Sabtu, 19 Januari 2013

[REVIEW] The Body Shop Sweet Lemon Lip Butter

Halo temans ^__^

Hari ini lumayan cerah dan matahari pun berbaik hati menampakkan sinarnya. Yep, 3 hari ini daerah Jabodetabek dirundung hujan dengan intensitas sedang sampai lebat, kalaupun tidak hujan mendung terus menggelayut.  Beberapa daerah pun tergenang air dengan kedalaman bervariasi 40 cm - 200 cm yang mengharuskan penduduknya diungsikan ke daerah yang lebih aman.  Semoga banjir cepat surut, sehingga semua bisa kembali ke rumah, dan berkumpul kembali bersama keluarga.  Amiiiin...

Saya kembali dengan satu produk favorit saya, harus ada di dompet kosmetik dan harus dibawa ke manapun saya pergi.  Yak, ini dia...The Body Shop Sweet Lemon Lip Butter.  Fungsinya sama dengan body butter, cuma ini digunakan sebagai pelembab khusus bibir.  Kayak apa lip butter ini?
Bagian atas kemasan...
Seluruh kemasan berwarna kuning, kan rasa sweet lemon.  The Body Shop mengeluarkan beberapa aroma untuk lip butter, selain sweet lemon ada shea, cocoa (yang ini bentuknya stik), mango, coconut, dan pink grapefruit.  Saya pilih sweet lemon karena wanginya yang segar, kalau aroma lain menurut saya sedikit terlalu tajam.
Bagian bawah kemasan...
Diimpor dan didistribusikan oleh PT Monica Hijau Lestari, ada no registrasi BPOM.  Errrr...kemasan kecil begini, keterangan produk di mana ya?  Hoooo, ternyata bisa dibuka kok itu labelnya.
Kayak gini...
Di sana tertulis produk ini adalah lemon lip butter yang mengandung shea butter dari Ghana dan lilin lebah dari peternakan organik di Afrika.  The Body Shop memang terkenal dengan produk yang mengandung bahan alami hasil dari community trade, yaitu proyek pemberdayaan komunitas-komunitas untuk memproduksi bahan yang spesifik yang nantinya akan dibeli oleh The Body Shop dan dijadikan bahan alami di produk kosmetiknya.
Masih ada label lanjutannya...
Tertulis di label lanjutan adalah bahan-bahannya, yang saya malas menulisnya sepertinya bisa di-googling (review macam apa ini?).  Okay, diantaranya ya shea butter, lilin lebah, citrus medica limonum seed oil, hydrogenated castor oil, limonene, lemon aroma, citric acid, pewarna CI 77891 dan CI 19140.
Bagian dalam kemasannya...
Setelah tutup dibuka, tidak ada lagi tutup bagian dalamnya. Berbeda dengan krim-krim produk Korea, setelah tutup luar ada tutup bagian dalam atau minimal aluminium foil deh.  Yah, ada yang bilang kurang higienis sih, udah gitu kalau mau pakai harus dicolek dulu krimnya baru dioles di bibir.  Makanya jari kita harus benar-benar bersih pas nyolek krim ini.  Kalau nggak bersih nanti kotoran yang tertinggal di dalam bisa merusak krimnya.  Kalau ragu pakai jari, ya pakai kuas bibir.  Saya sendiri pilih oles pakai jari karena bisa kontrol jumlah yang dicolek :D

Kata mbak di outletnya, lip butter ini sebaiknya dipakai sebelum memakai lipstick, supaya lipsticknya mulus di bibir, tidak ada yang menggumpal karena kesangkut di kulit bibir yang kering.  Walaupun beberapa lipstick sudah mengandung pelembab tapi memang nggak ada salahnya pakai lip butter ini dulu.  Saya sendiri pakai lip butter ini sesudah pakai liptint, karena biasanya liptint cenderung membuat bibir kering (fungsinya kan hanya memberi warna di bibir).  Kalau mau pergi acara resmi, ya pakai lipstick lagi sesudah lip butter.  Kalau nggak ke mana-mana cukup liptint dan lipbutter.  Urutannya : liptint  -  lip butter - lipstick.

Di bibir, lip butter ini memberikan rasa lembab yang nyaman,  kulit bibir nggak kering dan nggak mengelupas.  Saat pertama dioles memang rasanya lengket tapi setelahnya ya biasa, apalagi kalau dioleskan lipstick lagi jadi tambah lembab.  Nggak enaknya, lip butter ini cepet hilang kayak lipstick-lah.  Kalau udara berasa kering, saya biasanya oleskan lagi lip butter ini dan memperbanyak minum air putih.

Produk ini bisa dibeli di outlet The Body Shop yang ada di mall-mall atau beli secara online lewat website mereka : http://www.thebodyshop.co.id/. Harga terakhir di website adalah IDR59,000, hanya tersedia 1 ukuran yaitu 10 ml (8,5 gram).  Bisa untuk pemakaian sampai 4 bulan kalau dipakai pagi dan sore setiap hari.  Menurut saya tidak terlalu mahal untuk pemakaian sampai hampir setengah tahun ;).

Well, karena produk ini wajib punya untuk saya, pasti saya akan membelinya lagi.  Cuma saya sedang menimbang-nimbang untuk beli aroma yang lain, seperti aroma edisi spesial Natal kemarin yaitu Vanilla dan Ginger kalau masih ada di outletnya.  Atau mungkin produk lipcare dari merk-merk Korea, cuma musti browsing-browsing dulu untuk tahu mana yang oke.  Kalau ada rekomendasi untuk merk Korea, tolong sharing ke saya ya...:)

Thank you for reading and visiting my blog.










2 komentar:

  1. mba...kebetulan aku lagi mau nyari lip butter, kayanya mau coba ini nih gara2 baca review di sini. btw, lip butter yg ini bikin bibir berasa lengket ngga? soalnya pake lipgloss aja aku sering ga betah krn prasaan lengket itu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Zata...
      Di aku sih nggak lengket, awalnya aja pas diolesin. Kalau sudah diolesin lipstick lengketnya ilang. Ngga pakai lipgloss lagi bibir sdh agak glossy. Selamat mencoba :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)