Selasa, 13 Agustus 2013

[PHOTO] Stasiun Kereta Api Tuntang, Salatiga

Halo temans ^____^

Stasiun Kereta Api Tuntang? Di mana tuh? :D

Hahaha, kemarin pas mutar-mutar di sekitar Ambarawa, Salatiga, dan Ungaran, saya menemukan stasiun yang cantik ini. Ternyata ini stasiun peninggalan jalur kereta api Yogyakarta-Kedungjati yang sekarang sudah ditutup. Stasiun ini ada di kecamatan Tuntang, perbatasan antara kota Salatiga dan kabupaten Semarang. Dibangun tahun 1871 dan mulai beroperasi di tahun 1873. Katanya dulu melayani kereta wisata dari Ambarawa - Tuntang, tapi tidak lama karena ada beberapa ruas rel yang rusak.Ah, karena saya belum mendalami sejarah perkeretaapian Indonesia, daripada salah langsung lihat foto-fotonya saja yuk...
















Terima kasih sudah main ke sini :)


Salam,

Dina

7 komentar:

  1. *tunjuk jari*
    1. pake kamera apa?
    2. fotonya ada yang miring2 ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai kamera Canon Ixus80 IS. Efek sepia pakai foto editor online.
      Fotonya miring karena lagi belajar ngintip pakai jendelanya itu lho, biasanya kan hanya lihat di layar lcd. Di jendela itu kayaknya nggak miring, eh..pas diliat hasilnya kok miring :D. Padahal foto itu yang paling bagus.
      (.__.)

      Hapus
    2. bukannya bisa disetting ada garis-nya di layarnya ya? memudahkan qta buat motonya. dulu sempet pake ixus juga kalo ga salah inget sih ada. sekedar tips aja sih mba, kalo mau moto lurus, walau kondisi bangunan menyamping, kita ambil patokan ke tiang *buat contoh foto yang terakhir*

      Hapus
    3. Hoooo...*manggut-manggut*
      Harus banyak belajar ini, sambil hunting. Makasih infonya...:D

      Hapus
    4. masama mba..hopefully it works ya...

      Hapus
  2. ini deket kampungku loh..mba dina orang salatiga juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Umi,
      Saya dari Pekalongan. Suami dari Semarang. Kemarin lebaran di Semarang, trus muter-muter Kabupaten Semarang dan sekitarnya. Saya seneng dengan Salatiga, Ambarawa dan Ungaran. Kayaknya ayem gitu mbak :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)