Minggu, 14 Juli 2013

[DRAMA] Love Shuffle

Halo temans ^____^

Saya ini kalau lagi kumat iseng nonton drama, bisa menontonnya berjam-jam sampai seluruh episodenya saya tonton :D. Kadang lupa kalau masih punya pekerjaan rumah tangga...

*dijepret suamik*

Yah, nggak semua drama saya tonton juga sik. Kalau ada drama yang saya rasa membosankan, di tengah-tengah saya langsung skip ke episode terakhir. Episode yang nggak saya tonton, saya cari rekap sinopsisnya di blog pecinta dramah. Yang saya suka, saya tonton sampai habis. Salah satunya adalah Love Shuffle. Nemunya nggak sengaja, lagi kangen sama profilnya Tamaki Hiroshi malah nemu drama ini. Mari nonton...

sumber :www.d-addicts.com

Drama ini adalah drama Jepang, yang memang lebih saya sukai daripada drama Korea. Ditayangkan pertama kali di Tokyo Broadcasting System (TBS) dari tanggal 16 Januari 2009 - 20 Maret 2009. Jumlah episode adalah 10, bergenre komedi romantis. Cerita ditulis oleh Shinji Nojima, yang menulis di antaranya cerita drama Strawberry on the Shortcake (Kyoko Fukada, Hideaki Takizawa) atau Golden Bowl (Takeshi Kaneshiro, Hitomi Kuroki). Ceritanya melibatkan 8 orang, 4 orang perempuan dan 4 orang laki-laki. Masing-masing mempunyai masalah dalam hubungan percintaannya.

Pasangan pertama : seorang pekerja perusahaan IT, Kei Usami (Hiroshi Tamaki) dan tunangannya yang merupakan anak direktur tempat Kei bekerja, Mei Kagawa (Shihori Kanjiya). Kei sedang dilanda panik karena tiba-tiba Mei memutuskan untuk mengakhiri pertunangan mereka tanpa alasan yang jelas. Pasangan kedua : seorang penerjemah, Airu Aizawa (Karina) dan kekasihnya yang kaya raya, Yukichi Oishi (DAIGO). Airu sedang kesal dengan pacarnya karena selalu memantau ke mana Airu pergi.


Pasangan ketiga : seorang fotografer khusus model perempuan, Ojiro Sera (Shota Matsuda) dan Reiko Kamijyo (Hijiri Kojima) yang sedang dilanda masalah karena Reiko selalu menuntut hubungan seks setiap malam. Pasangan keempat : seorang psikiater bernama Masato Kikuta (Shosuke Tanihara) dan pasiennya yaitu Kairi Hayakawa (Yuriko Yoshitaka). Hubungan Masato-Kairi masih menjadi tanda tanya, apa hanya sebatas psikiater-pasien atau lebih dari itu.

Kei, Airu, Ojiro, dan Masato tinggal di gedung apartemen mewah yang sama, di lantai yang sama yaitu lantai 28. Pada suatu malam, secara tidak sengaja keempatnya terjebak di dalam lift ketika listrik se-kota Tokyo padam. Di saat terjebak itulah mereka berbagi cerita tentang hubungan cinta masing-masing. Lalu muncullah ide Masato untuk saling bertukar pasangan di antara mereka (shuffles). Masing-masing mendapat giliran dengan partner yang berbeda selama 1 minggu. Mereka pengin tahu, apakah benar-benar ada cinta dengan pasangan masing-masing, dan apakah ada kecocokan dengan partner yang lain. Hehehehe...:D


Permainan dilakukan sebanyak 2 ronde, sekitar 2 bulan gitu deh. Selama 2 bulan itu banyak yang terjadi di antara mereka. Mei yang tadinya berniat mengakhiri hubungan dengan Kei, akhirnya memilih untuk menikah dengan Kei, meskipun dia mengungkapkan ada rasa tertarik dengan salah satu partnernya. Kei sendiri dengan senang hati menerima keputusan Mei untuk menikah dengannya, walaupun dalam hati kecilnya Kei mulai sadar kalau dia mulai menyukai salah satu partnernya juga. Airu menyukai Masato, tapi langsung ditolak oleh Masato, karena Masato ternyata....(lebih baik nonton sendiri :D). Ditolak oleh Masato, Airu akhirnya menyadari dia menyukai salah satu partnernya juga.

