Rabu, 21 Agustus 2013

[MAKAN-MAKAN] Ah Mei Cafe Puri Indah Mall, Jakarta Barat

Halo temans ^____^

Kali ini saya bercerita tentang kafe Ah Mei, di Puri Indah Mall Kembangan, Jakarta Barat. Bisa dibilang saya punya memori daun pisang tentang kafe ini. Selain karena makanannya menurut saya enak, kafe ini adalah tempat pertama kali janjian sama suamik :). Hihihi, kafe yang gampang diinget di Puri Indah katanya begitu. Iya juga sik, karena kafe ini ada di luar mall, jadi mudah terlihat dari area parkir luar.

Jadi, ada makanan apa saja di kafe ini?

Di menunya tertulis kafe ini menyediakan Singapore Original Hawkers Food. Kata om Google, hawker food ini adalah makanan yang biasa dijajakan di pinggir jalan. Sebutan hawker food ini dikenal di Singapura, Malaysia, Hongkong dan kepulauan Riau. Biasanya ada di tempat terbuka dengan beberapa kios yang menyajikan makanan yang tidak mahal harganya tapi dengan rasa yang enak. Di kafe Ah Mei ini, makanan dari beberapa kios itu dikumpulkan dan dijadikan satu menu kafe.







Pertama ke sini cuma pesan teh tarik, yang menurut saya sik...enaaaaaak. Apalagi dibandingkan dengan teh tarik instan yang beredar di pasaran (ya eyalaaaah...). Baru setelah menikah, main ke sini dan memesan menu makanan. Beberapa kali ke sini, belum semua menu dicobain. Yang udah dicobain itu Hainam Rice (with steam or roast chicken), Laksa, Char Kuey Teow, Ah Mei Special Fried Rice, Murtabak Mutton, Set Roti Prata, Kaya Toast, dan Set Sandwich. Sejauh ini hanya kecewa dengan Ah Mei Special Fried Rice, yang lainnya menurut saya enak :D. Kalau minuman nggak pernah pesan yang lain, cuma teh tarik saja...

Es teh tarik dan teh tarik panas

Beberapa kali lagi makan di sini, lebih sering beli Hainam Rice with Roast Chicken. Ini juga enak, nasinya gurih. Hmmm, karena nggak pernah makan nasi hainam jadi nggak bisa bandingkan dengan nasi hainam yang dijual di Singapura atau rumah makan masakan Cina :). Untuk kali ini saya mau coba menu yang lain.

Nasi Briyani with Fried Chicken

Jadi temans, saya lupa menyingkirkan kerupuk dari atas nasi, semua foto yang ada nasinya ketutup kerupuk semua  (T_T). Lain kali saya pesan lagi dan foto dengan memindahkan kerupuk terlebih dahulu. Nasi briyani ini kalau saya bilang nasi dengan beraneka ragam bumbu, sampai nggak tahu bumbu apa saja yang dipakai. Pas makan nasinya, saya ketemu dengan kacang mede dan biji pala (kalau nggak salah). Disantap dengan siraman kuah kari dan ayam goreng crispy berbumbu jahe. Hahahaha, menurut saya enak, sayang porsi nasinya sedikit sekali. Nggak sebanding dengan ayam goreng yang lumayan besar potongannya. Nasinya habis duluan, ayamnya dicemil deh :D. Jadi tambah lagi nasi berbumbu yang saya suka, selain nasi uduk dan hainam.

Suamik kali ini pesan menu lain juga. Yaitu...

Nasi Goreng Tom Yam

Kata suamik ini enak, dibandingkan dengan Ah Mei Special Fried Rice. Mau cobain tapi ternyata ada udangnya. Nasi goreng dengan rasa kuah Tom Yam katanya begitu :D. Kalau saya sudah bisa makan udang lagi, saya juga mau cobain XD (entah kapan...).

Kafe ini lumayan enak untuk jadi tempat kumpul dan ngobrol, tapi tidak bisa terlalu banyak. Sebagian meja ada di dalam ruangan ber-AC, dan sebagian lagi ada di teras (untuk yang merokok). Dinding ruangan dalam ada gambar Singapura masa kini dan masa lalu. Juga ada rak yang diisi dengan hiasan berupa teko kuno dan kemasan kaleng susu. Saya ambil foto bagian dalam, tapi kata suamik dilarang foto akhirnya saya hapus.

Harga minuman dan makanan berkisar di harga IDR15,000 - 50,000. Per orang rata-rata IDR60,000. Kalau pesanannya banyak, jadi mahal juga :D. Habis putar-putar belanja atau cuci mata, kalau nggak mau makan berat, sekedar minum dan makan snack juga ada di menu. Oh iya, kafe ini sudah ada sertifikasi halal dari MUI dan masih berlaku, jadi nggak khawatir ada bahan yang nggak halal. Ada yang pernah makan dan minum di kafe Ah Mei juga? Cerita dong :).

Terima kasih sudah main dan membaca cerita ini.

Salam,

Dina




2 komentar:

  1. makannya sih enak, cuma sayang harganya muahal :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas/mbak Zhang Mobile Shop...
      Mahal atau murah menurut saya relatif. Kalau menurut saya, dengan rasa makanan yang ada di Ah Mei harganya jadi tidak mahal. Karena ada juga kafe yang lebih mahal tapi rasa makanannya ya begitulah...CMIIW.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)