Jumat, 12 Juli 2013

[REVIEW] Etude House Hello Kitty Cake Fragrance (Solid Perfume)

Halo temans ^____^

Ada yang kangen dengan cerita saya mengenai produk??? Coba tunjuk tangaaaan...

*sepi*

Ya udah deh, saya tetap cerita walaupun nggak ada yang kangen dengan cerita saya...

*ngurek-ngurektembok*

Okeeee...Hari ini saya mau cerita tentang produk parfum yang imut dari Etude House. Sudah baca cerita saya tentang parfum favorit yang hilang dari peredaran kan? Kalau belum baca, bisa baca ceritanya di sini. Sebenarnya saya sudah dibelikan suami parfum merk lain, untuk menggantikan parfum favorit itu. Lebih tepatnya, maksa sih...XD. Cuma karena harganya lumayan mahal, saya jadi sayang banget untuk memakainya, terutama untuk dipakai sehari-hari.

Emang...sehari-hari pakai parfum juga?

Iya, kadang pakai deodoran saja nggak puas :D. Pengin ada wangi yang keluar gitu tapi jangan wangi yang terlalu tajam juga, yang ringan saja. Kalau bisa juga pengin yang cara pakainya dioles bukan disemprot seperti eau de toilette (EDT). Rrrr...bawel amat sik, mau beli parfum doang. Iya, saya suka yang gampang dan simpel aja. Cari ke sana-sini, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba solid perfume keluarannya Etude House yaitu Hello Kitty Cake Fragrance.

Taraaaaaa...


Imut banget ini kemasannya, kayak toples Vicks jaman dulu. Terbuat dari aluminium dengan gambar Hello Kitty lisensi Sanrio di tutupnya. Beneran deh, saya nggak pernah kecewa dengan packaging produk Etude House yang saya beli, semua mempunyai kesan bagus di mata saya. Produk datang dengan kemasan luar berupa plastik mika dengan kardus yang bisa digeser-geser sebagai penutupnya. Sayangnya saya lupa ambil fotonya, langsung main buang ke tong sampah :(.

Seri Hello Kitty perfume ini ada 2 macam, eau de toilette dan solid perfume. Ya kan nggak pengen yang semprot-semprot, jadi yang EDT nggak saya lirik, saya lebih memilih yang solid perfume. Masing-masing EDT dan solid perfume terdiri dari 3 pilihan wewangian : Tender Powder (biru muda), Cutie Tropical (kuning muda) dan Sweet Fresh (peach). 

sumber : GMarket Indonesia

Yang saya pilih adalah Tender Powder dan Sweet Fresh. Pilihnya tebak-tebak manggis saja, karena reviewnya juga tidak banyak dan tidak terlalu mendeskripsikan wanginya. Ini bagian dalamnya...


Wanginya enak? Dua-duanya enak semua dan saya suka sekali. Yang biru wanginya seperti wangi produk untuk bayi, lembut. Yang tidak suka dengan wangi bedak bayi, sebaiknya tidak memilih wangi Tender Powder :). Kalau saya, dasarnya saya suka dengan produk bayi jadi ya senang-senang saja pakai ini. Biasanya saya pakai sesudah mandi sore, ditambah dengan memakai minyak kayu putih di punggung... Hmmmmm, siap bobok manis kayak bayi :D. 

Yang peach wanginya segar, dibilang wangi bunga juga bukan, lebih ke arah wangi buah yang lembut. Saya juga suka wangi Sweet Fresh ini. Saya gunakan sehabis mandi pagi, tergantung mood juga. Kalau lagi suka ya pakai, kalau lagi pengin EDT merk lain, ya semprot-semprot deh, dikiiiit...XD.

Namanya juga parfum ya, walaupun bentuknya solid perfume (padat) pasti ada piramidanya juga, biasa kita sebut top notes, middle notes, dan base notes. Hmmm, sepertinya piramida parfum ini akan saya bahas di lain cerita ya :). Moga-moga bisa mengumpulkan bahannya.

Untuk wangi Tender Powder :
  • Top notes : anis, orange, bergamot
  • Middle notes : lily, muguet, jasmine, rose
  • Base notes : patchoulli, heliotrope, iris, musk, powdery
Untuk wangi Sweet Fresh :
  • Top notes : blackcurrant, orange, lemon
  • Middle notes : rose, muguet, leafy green
  • Base notes : sandalwood, musk
Bentuknya yang seperti balsem atau salep memudahkan saya untuk memakainya. Tinggal usap-usap sesuai selera di belakang telinga, pergelangan tangan, dan lipatan siku atau terserah di mana kita suka. Wanginya bertahan cukup lama, kurang lebih 4 - 5 jam. Kadang bangun tidur juga wanginya masih tercium sekilas :). Kemasan yang mungil (cuma 8 gram) juga membuat parfum ini mudah dibawa ke mana-mana. Cemplungin aja di kantong tas atau dompet travel kit, tapi karena mungil kadang suka keselip di tengah-tengah :D.

Saya tidak tahu apakah parfum ini masuk ke outlet Etude House Indonesia atau tidak, saya beli di GMarket dengan kisaran harga IDR60,000 - IDR75,000. Beberapa online shop lokal juga menyediakan parfum ini (ready stok). Kalau habis, saya jelas beli lagi yang wangi Tender Powder, entahlah...nampaknya si warna kuning juga enak wanginya XD.

Semoga cerita saya ini berguna buat yang sedang mencari-cari parfum ala-ala Etude House :).

Thank you for reading and visiting my blog :)


8 komentar:

  1. hello kitty-nya lucuuu...huhuhu. aku fragrance junkie. yang tender powder wangi jasmine-nya cukup kecium ga mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haeeee...jasmine-nya ketutup sama powdery-nya Tiara... Nggak kecium sama sekali :D.

      Hapus
  2. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Gema Parfum
    Parfum Jasmine.

    ----------

    BalasHapus
  3. gimana cara pakenya ya mbak? he2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti memakai balsam atau vicks, dioleskan ke siku, pergelangan tangan atau belakang telinga.

      Hapus
  4. aah.. jadi pengen juga solid perfume.

    lagi pilih2 nih antara etude, pacifica atau perfumies.. hihihi..

    thanks for sharing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama...^___^
      Saya sekarang lagi ingin coba solid perfumenya SkinFood nih. Moga-moga kalau dapat, bisa saya sharing...

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)