada dengan sabun mandinya.  Jadi kalau habis mandi pakai lotion ini, badan berasa segar banget ditambah kulit jadi lembut.  Saya pakai lotion ini ketika kulit masih lembab, tidak begitu kering.  Pakai handuknya ditepuk-tepuk di kulit, jangan digosok, karena kalau handuknya digosok kulit menjadi kering dan lotion akan susah menyerap :). 

Buat saya, kemasan 100 ml ini saya pakai untuk 1 minggu.  Sedikit boros memang tapi daripada kulit saya kering kerontang?  Saya tidak suka pakai lotion untuk dewasa, karena kurang suka dengan wanginya.  Body butter juga sebenarnya lagi pengin yang untuk bayi, tapi nanti dulu deh...:)
Kalau lagi malas dandan, body lotion ini kadang jadi pelembab muka. Hehehe...

Nilai positif :
  1. Harum lembut dan segar, menyenangkan untuk dipakai.
  2. Ada pilihan kemasan kecil, enak dibawa pergi.
  3. Mudah didapatkan, tersedia di berbagai supermarket. 
Nilai negatif :
  1. Agak boros :D, karena kulit saya yang kering siiih...jadi butuhnya lebih banyak.
  2. Tutup flip, sering tiba-tiba terbuka sendiri sehingga cairan lotion tumpah :(
Nilai keseluruhan : 9/10

Membeli lagi?  Ya, tentu saja :)

Semoga review saya berguna...

Thank you for reading and visiting my blog :)












1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)