Selasa, 15 Januari 2013

[HOTEL] Padma Hotel Bandung, Jawa Barat

Halo temans :)

Postingan basi yang lain, maaf...mau posting ini dari kemarin tapi entah rasanya malas melengkapi draft dengan foto-foto jadi terbengkalai dulu di pojokan blogger yah...:)

Okay, saya mau cerita tentang hotel kepengenan Padma Bandung, tempat saya dan suami menginap di Bandung.  Kenapa saya sebut kepengenan (yang dicoret itu...)?  Hehehe, dulu ceritanya sehabis nikah saya mau hanimun-an di hotel ini, tapi ketika mau booking 2 bulan sebelum tanggal yang diinginkan, hotel ini sudah full booked! Diiiiih, seinget saya emang banyak banget yang merid pada bulan itu, wong saya dan suami cari gedung aja susah banget :(.  Mungkin banyak yang hanimun ke situ kali ya?  Yaaah, keinginan berbulan madu di hotel itu pupus sudah.  Cari tanggal lain nggak mungkin karena jatah cuti suami saat itu masih terbatas. Yaaa...akhirnya bulan madunya jalan-jalan ke Semarang.

Naaah, liburan Natal kemarin akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan ke Bandung.  Kami sadar kalau ke Bandung saat long weekend itu sama dengan mencari masalah memindahkan macet dari Jakarta ke Bandung :D.  Kata suami, kita ke Bandung tapi cari hotel yang cakepan dikit, jadi kalau males ke mana-mana karena macet, se-enggaknya kita punya hiburan di hotel.  Hihihi, akhirnya saya mengajukan proposal ke suami untuk menginap di Hotel Padma Bandung.

Well, karena long weekend Natal, semua program diskon hotel ditiadakan artinya harus bayar full rate :(.  Padahal kalau hari biasa ada diskon kartu kredit, bisa sampai 50%.  Akhirnya proposal budget liburan disetujui suami dan kamar hotel pun berhasil di-booking.  Omong-omong saya booking sebulan sebelum tanggal liburan...pffffft.... Saya booking lewat situs resmi Padma Hotel, yaitu http://www.padmahotelbandung.com/.  Sengaja tidak lewat agoda karena saya cek harganya sama kalau untuk tanggal itu.  Kami memilih tipe kamar Premier Room (double bed).  Untuk harga sila cek sendiri ke situs tersebut ya.

Kami jalan ke Bandung pada tanggal 23 Desember.  Kami berpikir orang-orang kan sudah pada berangkat dari hari Jumat tanggal 21, jadi jalanan udah lumayan longgar dong.  Noooo, totally wroooong.... Di hari itu jalanan masih padat dengan kendaraan yang menuju ke arah timur.  Beberapa kali tersendat di tol Cikampek - Purbaleunyi - Bandung.  Istirahat di pom bensin pun diwarnai dengan kesusahan cari tempat parkir dan antrian di toilet perempuan.  Ya dinikmati saja, tokh sudah sadar konsekuensi jalan di saat long weekend.

Sampai di Bandung sekitar jam 11 siang, kami putuskan langsung ke hotel dulu.  Hotel Padma ini ada di jalan Ranca Bentang 56-58 Ciumbuleuit, Bandung 40142, Indonesia. No telepon 022-2030333.  Di email konfirmasi booking disebutkan bahwa jam check-in adalah jam 14.00 tapi siapa tahu kamar sudah siap.  Ternyata belum bisa langsung check-in tapi kami bisa melakukan registrasi terlebih dahulu.

Dari jalanan luar, dari gerbang masuk, hotel ini kelihatan biasa banget kalau nggak biasa ajah. Kayak begini..

Tapi begitu masuk ke front office dan lobby, uaaaaah....pemandangannya menakjubkan. So stunning, sampai saya ternganga-nganga.  Jadi hotel ini ada di pinggiran tebing gitu, alih-alih menjulang ke atas, hotel ini menukik (apalah menukik...) ke bawah.  Lantai 8 bukan ke atas tapi ke bawah :).
Lobby kayak begini...
Pemandangan ke luar kayak begini...
Pemandangan ke arah restoran dan sebagian kamar-kamar hotel kayak begini...
Udaranya sejuuuuk dan masih berasa dingiiiiin.  Rasanya bernapas bisa daleeeem banget, menghirup udara segar dalam-dalam.  Pokoknya nggak menyesal saya memilih hotel ini...:)

Pas registrasi disebutkan bahwa kamar kami di-upgrade menjadi tipe Hillside Studio.  Wooooow... Thank you Padma Hotel :).
Kamar tipe Premier, seperti ini...
Setelah registrasi, karena kami tidak bisa langsung masuk kami jalan-jalan dulu. Makan di rumah makan Dago Panyawangan (baca cerita di sini).  Selesai makan kami langsung balik ke hotel dan sudah bisa masuk ke kamar.  Naaah, tipe kamar Hillside Studio kayak gini...
Di kamar disediakan double bed dengan pilihan jenis bantal (pillow menu) seperti bantal untuk penderita alergi (hypo-allergenic), bantal yang menyangga leher (neck treat), bantal dengan bulu angsa (swedish memory) atau bantal untuk mengurangi stress (stress free sleep).  Kami tidak memilih bantal-bantal dalam menu tersebut karena bantal yang disediakan sudah nyaman.

