Selasa, 23 Juli 2013

[PERSONAL] Setengah Bulan Ramadhan, Cepatnya...

Halo temans ^____^

Eyya ampuun, tidak terasa sudah 15 hari saya melewati bulan Ramadhan. Saya mulai puasa tanggal 9 Juli, hari ini adalah hari ke-15 dan alhamdulillah, belum batal dan berhutang puasa (semoga nggak dapat haid yang artinya saya hamil, amiiiiin....). Jadi sudah ada pencapaian tertentu di bulan suci ini?

Awal bulan puasa saya selalu bertekad, ah...saya mau menamatkan (khatam) Al-Quranul Kariim, tidak cukup hanya sekali, tapi kalau bisa berkali-kali. Prakteknya, hehehe...sehari baca 1 juz itu udah bagus. Banyak sekali yang menghalangi saya untuk banyak membaca Al-Quran, meskipun sebenarnya bisa karena sebagai ibu rumah tangga tanpa anak, waktu luang saya lebih banyak. Ah, saya iri dengan pak dokter Piprim, beliau selalu berusaha membaca 5 juz dalam sehari, yang artinya setiap kali habis sholat wajib selalu meluangkan membaca 1 juz. Hasilnya beliau sudah khatam 2 kali, Subhanalloh...:)

Saya juga bertekad, ingin menjalankan sholat sunah pendamping sholat wajib. Pinginnya sik, selalu...cuma ya itu, kadang masih kelewat. Sering masih merasa, ah...yang penting sholat wajibnya sudah ditunaikan. Alhamdulillah, dengan meneguhkan hati akhirnya mendirikan sholat sunah :). Semoga bisa tetap menjalankannya begitu bulan Ramadhan sudah selesai. Amiiiin :)

Terus apa lagi?

Hmmm...apa ya? Ooooh, lebih melatih kesabaran. Hihihi, nampaknya yang ini belum berhasil sangat. Kadang masih suka ngedumel, yang jadi sasaran adalah suamik tercinta. Kemarin listrik di rumah kami padam. Bukan padam satu komplek, melainkan rumah kami saja yang padam karena memang ada kabel yang sudah rusak. Mau marah juga nggak bisa, karena ini bukan salah siapa-siapa. Ya sudah, akhirnya dibawa tidur saja. Dan hari ini saya mengungsi ke rumah orangtua :D, daripada mutung di rumah tanpa listrik. Sekarang sik sudah diperbaiki dan katanya si listrik sudah menyala kembali.

Oh iya, menahan hawa nafsu, terutama nafsu untuk belanja. Dulu ya, tiap menjelang Lebaran saya harus punya baju baru atau sandal baru. Sekarang? Udah nggak begitu pengen :D. Udah sadar, yang penting bukan baju barunya tapi jiwa yang baru. Aiiiiih...matik. Apa karena saya juga malas keluar untuk belanja ya? Dulu sik masih suka jalan ke toko baju, lihat-lihat...kalau ada yang menarik, ya dibeli. Hahaha, efek ongkos angkutan umum lumayan mahal, jadi nggak pengen kemana-mana. Nunggu suamik mau nganter aja pas weekend, itu juga kalau mau :D.

Masih ada setengah bulan lagi buat mengumpulkan pahala dan amal kebaikan sebanyak-banyaknya, lebih baik saya tidak menyia-nyiakannya. Temans juga kan? Oke sip.... 
Thank you for reading and visiting my blog :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)