Kamis, 04 Juli 2013

[REVIEW] Etude House Drawing Eyebrow AD

Halo temans ^___^

Huwooooo....postingan ke 200...*salah fokus*

Oh hai....mau cerita tentang produk, judulnya sik sudah lama tertulis di draft tapi isinya baru ditulis sekarang.  Oiya, sebelum saya mulai cerita, pengumuman dulu ya...

Yang mau ikutan Dina's Story First Giveaway, sila klik di sini.  Terimakasih :).

Sebelumnya mau tanya dulu yak...  Buat temans, apakah pensil alis termasuk alat lenongan yang wajib dimiliki atau hanya sekedar pelengkap di meja rias atau dompet kosmetik?  Kalau saya, dari dulu saya belum pernah punya yang namanya pensil alis.  Dulu di kos-kosan, beberapa teman wajib menegaskan alis sebelum keluar rumah.  Ada yang karena alisnya tipis, ada yang alisnya hanya setengah, atau sudah kebentuk tapi tetap nggak pede kalau nggak tajam :D.  Bahkan sampai saya mulai bekerja dan akhirnya saya berhenti kerja, saya nggak punya pensil alis.  Sekali-kalinya pakai pensil alis,  waktu didandanin untuk wisuda dan kawinan.  Hadeeeeh....XD

Saya baru punya pensil alis setelah saya terkontaminasi racun para beauty blogger yang ngefans dengan kosmetik Korea Selatan, dan memperhatikan alis bintang-bintang sinetron Korea yang sederhana tapi berkesan elegan.  Kayaknya asik punya alis kayak mereka...*latah*.  Tadinya mau beli pensil alis merk lokal seperti Viva atau Inez, tapi membaca reviewnya jadi nggak pede....karena kebanyakan hasilnya tajam...*ngakak*

Akhirnya setelah membaca beberapa review dan semedi tapa di Gunung Kawi (tapi bo'ooong...) saya memutuskan untuk membeli Etude House Drawing Eyebrow AD.
Ini dia.


Saya lupa, waktu barang sampai pakai kardus nggak ya?  Kayaknya hanya pakai segel plastik :D.  Tidak ada deskripsi produk di kemasan, ini saya kutip dari GMarket : smooth texture for natural  brow, waterproof and longlasting effect.  Kira-kira begini : dengan tekstur halus untuk alis yang alami, tahan air, dan tahan lama :). CMIIW.

Ada 6 pilihan warna : dark brown, grey brown, brown, dark grey, grey dan black.  Saya tidak ingin alis saya terlihat tajam maka saya pilih no 2 yaitu grey brown.
Seperti ini...


Ini mirip dengan lipstick, jadi harus diputar dulu baru pensilnya keluar.  Alasan saya pilih model begini adalah karena saya tidak usah repot meraut pensilnya.  Sudah berbentuk sesuai lebar alis pada umumnya.  Juga karena sudah terdapat brush di ujung satunya...


Dengan adanya brush, habis memakai pensilnya bisa langsung merapikan rambut alisnya, nggak perlu cari-cari sikat alis lagi :).

Warna grey brown seperti apa?  Seperti ini...


Tekstur pensilnya lembut ketika dipakai di alis, dan langsung terlihat dengan sekali tarik.  Kalau dicoba di punggung tangan baru terasa agak keras dan harus dengan 2 - 3 kali tarikan.  Saya belum pintar membentuk alisnya, kadang masih berantakan.


Alis saya sebelum diisi dengan pensil alis, agak berantakan karena memang tidak pernah dirapikan XD, tidak terlihat tegas dan tidak sama antara kanan-kiri.
Setelah pakai...


Jadi kelihatan kan alisnya?  Hasilnya terlihat natural dan daya tahannya juga cukup lama, walau sudah terkena air wudhu atau cuci muka.  Pokoknya saya suka sekaliiiii...(^o^).   Juga ternyata pensil alis ini ada isi ulangnya, jadi kalau habis nggak usah beli sebatang-batangnya, cukup beli isi ulangnya saja. Yeaaaay...hemat :).

Saya beli di online shop langganan saya dengan harga IDR40,000.  Belum cek harga counter resmi tapi pasti lebih mahal.  Isi ulangnya belum beli karena ini masih ada, jadi belum tahu harga isi ulangnya berapa.

Ada yang pakai pensil alis ini juga?  Saya dibagi ceritanya ya :)

Thank you for reading and visiting my blog :)

12 komentar:

  1. aku juga baru beli nih yg #6 black, dan so far ini the best product sih. Kamu ga nyesel beli etude ini deh. The best! hihihi

    Visit dan komen balik blogku ya, nice to know you^^
    sweetlikeapeach.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, terima kasih sudah main. Nanti saya main ke blog kamu ya...:)

      Hapus
  2. Hi...lam knal...
    kebetulan saya gi cari2 product yg bagus n tahan lama soalnya saya sudah punya pensil alis dari yg murahan mpe yg muahalll bgt tpi kok g cocok ya...hmmm...tpi saya mau coba yg atu ni.thx ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga. Moga-moga cocok ya. Aku masih pakai ini, karena ada isi ulangnya jadi tinggal beli isi ulang saja. Gampang juga digantinya ^__^

      Hapus
  3. Mba, klo utk alis yg tipis bgt bagusny warna ap ya? Trs. Belinya dmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun alisnya tipis, warna pensil alis lebih baik disesuaikan dengan warna rambut alis yang ada. Kalau terlalu gelap, nanti kesannya tidak alami. Beli di counter resmi Etude House saja. Dulu saya beli di GMarket, tapi sepertinya sekarang susah beli kosmetik dari Korea kalau lewat GMarket. Infonya, paket isi kosmetik akan dicekal di beacukai karena tidak ada izin impor.

      Hapus
  4. Mba boleh tau ga kemaren beli nya di olshop mana? ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya sudah saya balas di komentar sebelumnya. Saya beli di GMarket, tapi sudah lama sekali.

      Hapus
  5. Mba, cepat luntur ga pensil alisnya?

    BalasHapus
  6. Beli isi ulangnya dimana ya mba ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)