Ojiro, setiap partnernya dipotret dengan tema yang sesuai dengan kepribadian partnernya. Semua dibuat menangis oleh pertanyaan yang diajukan Ojiro saat pemotretan, tapi tentu saja itu menghasilkan foto yang dramatis dan bagus. Ojiro yang tadinya cuek kepada semua partnernya, akhirnya malah jatuh suka dengan salah satu partnernya. Masato juga sama, semua partnernya mendapat perlakuan yang gentle, hingga jatuh cinta kepadanya meski akhirnya ditolak semua XD.

Drama ini bergenre komedi romantis. Unsur komedi mencuat dari banyaknya dialog-dialog lucu yang muncul di setiap adegan. Sayangnya dialog lucu muncul dari plesetan ala Jepang (pun), yang kalau tidak ada keterangan (caption)nya mungkin saya tidak akan tahu di mana letak lucunya. Selain dialog, kebiasaan aneh para penghuni apartemen juga mengundang senyum. Misalnya kebiasaan mereka berkumpul untuk makan malam. Di mana kumpulnya? Bukan di salah satu apartemen, melainkan di lobby depan lift lantai 28 XD. Mentang-mentang lantai paling atas, tidak ada lagi yang berseliweran ke atas... Hahahaha...


Saya menonton ini karena nemu di profilnya Hiroshi Tamaki. Saya kangen melihatnya di drama, terakhir nonton di Nodame Cantabile SP 2. Sayangnya di drama ini dia makin kurus :(. Di drama Nodame Cantabile dia masih terlihat ideal dan segar, pas yang SP 1 maupun SP 2 mulai kelihatan kurus banget. Jadi agak hilang gantengnya... Halaaaah... Aktor dan aktris yang lain kebanyakan saya baru melihatnya, tapi itu tidak masalah...yang penting enak dilihat...*gampangan*


Ciri khas dari penulis cerita terlihat sekali di drama ini. Shinji Nojima selalu menggunakan lagu-lagu lama sebagai pengisi lagu di dramanya. Seperti lagu-lagunya ABBA di drama Strawberry on The Shortcake atau lagunya Paul Anka di drama Golden Bowl. Di sini beliau menggunakan lagu Fantasy (Earth, Wind and Fire) sebagai pembuka-penutup, dan lagu Eternal Flame (The Bangles) sebagai sisipan.


Akhirnya, siapa jadian dengan siapa? Kalau saya ceritakan di sini nanti dibilang spoiler. Kamu suka menonton drama, sila lihat website gooddrama.net. Di sana ada drama Korea, Jepang, Taiwan dan Hongkong. Selain drama juga ada beberapa film lama yang ngetop di jamannya dulu. Ya emang sik, nonton via streaming begini bakal menghabiskan kuota internet, tapi sekarang saya lebih memilih cara ini. Kalau harus beli, selain jauh tempat belinya juga butuh tempat penyimpanan yang tidak sedikit. Makasiiiih banget, buat yang udah kasih terjemahan bahasa Inggris (subtitle), keterangan (caption), dan upload di website tersebut.

Thank you for reading and visiting my blog :)






4 komentar:

  1. hahaha...ini dorama yang endingnya waw banget...ga terduga. anyway, aku ntn krn penasaran ama daigo...xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Araaaa....ternyata kamu nonton dorama juga ya..:D. Toosss...
      Hihihi, kalau aku malah baru kenal sama Daigo di dorama ini. Ada judul lain yang lucu nggak? Lagi pengen nonton Galileo, Tiara sudah nonton?

      Hapus
    2. galileo udh ntn. itu lebih ke si profesor jeniusnya ceritanya. memecahkan kasus dg waw (comical bgt lah).

      daigo musisi j-rock/v kei. dan lucu aja dia d sini berperan jd tokoh yang kyk gt..xixixi..jauh dr imej artis rock.

      yama onna kabe onna udh prnh ntn? itu lucu. 2 dorama yg bikin aku ketawa2 si yama kabe ini sama my boss my hero.

      Hapus
    3. Ohooo...berarti Galileo masuk list yang harus ditonton. Yama Onna Kabe Onna itu yang main Misaki Itou dan Kyoko Fukada. Dulu beli dvdnya tapi rusak di tengah2 cerita, males nuker dan males nerusin. Lucu ya? Hihihi...
      Oke deh, masuk list juga. My Boss My Hero jangan tanya....itu guoblos banget :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)