Selasa, 29 Januari 2013

[REVIEW] Mentholatum Acnes Pore Strip

Halo temans ^____^

Kali ini saya mau cerita tentang produk skincare yang berguna untuk mengurangi komedo di sekitar hidung.  Dulu niiih, saya malas membersihkan komedo di hidung, karena kalau saya bersihkan dengan alat yang buat ambil komedo, kulit hidung saya jadi mengelupas dan kering.  Padahal sebelum membersihkan sudah saya kompres dengan kapas basah hangat supaya pori-porinya terbuka, tetep ajaaa...kulitnya mengelupas walaupun komedonya berkurang.

Terus iseng jalan ke bagian skincare di Carrefour, lihat-lihat raknya produk Mentholatum Acnes Treatment Series, eeeeh...ada pore strip ini. Hmmmm, karena belum pernah pakai pore strip, saya penasaran. Akhirnya saya beli 1 pack Mentholatum Acnes Pore Strip, isinya 3 pore strip seharga IDR9,000.

Acnes Pore Strip ini adalah salah satu rangkaian produk Acnes Treatment Series yang dikeluarkan oleh PT Rohto Laboratories Indonesia.  Merupakan rangkaian terlengkap untuk merawat kulit yang berjerawat.  Dilisensi dari Mentholatum USA dan sudah menjadi produk no 1 untuk kategori acne care di berbagai negara seperti Jepang, Taiwan, China dan Hongkong.  Ada produk selain Acnes Pore Strip, sayangnya saya tidak terlalu memperhatikan dengan baik...(dicek sendiri saja ya di www.rohto.co.id)
Rangkaian produk Acnes Treatment Series
Mari kita lihat, seperti apa Acnes Pore Strip ini.  Kemasan 1 pack berisi 3 pore strip yang masing-masing dikemas secara individual.  Tampilan depannya seperti ini...
 Tampilan belakang seperti ini...
Acnes Pore Strip mengandung  Tea Tree Oil untuk membantu menyamarkan noda hitam dan Witch Hazel Extract untuk membantu mengecilkan pori-pori.  Membantu membersihkan minyak dan kotoran serta mengangkat komedo sehingga pori-pori kulit tampak lebih kecil dan lebih bersih.
Pore stripnya seperti ini, sebelum digunakan...
Komposisi produk : PVP/PA, Copolymer, Polyvnyl Alcohol, Water, Propylene Glycol, Glycerin, Bentonite, Kaolin, Hamamelis virgiana (witch hazel) Extract, Alcohol Denat, Butylene Glycol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, CI 77891, Glyceryl Isostearate, Melaleuca altemifolia (tea tree) Leaf Oil.  Huuuft, bahan kimia semua ya?  Tapi saya percaya, semua dipadukan dalam batas yang aman untuk produk skincare.

Pertama kali pakai, gagal!  Padahal semua petunjuk sudah diikuti : membasahi hidung terlebih dahulu, menempelkan secara perlahan dari atas ke bawah sehingga menempel sempurna, menunggu hingga kering, sampai melepaskan mulai bagian ujung kemudian bagian tengah.  Samasekali nggak ada komedo yang ngikut, malah masih nongkrong di hidung.  Baca-baca lagi, oooo...ternyata pakai pore strip itu emang agak tricky, banyak beauty blogger yang nggak suka pakai pore strip.  Banyakan lebih suka pakai yang berbentuk clay, atau pakai alat.

Ada kalanya juga berhasil keangkat itu komedo.  Kalau berhasil keangkat agak banyak itu senang, hidung jadi kelihatan bersih dan mulus,  nggak ada yang beruntusan.  Saya pakai pore strip ini seminggu sekali saja,  anjurannya sih setiap 3 hari sekali.  Saya gunakan sehabis pakai Skinfood Black Sesame Seed Hot Mask (baca review di sini).  Habis dibilas dengan air hangat biasanya hidung basah dan pori-pori terbuka, pada saat itulah sekalian pakai pore strip ini. 

Sampai hari ini saya sudah memakai 5 pore strip, seminggu sekali artinya sudah 5 minggu. Sekarang lumayan halus di bagian hidung, dan blackhead berkurang jauh dibandingkan dulu.  Lumayan puas dengan hasilnya.  Dan sekarang lagi penasaran, kalau pakai yang berbentuk clay bagaimana hasilnya ya?  Ini contoh produk pengangkat komedo yang berbentuk clay...
sumber : google.com
Kalau pakai clay begini kayaknya enak, bisa ke bagian lipatan hidung yang dalam :D.  Mari mengumpulkan uang dulu ;).  Seperti biasa ya, saya bikin cerita review ini berdasarkan hasil yang saya dapat saat pemakaian produk, tidak ada paksaan dari pihak produsen, juga tidak ada sponsorship :)

Mau sharing cara memakai pore strip yang oke, sila tinggalkan komen dan alamat blog kamu ya.

UPDATE FOTO
Halo, tadi saya pakai pore strip ini lagi, dan kali ini dapat hasil yang lumayan kelihatan.  Difoto dengan mode digital macro, semoga terlihat ya... Kalau nggak ya sudah, memang harus dicoba dan lihat sendiri hasilnya :D

Maaf kalau merasa tidak nyaman dengan foto-foto ini.  Yang titik-titik coklat di tengah pore strip itu adalah komedo yang berhasil keangkat.  Lumayan keangkat untuk pemakaian kali ini :).  Belum pintar edit foto dengan tambahan zoom atau apalah gitu... Hehehe...

Thank you for reading and visiting my blog :).




3 komentar:

  1. mbak, harga clay itu berapa dan dapat beli di mna? cz kalo pake pore pack kagak mempan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya cari di GMarket mbak... Dulu saya sedia barang di Dina's Shop, tapi karena ada kenaikan harga USD yang menyebabkan harganya naik, sekarang saya hanya menerima PO. Kalau mau ikutan, bisa kontak saya via email. Terima kasih.

      Hapus
  2. Aku juga pernah pakai ini..., bagus memang :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)