Tipe Hillside menempati lantai 6 dan 7, kamar kami ada di lantai 7. Bed berukuran 200 x 200 (lebih besar dari bed di rumah :D).  Di kamar ada internet wifi dan kabel LAN di dalam kamar (suami tetep ya...bawa leptop, buat brosing), ada sofa, tv lcd, kulkas mini, air dalam kemasan botol, pemanas air, cangkir minum dan sendok teh, teh, kopi, krimer dan gula.  Dapet bonus 2 biji apel...

Kamar mandi ada bath-tub, WC dan shower secara terpisah, serta wastafel.  Kerannya ada air panas dan dingin.  Toiletries kit lengkap : sabun batangan, sabun cair, shampoo, conditioner, body lotion, sikat gigi, odol, shower cap, sewing-kit, dan sisir.  Handuk dan jubah mandi, serta handuk tangan disediakan.  Lemari baju dan hanger tersedia, dan tentu saja....2 pasang sandal kamar (yang selalu saya bawa pulang :p).

Harga kamar sudah termasuk afternoon tea, 1x dinner buffet (karena kami menginap di liburan Natal dan Tahun Baru), dan breakfast buffet.  Afternoon tea diadakan jam 15.30 sampai dengan jam 17.00.  Disediakan di restoran ini...
Ya namanya afternoon tea yang disediakan hanya teh, kopi, dan minuman hangat seperti bandrek dan bajigur, sama kue-kue kecil jajan pasar gitu, seperti surabi, putu, gorengan, dan lain-lain.

Restoran menyajikan makan malam dengan tema-tema tertentu.  Makan malam disajikan mulai pukul 18.00 sampai 22.30.  Seperti liburan Natal ini restoran menyajikan OP Ribs BBQ Buffet Dinner.  Kami menginap 2 malam dan mendapatkan 1x jatah dinner buffet, mestinya 2x yak....it's okaaylaaaah.  Hihihi, sesuai dengan namanya yang dihidangkan adalah barbeque daging sapi kayak gini...
Cuma pas dapet ya udah diiris-iris sama mas kokinya :D.  Dagingnya empuuuuk banget, dimakannya pakai saus mushroom gitu, Yummmmy...;).  Selain ribs, ada beberapa hidangan lain yang saya nggak tau namanya tapi enak-enak semua.  Dan makanan penutup yang berlimpah, sayangnya kebanyakan dari coklat sehingga saya ngga bisa makan, curi-curi dikit aja punya suami.  Kalau bukan tamu hotel bisa makan juga dengan membayar IDR225,000 di luar minuman.  Little bit pricey, huh?

Kalau menginap di hotel yang selalu saya nantikan adalah saat-saat sarapan :D.  Saya bisa berlama-lama di restoran, bulak-balik mencicipi semua masakannya. Yang disediakan di Padma Hotel adalah masakan ala barat dan lokal. Saking banyaknya sampai lupa ada apa saja :D.  Maafkan ya...
Makan pelan-pelan sambil menikmati pemandangan di sekitar restoran, sesekali mengobrol sama suami tapi lebih banyak ngunyah makanan dan mondar-mandir dari stall satu ke stall yang lain (moga-moga nggak malu-maluin...)

Selesai makan suami memutuskan untuk berenang. Kayak apa kolam renangnya...
Ada kolam renang untuk anak, ada yang ber-jacuzzi, dan ada kolam renang untuk orang dewasa.  Suami saya senang banget karena kolam renangnya dalem.  Saya nggak bisa renang sih, jadi cuma bisa liatin orang renang aja.  Dan akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan di sekitar kolam renang.  Sebenarnya ada fasilitas olahraga lain tapi saya terlalu malas untuk menggunakannya...*tutupmuka*

Di Padma Hotel ini ada beberapa ruang meeting yang bisa disewa, juga ada hall khusus untuk acara pernikahan.  Turun ke bawah lagi ada lapangan bermain dan flying fox untuk anak.  Kalau weekend sering diadakan acara bermain khusus seperti mencari harta karun. Bagus juga sarana anak bersosialisasi.

Dua hari di hotel, tanpa jalan-jalan ke kota Bandung amat sangat menyenangkan.  Nyaman banget sih hotelnya. Bener kata suami, biar mahal tapi kalau nyaman ya nggak apa-apa.  Nggak berasa tiba-tiba udah harus check-out. Hiiikkss... Jam check-out adalah jam 12 siang.  Then bye-bye Padma Hotel, thank you for your hospitality :)

Panjaaaaaang ya ceritanya...thank you for reading and visiting my blog :)